Edisi Spesial Battlefield 1 Gak Bikin Galau Seperti CoD Infinite Warfare

Battlefield-1-9

CoD vs Battlefield Berlanjut! Battlefield 1 Hadir dengan Latar Perang Dunia I

COD vs Battlefield Berlanjut! Call of Duty Infinite Warfare vs Battlefield 1 Dikonfirmasikan dengan Latar Perang Dunia I, guide Battlefield 1 guide
Baca Juga

Kemarin Electronic Arts resmi mengkonfirmasikan Battlefield 1, FPS baru dari serial Battlefield yang dikembangkan oleh EA DICE (developer yang baru saja memberikan kita Star Wars Battlefront dan Mirror’s Edge Catalyst) untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One dengan rencana rilis 21 Oktober 2016 mendatang, atau 2 minggu lebih awal dibandingkan rivalnya, Call of Duty: Infinite Warfare dari Activision. Selain hadir lebih awal, Battlefield 1 juga membawa amunisi yang lebih tepat, yaitu dengan mengembalikan setting perangnya ke medan Perang Dunia I. Sesuatu yang sepertinya diharapkan fan serial CoD, dan ternyata justru diwujudkan oleh EA. Yup, EA dan EA DICE resmi keluar dari zona nyaman latar belakang game modern yang tentaranya dibantu dengan segudang persenjataan high-tech. Mereka kembali ke Perang Dunia 1, dimana senjata masih sangat konvensional, bahkan kalian bisa melakukan pertarungan melee menggunakan sekop! Seakan mengejek Activision, DICE pun menyebut Battlefield 1 baru mereka ini sebagai “kelahiran perang modern.”

Battlefield-1-13

Kemarin EA juga mengkonfirmasikan, mereka menyediakan akses khusus jika kalian ingin mendapatkan informasi terkini untuk game ini, dengan mendaftar menjadi Battlefield Insider. Mulai dari Battlefield 1 public beta, reward in-game, hingga konten eksklusif ditawarkan para member insidernya. Selain itu, sesi pemesanan awalnya / pre-order juga telah dibuka, serta sudah dipastikan apa saja pilihan paket game ini ketika dirilis nantinya. Selain edisi standar yang dijual Rp.800 ribuan, Battlefield 1 nantinya tersedia dalam dua edisi spesial berikut ini:

Early Enlister Deluxe Edition (Rp1.049.000)

  • Kopian gamenya
  • “Red Baron Pack” dan “Lawrence of Arabaia Pack” – berisi senjata bertema dua ikon sejarah tesebut, kendaraan dan juga item.
  • Lima Battlepacks berisi kombinasi item. Selain itu juga mengubah penampakan visual tiga kendaraan terbesar dalam game.
  • Bisa memainkan Battlefield 1 tiga hari lebih awal mulai 18 Oktober 2016.

Exclusive Collector’s Edition (Rp2.945.00)

Battlefield-1-10

  • Kopian gamenya
  • Semua konten Deluxe Edition
  • Paket yang Premium
  • SteelBook eksklusif
  • patung Collector’s Edition setinggi 14-inchi yang memperlihatkan prajurit Harlem Hellfighter
  • Poster cloth propaganda
  • Satu deck kartu
  • Tabung pesan merpati dengan konten DLC eksklusif
  • Bros eksklusif

Kalian bisa membeli dua edisi spesial tersebut melalui retailer online, seperti Amazon yang juga sudah membuka pemesanan awal ini. Masuk saja ke tautan berikut untuk Deluxe Edition dan Collector’s Edition.

Battlefield-1-5

Dibandingkan CoD Infinite Warfare, memang apa yang ditawarkan EA ini hanya pengalaman satu game saja. Namun paket kombo CoD Infinite Warfare dan CoD4 Modern Warfare sendiri justru menjadi pisau bermata dua. Akhirnya Infinite Warfare dibayangi oleh Modern Warfare, yang mana menang tidak mungkin dibeli terpisah, dan nilainya sendiri sekitar Rp270 ribuan, sehingga membuatnya justru berharga Rp1.049.000 bagi kalian yang hanya ingin membeli versi remastered-nya tersebut, dan dari pantauan penulis, sepertinya semua gamer CoD lebih mengharapkan versi remastered-nya daripada Infinite Warfare.

Battlefield-1-8

Namun yang lebih penting di sini, gamer mungkin bosan dengan segala hal mengenai perang di masa depan. Sudah ada 4 tahun kita mendapatkan Call of Duty yang berlatar di masa depan, terakhir Black Ops 3, Advanced Warfare, Ghosts dan Black Ops 2. Hadirnya Battlefield 1 dengan latar Perang Dunia I ini seakan menjadi jawaban atas kejenuhan gamer. Bagaimana dengan kalian, apakah memang lebih menyukai setting masa depan seperti seri CoD terbaru, atau setting Perang Dunia seperti yang ditawarkan dan seri-seri awal Battlefield dan CoD, yang kini dibangkitkan kembali Battlefield 1?


SHARE
Previous articleBerikut Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Civil War!
Next articleReview Naruto Shippuden Episode 459, dari Filler Kembali ke Filler
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.