Captain Tsubasa Kembali Meramaikan Final Liga Champions 2015/2016!

duniaku

Tokoh-tokoh dari Captain Tsubasa kembali beraksi di Final Liga Champions 2015/2016

Sebentar lagi Final Liga Champions akan berlangsung. Final perhelatan sepakbola antar klub Eropa kasta tertinggi ini akan terasa unik, karena walaupun berskala Eropa, Final Liga Champions yang akan diselenggarakan di Milan ini justru mempertemukan klub dari negara yang sama. Bahkan finalis Liga Champions ini berasal dari kota yang sama!

Final Liga Champions 2015/2016 kali ini akan mempertemukan dua klub sekota yaitu Atletico Madrid melawan Real Madrid. Atletico Madrid yang dilatih oleh Diego Simeone merupakan penggebrak batas superioritas tim-tim Eropa. Bisa dibilang trend sepakbola tiki-taka kandas di hadapan Atletico Madrid karena klub seperti Barcelona dan Bayern Munich tunduk oleh Atletico Madrid. Sedangkan Real Madrid masih diyakini masih menjadi tim super tidak hanya di Spanyol, bahkan di Eropa dan dunia sekalipun dengan kumpulan pemain bintangnya yang biasa disebut sebagai EL Galacticos.

Banyak hal yang bisa diadu dari kedua tim di Final Liga Champions ini. Kedua pelatih baik Diego Simeone (Atletico Madrid) maupun Zinedine Zidane (Real Madrid) merupakan pelatih baru. Namun mereka bisa membuktikan bahwa tim masing-masing bisa berlaga di FInal Liga Champions.

Tapi ada satu penghubung lagi bagi kedua klub di final Liga Champions ini. Bahkan ini terkait dengan dunia manga dan anime! Buat kamu yang mengikuti kisah sepakbola populer, Captain Tsubasa, tahukah kamu bahwa ada klub Atletico Madrid dan Real Madrid di manga sepakbola ini!

final liga champions

Tapi berbeda dengan final tahun lalu dimana Tsubasa dan Kojiro Hyuga “ikut beraksi”, kali ini tidak ada perwakilan dari Golden Japan yang berlaga di Final Liga Champions. Namun ada tokoh-tokoh di Captain Tsubasa yang “ikut berlaga” di Final ini.

Pada manga Captain Tsubasa, Tsubasa beraksi dalam klub Catalonia FC yang merupakan adopsi dari FC Barcelona. Maka tidak aneh ada klub La Liga Spanyol lainnya yang ikut berlaga di manga Captain Tsubasa.

Atletico de Madrid adalah adopsi dari klub Atletico Madrid. Tidak banyak pemain Atletico de Madrid yang muncul di manga maupun anime. Mereka adalah

FW 9 Fersio Torres (Fernando Torres)
DF ?? Singprasert Bunnark

tsubasa (1)

Fersio Torres

Namun setidaknya Fersio Torres yang merupakan adopsi dari Fernando Torres muncul di Final Liga Champions! Bahkan Fernando Torres sendiri pernah mengakui bahwa Captain Tsubasa adalah idolanya!

Sedangkan Real Madrid CF versi Captain Tsubasa berisikan orang-orang lama karena manga dan anime Captain Tsubasa memang telah ada sejak tahun 1981. Pemain Real Madrid CF versi Captain Tsubasa antara lain

p09_10

Catalonia vs Real Madrid

Callusias (Cassilas)
2 Michel Olgado (Michel Salgado)
3 Roberto Carolus (Roberto Carlos)
4 Blueno Captain (Hierro)
5 Samuela (Walter Samuel)
6 Ivangel (Iván Helguera)
15 Sergio Ramon (Sergio Ramos)
0 Natureza
10 Luís Fago (Luis Figo)
14 Gati (Guti)
16 Flavio Conces (Flavio Conceiqao)
24 Makelolo (Makalele)
7 Rail (Raul)
9 Marientos (Morientes)
Coach Vicente Del Pasque (Vicente Del Bosque)

Namun di Final kali ini menghadirkan seorang pemain dan pelatih. Sergio Ramos masih aktif bermain, sedangkan Zidane dimana versi Tsubasa adalah Zedane, kini menjadi pelatih Real Madrid. 

tsubasa (2)

Sergio Ramontsubasa (1)

Zedane

Siapakah pemenang Final Liga Champions kali ini? Apakah Atletico Madrid atau Real Madrid? Saksikan pertandingan final pada 29 Mei 2016.

Sumber: Dailymail.co.ukCaptain Tsubasa Wiki


SHARE
Previous articleIni Dia Fakta Sejarah yang Kalian Temukan dalam Battlefield 1
Next article10 Manga Terlaris April 2016, Naruto dan One Piece Digeser Bocah Detektif!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.