Ini Alasan Sejati Iron Man Merekrut Spider-Man di Civil War!

Spider-Man dan Iron Man - Civil War

Penasaran kenapa di Civil War Iron Man merekrut Spider-Man, bukannya pahlawan lain seperti Daredevil atau Jessica Jones? Ini dia alasannya!

Sebenarnya… ada peluang besar bagi Marvel Studio untuk mengintegrasikan pahlawan dari serial TV mereka dengan layar lebar. Dalam satu momen di Civil War, Avengers kekurangan orang. Karena itulah Iron Man merekrut Spider-Man. Tapi mungkin ada sebagian dari kamu yang bertanya-tanya: kenapa Spider-Man?

Sejauh ini, kejadian di Marvel Cinematic Universe mengikuti waktu dunia nyata. Bila ada jeda dua tahun antara satu film dengan film lain, maka di dunia filmnya pun waktu telah berlalu dua tahun. Nah, pertama kali Daredevil tayang adalah April 2015 lalu. Jadi seharusnya “The Devil of Hell’s Kitchen” sudah malang melintang setahun lebih saat Captain America: Civil War dimulai. Kalau Tony Stark tahu Spider-Man, maka vigilante yang sudah lama malang-melintang di New York ini juga pasti ia kenal.

Lalu, kenapa Iron Man merekrut Spider-Man dan bukannya tokoh seperti Daredevil?

Spider-Man Iron-Man Spider-Man Homecoming

Ternyata, pertanyaan di atas sudah ada jawaban resminya lho. Dalam wawancara  dengan IGN, Christopher Markus dan Stephen McFeely membeberkan alasan yang mendorong Iron Man merekrut Spider-Man.

Yang sudah menonton Captain America: Civil War pasti tahu kalau di bagian awal Tony sempat menghadapi seorang wanita yang marah karena anaknya mati di insiden Sokovia. Walau Avengers telah menyelamatkan banyak penduduk kota itu, pada akhirnya insiden itu memang terjadi karena Ultron, yang ciptaan Tony. Mau dilihat dari sudut pandang apa juga, memang Tony bertanggung jawab atas kematian anak dari wanita itu, demikian juga dengan banyak kematian lain yang disebabkan Ultron.

Referensi Star Wars - Civil War

Ini Peringkat Kekuatan Superhero Marvel yang Terlibat Civil War!

Para pahlawan marvel telah unjuk gigi di Captain America: Civil War. Siapa yang terlihat paling kuat? Cek saja peringkat kekuatan superhero Marvel ini!
Baca Juga

Nah, Tony telah mengawasi banyak superhero di luar Avengers sebelum kejadian di Captain America: Civil War. Jadi, meski tak dikatakan, ia pasti sudah mengenal sosok-sosok seperti Daredevil dan Jessica Jones. Namun konfrontasi di MIT tadi mempengaruhi Tony begitu dalam hingga ia bukan hanya mendukung Sokovia Accords, ia pun terdorong untuk membantu remaja lain yang membutuhkan pertolongannya.

Tony sudah tahu kalau Peter Parker itu anak SMA, yang tinggal bersama bibi cantiknya di apartemen sempit. Namun anak itu juga tetap menjadi pemberantas kejahatan, walau usianya begitu muda dan dia kekurangan dana. Kalau dibandingkan dengan Jessica Jones, yang wanita dewasa alkoholik, atau Matt Murdock, yang pengacara, tak heran kalau Tony lebih terdorong untuk membantu Peter.

Sebenarnya… dari segi kekuatan pun memang lebih masuk akal Iron Man merekrut Spider-Man. Pada akhirnya, Daredevil adalah petarung biasa yang “hanya” diperkuat indera-indera tajam. Spider-Man memiliki jaring kuat, kelincahan luar biasa, dan mampu menahan mobil melaju hanya dengan kekuatan fisiknya.

Ingin melihat lebih banyak interaksi Iron Man dan Spider-Man? Jangan khawatir, Spider-Man dan Tony Stark akan kembali tampil di Spider-Man: Homecoming! 


SHARE
Previous articleArc Kaguya Naruto Shippuden Resmi Filler! Ditarik Panjang Sampai ke Masa Mudanya!
Next articleRekomendasi 5 Film di Bulan Mei yang Wajib Kamu Tonton!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.