Kreator Titanfall Siapkan Game Star Wars Baru! Seperti Apa?

game star wars baru

Star Wars mendapatkan kado menarik di hari perayaan Star Wars Day yang jatuh pada tanggal 4 Mei 2016 kemarin. Developer yang terkenal lewat Titanfall-nya, Respawn Entertainment mengkonfirmasikan bahwa mereka kini tengah bekerja sama dengan EA dan LucasFilm untuk menyiapkan satu game Star Wars baru!

May The 4th Be With You! Ini 10 Referensi Star Wars Terbaik di Film Hollywood!

Tanggal 4 Mei selalu diperingati oleh para fans Star Wars sebagai hari Star Wars. Berikut ada 10 referensi Star Wars menarik di film Hollywood lain!
Baca Juga

Yap, hal ini disampaikan oleh Respawn melalui Stig Asmussen, sang Game Director dari Respawn Entertainment. Melalui blog resminya, Stig mengungkapkan bahwa mengembangkan sebuah game Star Wars merupakan salah satu mimpinya yang jadi nyata. Dia adalah seorang penggemar berat Star Wars sejak berusia 5 tahun, dan saat ini merasa sangat terhormat telah ditunjuk oleh EA (selaku pemegang lisensi pengembangan game-game Star Wars) untuk mengembangkan game Star Wars baru.

Apa genre dari game Star Wars baru yang dikembangkan di markas Respawn ini? Stig menuliskan bahwa game baru Star Wars yang mereka kembangkan ini akan bergenre third person action adventure. Stig pun menjelaskan, bahwa mengembangkan game Star Wars bukan hanya memastikan bahwa game tersebut fun untuk dimainkan, melainkan juga harus bisa memberikan respek yang tinggi terhadap warisan Star Wars yang kaya. Yap, tentu merasa sangat terhormat bisa mengembangkan game dengan franchise sebesar Star Wars. Namun developer juga harus memastikan, game yang mereka buat harus sejalan dengan universe Star Wars agar bisa memuaskan para penggemarnya.

game star wars baru
Membangkitkan lagi proyek Star Wars 1313?

Kira-kira akan seperti apa game Star Wars baru yang dikembangkan Respawn ini? Mengingat kapasitas mereka sebagai penghasil game shooter yang solid (ditunjukkan dengan kesuksesan Titanfall dan kini sedang mengembangkan sekuelnya), mungkin kita bisa berharap Respawn bisa membangkitkan kembali proyek Star Wars 1313 yang ditunda pengembangannya saat LucasArts ditutup dulu. Namun perlu diingat juga, selain Respawn ada juga Visceral Games yang sebelumnya juga sudah ditunjuk untuk mengembangkan game Star Wars. Bahkan, mereka sudah menggaet mantan penulis skrip dari Naughty Dog, Amy Hennig untuk menulis skrip dari game baru ini.

game star wars baru

Untuk saat ini, proyek game Star Wars baru di Respawn ini masih tahap awal. Bahkan, Respawn baru membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi dalam pengembangan game Star Wars baru ini. Yah, semoga saja dalam kurun waktu satu tahun ke depan, sudah ada detail lebih banyak dari salah satu dari dua game ini.

Sumber: Respawn Blog


SHARE
Previous articleSetelah Sukses Versi iOS-nya, Tiny Rogue Ajak Kamu Menjelajah Android!
Next articleDetail 6 Kartu Baru Clash Royale yang Semakin Kompetitif!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.