Apa yang Perlu Diketahui dari Mafia III: Jimi Hendrix, Rolling Stones hingga Vito Scaletta

Mafia-III-35

2K Games dan Hangar 13 pertama kali mengkonfirmasikan Mafia III awal Agustus 2015 lalu. Game action-adventure ini dikembangkan untuk PC Windows, PC OS X, PlayStation 4 dan Xbox One. Beberapa saat lalu sudah dipastikan kapan sekuel salah satu serial game yang konsisten menjelajahi sisi gelap kehidupan mafia, setting tahun 1930-an, dan atmosfer kriminal yang lebih serius dibandingkan game-game bertema gangster dan setting open-world lainnya. Mafia III bakal dirilis 7 Oktober 2016 mendatang. Setelah rumor dan spekulasi panjang kapan game ini dirilis, dan sebelumnya diduga akhir April lalu, yang ternyata berakhir dengan konfirmasi tanggal rilis sebenarnya, dan sebuah video trailer baru, “One Way Road Trailer.” Apa saja yang perlu kalian ketahui dari penerus salah satu serial game paling memorable ini? Yuk, simak bersama-sama kompilasi kami berikut ini:

Mafia III Worldwide Reveal Trailer


Latar Kisahnya Lebih Modern


Mafia-III-23

Berbeda dengan kedua prekuelnya yang diterima baik terutama karena setting-nya yang luas, dan juga jalan cerita yang begitu solid dan dramatis, kini Mafia III berlatar kota New Bordeaux (kota fiksi berbasis pada New Orleans) pada tahun 1968, atau sekitar 20 tahunan pasca cerita dalam Mafia II. Dengan cerita terpusat pada diri Lincoln Clay, seorang yatim piatu dan veteran Perang Vietnam, dalam sebuah misi membangun organisasi kriminal baru untuk melawan para gangster Italia yang saat itu berkuasa.

Mafia III One Way Road Story Trailer


Ceritanya Bakalan Lebih Dramatis


Mafia-III-15

Hidup sebatang kara, Lincoln Clay terus mencari keluarga, sampai dia bergabung dengan angkatan bersenjata dan bertarung di tengah Perang Vietnam. Selesai bertugas, dia kembali ke New Bordeaux dan bergabung dengan The Black Mob, dimana dia menemukan figur ayah dan saudara. Setelah dia selamat dari upaya pembunuhan yang dilakukan kelompok Italia, yang akhirnya mengkhianati dan membunuh semua teman-temannya di Black Mob, Clay yang diselamatkan seorang pendeta berusaha membangun organisasi kriminalnya sendiri dengan bergabung dengan kelompok kriminal lainnya untuk menuntut balas. Selama permaian Clay didampingi tiga rekannya, yaitu Cassandra, Burke, dan satu nama yang tidak asing, Vito Scaletta, karakter kalian dari Mafia II.


Latar Open-World yang Lebih Besar


Mafia-III-1

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar! Download The Witcher 3, The Witcher 3 PC, Cheat The Witcher 3, Guide The Witcher 3
Baca Juga

Memang jika dibandingkan dengan peta game open-world lainnya, dua Mafia sebelumnya sudah jauh tertinggal. Apalagi dengan Xenoblade Chronicles X, yang sampai saat ini masih mengenakan mahkota game open-world dengan map terluas, mencapai 400 kilometer persegi! Itu RPG, jika mencari game action-adventure sejenis, kita dapati 36 km2 pada GTA San Andreas, 81 km2 pada GTA V, 41 km2 untuk Read Dead Redemption, dan 46 km2 untuk Far Cry 4. Sedangkan Mafia pertama yang dirilis tahun 2002 lalu, kalian hanya bisa menjelajahi daratan seluas 12 km2 saja. Sedangkan sekuelnya, yang ternyata hanya 10 km2. Bagaimana dengan Mafia III ini? Belum ada klaim resmi pihak developer. Dengan New Bordeaux sebagai penggambaran ulang New Orleans, seharusnya kita mendapati lokasi open-world yang lebih luas. Lihat sekilas seperti apa latar permainan kalian dalam video di bawah:

MAFIA III – Driving in New Bordeaux


Kebebasan Menyelesaikan Misi


Mafia-III-19

Seperti sebelumnya, kalian juga bisa menyelesaikan misi dan target dalam game dengan beberapa pendekatan. Misalnya, kalian bisa menggunakan senjata yang disediakan dalam game, seperti shotgun dan revolver, untuk memusnahkan musuh dengan mudah. Atau, lebih suka cara yang lebih halus, dengan metode stealth, mengendap-endap dan melumpuhkan mereka secara tiba-tiba untuk menghindari kegaduhan. Memang inti gameplay-nya pada aksi tembak-menembak, namun kalian bisa bertarung jarak dekat.

Mafia-III-4

Sistem cover juga disediakan untuk membantu kalian bertarung. Kalian bisa berlindung di balik obyek untuk menghindari tembakan musuh. Dengan karakter seorang veteran perang, seharusnya Clay sudah pengalaman baik dalam pertarungan jarak dekat maupun tembak-menembak.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleUncharted 4 Pecahkan Rekor Game dengan Biaya Marketing Terbesar dalam Sejarah Sony!
Next articleDead or Alive Xtreme 3 Digratiskan! Begini Cara Ninja Cantik Morotin Kantong Gamer!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.