CoD vs Battlefield Berlanjut! Battlefield 1 Hadir dengan Latar Perang Dunia I

Battlefield-1-9

Criminal Activity Paksa Kalian Berlari ke Hutan Mengejar Gembong Narkoba

Criminal Activity Paksa Kalian Lari ke Hutan Mengejar Gembong Narkoba, cheat Battlefield Hardline, guide Battlefield Hardline, gambar Battlefield Hardline
Baca Juga

Rivalitas Activision dan Electronic Arts melalui serial first-person shooter Call of Duty dengan Battlefield kembali berlanjut. Setelah sebelumnya Activision mengawali dengan mengkonfirmasikan Call of Duty Infinite Warfare, kini giliran Electronic Arts yang tidak mau pesta FPS militer diadakan oleh CoD terbaru saja. Kemarin mereka mengkonfirmasikan Battlefield 1, FPS baru dari serial Battlefield yang dikembangkan oleh EA DICE (yang baru saja memberikan kita Star Wars Battlefront dan Mirror’s Edge Catalyst) untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One.

Battlefield-1-8

Game ke-14 dari serial Battlefield setelah Battlefield Hardline yang dirilis Maret 2015 lalu ini bakal hadir lebih awal, 21 Oktober 2016 mendatang, atau dua minggu sebelum CoD Infinite Warfare. Jelas ini mengindikasikan EA ingin mengganggu penjualan CoD terbaru tersebut dengan melangkah lebih awal, dan amunisi yang lebih tepat, mengingat Battlefield 1 justru mengembalikan setting perangnya ke medan Perang Dunia I. Sesuatu yang sepertinya diharapkan fan CoD, dan ternyata justru diwujudkan oleh EA.

Battlefield 1 Official Reveal Trailer

Tentu saja bukan gembong narkoba yang menjadi musuh kalian dalam Battlefield 1 ini. Menurut EA, latar Perang Dunia I mengantarkan kalian kembali merasakan event bersejarah di tengah misi. Seperti terlihat pada video di atas, untuk membuat atmosfernya seotentik mungkin, senjatanya pun yang memang eksis pada masanya, seperti rifle dengan pengoperasian bolt-action, rifle otomatis atau semi-otomatis, artileri berat untuk sasaran jarak jauh, pelontar api, hingga gas mustard yang berimbas pada kerusakan kulit serta pernafasan musuh.

Battlefield-1-6

Selain senjata yang tidak mungkin kalian temukan di tengah peperangan high-tech modern dalam CoD Infinite Warfare dan tipikal FPS masa kini tersebut, kalian juga bisa bertarung melee / jarak dekat. EA DICE yang makin berpengalaman menerapkan aksi jarak dekat seperti dalam Star Wars Battlefront dan Mirror’s Edge Catalyst, kini membekali kalian dengan senjata seperti pedang, trench club (tongkat dengan ujung besi bergerigi), hingga sekop (yang jelas bukan untuk bercocok-tanam). Senjata melee tersebut kemudian masih terbagi menjadi dua kategori, berat dan ringan.

Battlefield-1-5

Battlefield-1-7

COD Infinite Warfare, Game dengan YouTube Dislike Terbesar dalam Sejarah

COD Infinite Warfare Raih Predikat Game dengan YouTube Dislike Terbesar dalam Sejarah, video Call of Duty Infinite Warfare Dislike, Infinite Warfare video
Baca Juga

Seperti yang sering kalian lihat dalam film perang berlatar Perang Dunia I atau II, kendaraan tempurnya familiar. Seperti tank, mulai yang jenis ringan dan berat, truk lapis baja, pesawat dengan sayap ganda (biplane aircraft), kapal perang (yang saat ini banyak ditemukan berubah peran menjadi musem), dan bahkan menunggang kuda ke tengah peperangan. Salah satu yang paling dibanggakan serial ini adalah efek kerusakan lingkungan yang begitu nyata (kendaraan, bangunan, bahkan tanah di aman musuh berpijak bisa dihancurkan dengan sisa kehancuran yang terlihat nyata). EA DICE yang kembali mengunakan engine papan atas mereka, Frostbite, mempertahankan unsur destructible environment tersebut. Fitur lainnya dari prekuelnya yang kembali adalah kustomisasi senjata.

Menurut desainer game ini, Daniel Berlin, campaign game ini bakal lebih luas dan lebih terbuka lingkungannya dibadingkan sebelumnya. Pihaknya memberikan lebih banyak opsi untuk menyelesaikan campaign melalui rute yang berbeda, serta bagaimana kalian bertarung melawan musuh (sepertinya ini berhubungan dengan senjata melee di atas). Disediakan 7 karakter untuk campaign tersebut, yang sayangnya belum diungkapkan. Semoga saja mereka termasuk yang berhubungan dengan figur asli dalam sejarah ya.

Battlefield-1-4

Kemudian untuk mode multiplayer-nya, bakal mendukung hingga 64 pemain. Sistem squad barunya memungkinkan sekelompok pemain masuk dan keluar server bersama-sama. EA sepertinya mengarahkan kalian bermain bersama, membentuk squad dan menjaga komunikasi antar gamer, karena bermain multiplayer sendiran akan lebih susah. Untuk mode yang satu ini, rencana pedanya juga berdasarkan lokasi nyata di dunia, seperti gurun di negara Arab, negara di Front Barat (Denmark, Norwegia, Luksemburg, Belgia, Belanda, dan Jerman Barat), dan juga selama Pertempuran Itali (di perbatasan Austria-Hungaria dan Itali).

Battlefield-1-3

EA juga menyediakan akses khusus jika kalian ingin mendapatkan informasi terkini untuk game ini, dengan mendaftar menjadi Battlefield Insider. Mulai dari Battlefield 1 public beta, reward in-game, hingga konten eksklusif ditawarkan para member insidernya.

Oh ya, berhubungan dengan video trailer CoD Infinite Warfare yang lagi heboh, EA hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk membuat video awal Battlefield 1 ditonton lebih dari 10 juta user dengan 653 ribu like serta 13 ribu dislike. Sebaliknya, Activision butuh 5 hari untuk 11 juta view, sekaligus juga 700 ribu dislike!


SHARE
Previous articleSambil Menunggu Uncharted 4, Mainkan Dulu Uncharted Mobile Ini
Next articleBerikut Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Civil War!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.