Yuk Sebarkan Manfaat Game dengan Gerakan “I Play Games”!

I Play Games Logo

Isu mengenai pemblokiran game di Indonesia memang sedang hangat-hangatnya. Begitu juga dengan segala hal seputar itu seperti rating game dan peretasan sebuah situs pemerintah. Tak ayal, isu ini membuat kita para gamer gerah. Apalagi informasi yang beredar banyak yang tidak akurat. Lalu, apa yang bisa kita lakukan? Tidak dengan melakukan peretasan tentunya, tetapi dengan menghasilkan sesuatu gerakan yang positif.

Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan mengikuti gerakan I Play Games di media sosial.

Gerakan I Play Games merupakan sebuah kampanye untuk menyebarkan manfaat dari game di dalam kehidupan kita. Caranya adalah dengan mengubah profile picture dari media sosial seperti Facebook dan Twitter milikmu dengan menambahkan gambar “I Play Games and My Life is Great” yang tautannya bisa kamu dapatkan di bawah artikel ini.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menceritakan bagaimana game memberikan dampak positif di dalam kehidupanmu. Contohnya bisa kamu lihat di sini:

Krisna Setioaji I Play Games

 

Kampanye ini sendiri sudah diikuti oleh lebih dari 270 insan game nasional, termasuk juga pelaku industrinya. Berikut adalah beberapa nama di industri game Indonesia yang telah mengubah profile picture di Facebook mereka:

  • Andi Suryanto (CEO Lyto dan Ketua Asosiasi Game Indonesia)
  • Arief Widhiyasa (CEO Agate Studio)
  • Bullitt Sesariza (CEO Logika Interaktif)
  • Eva Muliawati (CEO Megaxus)
  • Wendy Eka (CEO Wayang Force dan Megindo)
  • Ami Raditya dan Robbi Baskoro (Founder Duniaku Network)
  • Fahmi Hasni (Editor in Chief Tech in Asia Games)
  • Ivan Chen (CEO Anantarupa Studio)
  • Samuel Henry (General Manager Jogja Digital Valley, IGDA)
  • Henry Jhie (buruh panggul yang menjadi developer game)

Nah, tunggu apa lagi? Yuk sebarkan manfaat bermain game dengan mengikuti gerakan I Play Games! Kamu bisa memulai dengan mengubah profile picture media sosialmu dengan mengikuti tautan di bawah:

Setelah itu, pilihlah akun media sosial mana yang ingin profile picture-nya ingin kamu ubah, Facebook dan/atau Twitter. Langkah berikutnya adalah memposting gambar tersebut dengan caption yang berisi bagaimana game telah memberi dampak positif dalam kehidupanmu disertai dengan hashtag #StopBlamingGames. Mudah bukan?

Mari bersama-sama membuktikan bahwa game dapat memberi dampak positif dan mengubah paradigma masyarakat dan pihak-pihak yang tidak mendukung berkembangnya budaya bermain game yang baik!


SHARE
Previous articleMay The 4th Be With You! Ini 10 Referensi Star Wars Terbaik di Film Hollywood!
Next articleReview Midnight Special – Film Sci Fi yang Sangat Unik!