Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

WARNING: SPOILER ALERT!!

Naruto Mati

UPDATE: Adegan kontroversial Kawaki yang mengklaim telah membunuh Hokage ke-7 berlatar Konoha yang hancur kembali kalian temukan selama menonton Episode perdana anime Boruto: Naruto Next Generations, yang bisa kalian tonton melalui tautan berikut ini!

Boruto Episode 1: Awal Kisah Shinobi Generasi Baru

Download dan Nonton Boruto: Naruto Next Generations, Awal Kisah Shinobi Generasi Baru, Nonton Boruto Episode 1, download Boruto episode 1
Baca Juga

Manga Boruto: Naruto the Next Generations bakal memulai debutnya tanggal 9 Mei mendatang. Namun seperti banyak manga Jepang lainnya menjelang penerbitannya, banyak spoiler bermunculan sejak hari ini. Termasuk rumor mengenai kematian Naruto. Ya, lagi-lagi kita mendengar kabar Naruto mati, seperti tahun lalu menjelang ditayangkannya Boruto the Movie! Jika rumor tahun lalu sudah terbukti, bahwa Naruto mati terbantahkan, namun bagaimana dengan yang satu ini.

5 Alasan yang Menjelaskan Naruto (dan Sasuke) Tidak Mati dalam Anime Boruto

5 Alasan yang Menjelaskan Naruto Tidak Mati dalam Anime Boruto, Naruto Died, Sasuke Died, apakah Naruto mati, apakah Sasuke mati
Baca Juga

Yang membuat banyak Navers penggemar Naruto bingung, kenapa rumor ini menyebar menjelang penerbitan manga Boruto. Apakah sekadar rumor untuk membuat manga edisi perdana tersebut laku, atau, beneran Naruto mati?

Download dan Nonton Boruto Episode 1, Awal Kisah Shinobi Generasi Baru

Download dan Nonton Boruto: Naruto Next Generations, Awal Kisah Shinobi Generasi Baru, Nonton Boruto Episode 1, download Boruto episode 1
Baca Juga

Naruto Mati

Sebelum kita memutuskan kebenaran rumor ini, berikut penggalan beberapa halaman awal manga Boruto tersebut. Di sampulnya, kami melihat ada beberapa karakter seperti Kawaki, Sasuke, Inojin, Chocho, Shikadai, dan Naruto, kemudian Sarada, Boruto, dan Mitsuki berada di depan mereka. Kemudian halaman pertama manga Boruto ini diawali dengan sebuah adegan di masa depan, yang sepertinya memperlihatkan Boruto dan Kawaki dalam wujud remaja mereka.

Arc Baru Naruto Shippuden Kembali Canon, Akankah Stigma Anime Terburuk Berakhir?

Arc Baru Naruto Shippuden Kembali Canon, Akankah Stigma Anime Terburuk Berakhir? Download Naruto Shippuden New Arc, preview Naruto Shippuden new filler
Baca Juga

Keduanya bertarung dengan latar desa Konoha yang hancur, dan kehancuran tersebut diakibatkan oleh kekuatan Kawaki. Sepertinya dia bakal menjadi antagonis utama dalam cerita kali ini. Kawaki mengancam Boruto, dan mengatakan bahwa saat ini adalah akhir dari era ninja, dan dia akan mengirimnya ke tempat yang sama dimana Hokage Ketujuh (Naruto) berada.

Manga-Boruto-Naruto-Mati-4

Boruto merespon, bahwa seandainya itu adalah akhir (era ninja), dia tetap seorang ninja dan dia kemudian membuka luka di mata kanannya, yang memperlihatkan Byakugan (yah, ternyata Boruto mewarisinya dari Hinata, tidak seperti fakta yang kita ketahui selama ini)! Keduanya remaja tersebut kemudian mulai bertarung. Namun adegan tersebut tidak berlanjut. Justru beralih di masa sekarang (tepatnya selama Boruto: Nauto the Movie), dengan Boruto yang sepertinya terbangun dari tidurnya. Belum ada luka di mata kanannya. Yang menjadi pertanyaan, apakah adegan awal tadi hanya mimpi Boruto, atau memang akan menjadi kenyataan di masa depan?

tanggal rilis manga boruto
Di sini Kiwaki sepertinya terlihat bukan sebagai karakter penting, ya!?

Berikut beberapa poin penting yang tergambar dalam beberapa penggalan adegan di halaman awal manga tersebut (untuk halaman selanjutnya, bisa kalian lihat di halaman 2 artikel ini):

  • Kawaki, pemuda berambut ala Mohawk ini sudah diungkapkan sebelumnya dalam poster manga Boruto. Namun tidak ada yang menduga dia memiliki kekuatan sebesar ini, sampai mampu hancurkan Konoha, karena dalam poster dia sepertinya bukan karakter yang penting.
  • Kiwaki memiliki tato pada lengan kirinya, yang memanjang sampai ke mata kirinya.
  • Kiwaki juga memiliki tongkat hitam seperti yang digunakan oleh Pain, Obito, Madara dan Naruto, yang sebelumnya mampu membantu mereka membangitkan kekuatan Enam Jalur Pertapa / Sage of the Six Paths.
  • Boruto, juga memiliki tato yang sama di lengan kanannya. Namun yang lebih menarik, luka di mata kanannya.
  • Mereka bertarung di atas reruntuhan patung Hokage Ketujuh.
  • Ancaman Kawaki seakan mengindikasikan dia cukup kuat untuk mengalahkan semua shinobi terkuat di era Naruto.
  • Boruto, yang mewarisi Semangat Api (Will of Fire) dari ayahnya, tidak ingin menyeranh. Setelah mengenakan pelindung kepala Sasuke, dia memperlihatkan sepasang Byakugan-nya.

Benarkah Naruto mati? Cari tahu di halaman selanjutnya…