Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

Boruto: Naruto the Next Generations bakal segera diterbitkan minggu depan.... ada beberapa fakta mengejutkan di tengah chapter pertamanya. Berikut beberapa hal menarik yang bisa kalian temui dalam manga Boruto nantinya!

Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

WARNING: SPOILER ALERT!!

Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

UPDATE: Adegan kontroversial Kawaki yang mengklaim telah membunuh Hokage ke-7 berlatar Konoha yang hancur kembali kalian temukan selama menonton Episode perdana anime Boruto: Naruto Next Generations, yang bisa kalian tonton Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

Sebelum kita memutuskan kebenaran rumor ini, berikut penggalan beberapa halaman awal manga Boruto tersebut. Di sampulnya, kami melihat ada beberapa karakter seperti Kawaki, Sasuke, Inojin, Chocho, Shikadai, dan Naruto, kemudian Sarada, Boruto, dan Mitsuki berada di depan mereka. Kemudian halaman pertama manga Boruto ini diawali dengan sebuah adegan di masa depan, yang sepertinya memperlihatkan Boruto dan Kawaki Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

Boruto merespon, bahwa seandainya itu adalah akhir (era ninja), dia tetap seorang ninja dan dia kemudian membuka luka di mata kanannya, yang memperlihatkan Byakugan (yah, ternyata Boruto mewarisinya dari Hinata, tidak seperti fakta yang kita ketahui selama ini)! Keduanya remaja tersebut kemudian mulai bertarung. Namun adegan tersebut tidak berlanjut. Justru beralih di masa sekarang (tepatnya selama Boruto: Nauto the Movie), dengan Boruto yang sepertinya terbangun dari tidurnya. Belum ada luka di mata kanannya. Yang menjadi pertanyaan, apakah adegan awal tadi hanya mimpi Boruto, atau memang akan menjadi kenyataan di masa depan?

Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya! Di sini Kiwaki sepertinya terlihat bukan sebagai karakter penting, ya!?[/caption]

Berikut beberapa poin penting yang tergambar dalam beberapa penggalan adegan di halaman awal manga tersebut (untuk halaman selanjutnya, bisa kalian lihat di halaman 2 artikel ini):

  • Kawaki, pemuda berambut ala Mohawk ini sudah diungkapkan sebelumnya dalam poster manga Boruto. Namun tidak ada yang menduga dia memiliki kekuatan sebesar ini, sampai mampu hancurkan Konoha, karena dalam poster dia sepertinya bukan karakter yang penting.
  • Kiwaki memiliki tato pada lengan kirinya, yang memanjang sampai ke mata kirinya.
  • Kiwaki juga memiliki tongkat hitam seperti yang digunakan oleh Pain, Obito, Madara dan Naruto, yang sebelumnya mampu membantu mereka membangitkan kekuatan Enam Jalur Pertapa / Sage of the Six Paths.
  • Boruto, juga memiliki tato yang sama di lengan kanannya. Namun yang lebih menarik, luka di mata kanannya.
  • Mereka bertarung di atas reruntuhan patung Hokage Ketujuh.
  • Ancaman Kawaki seakan mengindikasikan dia cukup kuat untuk mengalahkan semua shinobi terkuat di era Naruto.
  • Boruto, yang mewarisi Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya! Boruto membangkitkan sepasang Byakugan-nya![/caption]

    Apa yang sebenarnya terjadi ini masih menjadi tanda tanya. Namun kata-kata Kawaki tersebut jelas, sebuah ancaman di awal pertarungan, ingin mengirim Boruto ke tempat yang sama dimana ayahnya berada... yang artinya mengindikasikan bahwa Naruto sudah mati! Apakah benar Naruto mati, atau, ini terjadi di dunia yang lain, seperti dalam Boruto: Naruto the Movie?

    Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya! Apakah ini semua hanya mimpi? Atau kenyataan yang tertunda?[/caption]

    Kami sendiri lebih penasaran dengan alasan kenapa preview manga seperti ini, yang menyebarkan rumor bahwa Naruto mati, muncul sebelum manga Boruto diterbitkan. Seakan-akan pihak penerbit, Shuiseha, sengaja membuat sensasi agar chapter perdananya tersebut bisa laku di pasaran nantinya. Bagaimana menurut kalian?

    Apa pun yang terjadi dengan Naruto, apakah benar Naruto mati, atau apa yang terjadi pada beberapa halaman manga Boruto ini sekadar mimpi, kami tetap tidak sabar mengikuti kelanjutan cerita Naruto, meskipin berada di generasi yang baru. Manga Boruto ini sendiri sudah digadang-gadang bakal menjadi manga terbesar tahun ini, dan bisa saja mengungguli kepopuleran manga Naruto.

    Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

    [read_more id="250209"]

    Manga Boruto: Naruto the Next Generations sendiri bakal diterbitkan setiap bulan melalui majalah Jump terbitan Shuiseha. Pencipta Naruto, Masashi Kishimoto di sini bertindak sebagai supervisor saja untuk manganya, dan yang diserahi tugas untuk menggambar adalah Mikie Ikemoto (asisten Kishimoto selama dia mengerjakan Naruto), kemudian untuk ceritanya ditulis oleh Ukyō Kodachi (yang sebelumnya menangani screenplay untuk Boruto: Naruto the Movie). Seperti manga Naruto dulu, manga Boruto: Naruto the Next Generations dicetak hitam-putih, dengan bagian sampulnya dan beberapa halaman awalnya saja yang berwarna. Untuk Chapter 1-nya yang diterbitkan 9 Mei 2016 nanti terdiri dari 50 halaman, dan sejauh ini belum diketahui apakah setiap chapternya nanti juga akan sama 50 halaman.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU