Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Persona-5-1

Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung

Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung, download Persona 5, guide Persona 5, cheat Persona 5, video Persona 5, foto Persona 5
Baca Juga

Setelah berada di bawah payung Sega, Atlus makin produktif dengan serial Persona-nya. Untuk periode tahun 2015 lalu sebenarnya mereka mengagendakan Persona 5. Namun sayangnya, game tersebut mundur jadwal rilisnya. Persona 5 yang sebelumnya dijadwalkan rilis di Jepang dan Amerika Utara pada tahun 2015, dan kemudian ditunda oleh Atlus sang developer, akhirnya dipastikan tanggal rilisnya akhir pekan kemarin. Seri baru serial RPG yang populer di tengah penggemar gamer penggemar RPG Jepang ini bakal dirilis 15 September 2016 mendatang di Jepang untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4. Harganya dipatok cukup tinggi, mencapai Rp1 jutaan untuk paket standarnya. Kalian yang berniat mengoleksinya, bisa juga memburu “20th Anniversary Edition”-nya, yang ditawarkan Rp1.7 jutaan. Pemesanan awalnya sendiri sudah dibuka sejak 6 Mei kemarin. Berikut item yang kalian dapatkan bersama Anniversary Edition-nya:

Persona-5-3 Persona-5-12

 

  • Kopian Persona 5
  • Persona 5 art book – ukuran B5 dengan hard-cover, serta bagian jilidannya bergambar khusus oleh ilustrasi Shigenori Soejima
  • Persona 20th Anniversary All-Time Best Album (lima disc)
    • Disc 1: Shin Megami Tensei: Persona, etc.
    • Disc 2: Persona 2: Innocent Sin / Persona 2: Eternal Punishment
    • Disc 3: Persona 3 (FES), etc.
    • Disc 4: Persona 4 (The Golden), etc.
    • Disc 5: Persona 5
  • Special Collaboration DLC Set (bonus item kolaborasi dengan game Persona sebelumnya)
    • Set 01: Special Persona Set – Termasuk di sana “Persona 5 ver. Orpheus Zokujin & Persona 3 ver. Orpheus” dan “Persona 5 ver. Izanagi Zokujin & Persona 4 ver. Izanagi.” Dua Personas dan skill eksklusif dibuat oleh Shigenori Soejima.
    • Set 02: Costume & BGM & Single Set – Termasuk di sana “Phantom Thief Outfits: Persona 3 Gekkoukan High School Uniforms” dan “Phantom Thief Outfits: Persona 4 Yasogami High School Uniforms.” Setiap paket berisi kostum untuk 9 karakter dalam game, battle BGM dari game mereka masing-masing.
    • Set 03: 20th Anniversary Edition Exclusive “Shigenori Soejima-illustrated Special Custom Theme”
  • Special Persona 5 Art treasure box

Persona-5-5

Persona-5-4

Sebelumnya kami juga sudah mengetahui jika untuk mengiringi perilisannya nanti, Atlus juga berencana membuat versi anime spesial untuk Persona 5. Seperti versi animasi Tales of Zestiria, yang animenya sekadar prekuel pelengkap saja, bukan seperti Persona 4: The Animation yang lebih panjang. Anime spesial berjudul Persona 5 the Animation: The Day Breakers, bakal ditayangkan September mendatang. Animasi sepanjang 30 menit ini diproduksi A-1 Pictures, dan berperan sebagai prolog untuk petualangan karakter dalam game, yang menceritakan Phantom Thieves menjalankan sebuah misi. Bakal ada karakter orisinal dari versi anime ini, yang juga muncul selama permainan nantinya.

Persona-5-6 Persona-5-7

Atlus juga memastikan jika Persona 5 bakal kembali hadir selama event E3 2016, mulai 14 – 16 juni mendatang di Los Angeles, sekaligus mengindikasikan translasinya dipastikan hadir. Di luar game tersebut, Atlus juga akan mengadakan serangkaian konser orchestra Persona pertama mereka 13 Agustus 2016 mendatang, dan Persona 20th Anniversary Festival di Arts Chiyoda pada bulan Desember 2016. Berikut video trailer terbarunya yang dirilis akhir pekan kemarin, yang memperlihatkan beberapa karakter baru. Belum ada petunjuk siapa mereka, dan apa perannya.

Persona 5 New Characters?

Klik video di bawah jika kalian ingin melihat trailer di atas, namun dengan subtitle bahasa Inggris.

Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung

Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung, download Persona 5, guide Persona 5, cheat Persona 5, video Persona 5, foto Persona 5
Baca Juga

Persona 5 mengisahkan petualangan sekelompok anak muda yang menyebut diri mereka Phantom Thieves. Dari namanya, memang mengesankan karakter kalian di sini adalah pencuri. Namun sebelumnya telah disebutkan jika konsep ceritanya terfokus pada “mencuri hati,” yang dilakukan dengan cara memasuki hati seseorang secara diam-diam layaknya seorang pencuri. Disebut “Heart’s Phantom Thieves,” kelompok karakter kalian memperingatkan pada target untuk mengakui kejahatan mereka dan berubah, dan mereka bertindak untuk mencuri “hati yang jahat” dari “para orang dewasa yang jahat” untuk mengubah dunia yang mereka anggap telah bobrok. Sepertinya tujuannya baik ya!

Persona-5-8 Persona-5-9

Fokusnya terletak pada diri sang protagonis, pelajar SMU tahun kedua, yang kehilangan komunikasi dengan kehidupan sebelumnya. Karena mulai Musim Semi (atau saat tahun ajaran baru di Jepang) dia belajar di sekolah yang baru, Shujin High School, dan bertemu dengan banyak teman-teman baru pula. Dia kini menetap di sebuah kedai kopi yang dimiliki kenalan orang tuanya, dan nantinya kafe ini menjadi semacam markas karakter dan teman-temannya.

Persona-5-10

Di tengah lingkungan sekolah dia akan menjumpai banyak kejadian, dan merasakan keseharian sekolah SMU melalui mata seorang murid. Sistem kalender (terlihat jelas pada sisi kiri-atas pada beberapa screenshot) serta perubahan cuaca dari prekuelnya juga kembali di sini. Kemudian munculnya menu Cooperation dalam salah satu adegan, atau bisa kalian lihat pada screenshot di atas, kalian bisa mengakses aplikasi chat melalui smartphone, mengindikasikan itu adalah pengganti sistem Social Link dari prekuelnya, yang melibatkan aktivitas saling berinteraksi dengan teman untuk membina hubungan dekat dengan mereka.

Di bawah kalian bisa melihat video lainnya, wawancara dengan developer, yang disisipi beberapa adegan selama gameplay.

Sumber: Atlus


SHARE
Previous articleMengandung Adegan Tak Senonoh, AADC 2 Akan Diblokir?
Next articleBen Affleck akan Menjadi Produser Eksekutif Justice League!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.