Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Setelah ditunda cukup lama, akhirnya Atlus memastikan kapan Persona 5 dirilis... sudah siap menjadi "pencuri hati" para remaja keren ini?

Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

[read_more id="225492"]

Setelah berada di bawah payung Sega, Atlus makin produktif dengan serial Persona-nya. Untuk periode tahun 2015 lalu sebenarnya mereka mengagendakan Persona 5. Namun sayangnya, game tersebut mundur jadwal rilisnya. Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4 Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

 

  • Kopian Persona 5
  • Persona 5 art book – ukuran B5 dengan hard-cover, serta bagian jilidannya bergambar khusus oleh ilustrasi Shigenori Soejima
  • Persona 20th Anniversary All-Time Best Album (lima disc)

    • Disc 1: Shin Megami Tensei: Persona, etc.
    • Disc 2: Persona 2: Innocent Sin / Persona 2: Eternal Punishment
    • Disc 3: Persona 3 (FES), etc.
    • Disc 4: Persona 4 (The Golden), etc.
    • Disc 5: Persona 5

  • Special Collaboration DLC Set (bonus item kolaborasi dengan game Persona sebelumnya)

    • Set 01: Special Persona Set – Termasuk di sana “Persona 5 ver. Orpheus Zokujin & Persona 3 ver. Orpheus” dan “Persona 5 ver. Izanagi Zokujin & Persona 4 ver. Izanagi.” Dua Personas dan skill eksklusif dibuat oleh Shigenori Soejima.
    • Set 02: Costume & BGM & Single Set – Termasuk di sana “Phantom Thief Outfits: Persona 3 Gekkoukan High School Uniforms” dan “Phantom Thief Outfits: Persona 4 Yasogami High School Uniforms.” Setiap paket berisi kostum untuk 9 karakter dalam game, battle BGM dari game mereka masing-masing.
    • Set 03: 20th Anniversary Edition Exclusive “Shigenori Soejima-illustrated Special Custom Theme”

  • Special Persona 5 Art treasure box

Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Sebelumnya kami juga sudah mengetahui jika untuk mengiringi perilisannya nanti, Atlus juga berencana membuat versi anime spesial untuk Persona 5. Seperti versi animasi Tales of Zestiria, yang animenya sekadar prekuel pelengkap saja, bukan seperti Persona 4: The Animation yang lebih panjang. Anime spesial berjudul Persona 5 the Animation: The Day Breakers, bakal ditayangkan September mendatang. Animasi sepanjang 30 menit ini diproduksi A-1 Pictures, dan berperan sebagai prolog untuk petualangan karakter dalam game, yang menceritakan Phantom Thieves menjalankan sebuah misi. Bakal ada karakter orisinal dari versi anime ini, yang juga muncul selama permainan nantinya.

Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4 Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Atlus juga Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4 Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Fokusnya terletak pada diri sang protagonis, pelajar SMU tahun kedua, yang kehilangan komunikasi dengan kehidupan sebelumnya. Karena mulai Musim Semi (atau saat tahun ajaran baru di Jepang) dia belajar di sekolah yang baru, Shujin High School, dan bertemu dengan banyak teman-teman baru pula. Dia kini menetap di sebuah kedai kopi yang dimiliki kenalan orang tuanya, dan nantinya kafe ini menjadi semacam markas karakter dan teman-temannya.

Persona 5 Dirilis September, Lengkap dengan Kolaborasi Persona 3 dan Persona 4

Di tengah lingkungan sekolah dia akan menjumpai banyak kejadian, dan merasakan keseharian sekolah SMU melalui mata seorang murid. Sistem kalender (terlihat jelas pada sisi kiri-atas pada beberapa screenshot) serta perubahan cuaca dari prekuelnya juga kembali di sini. Kemudian munculnya menu Cooperation dalam salah satu adegan, atau bisa kalian lihat pada screenshot di atas, kalian bisa mengakses aplikasi chat melalui smartphone, mengindikasikan itu adalah pengganti sistem Social Link dari prekuelnya, yang melibatkan aktivitas saling berinteraksi dengan teman untuk membina hubungan dekat dengan mereka.

Di bawah kalian bisa melihat video lainnya, wawancara dengan developer, yang disisipi beberapa adegan selama gameplay.

Sumber: Atlus

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU