10 Manga Terlaris April 2016, Naruto dan One Piece Digeser Bocah Detektif!

manga terlaris bulan April 2016

Siapa sajakah yang berada di daftar 10 manga terlaris bulan April lalu? Conan menunjukkan dia masih favorit utama para pembaca manga di Indonesia. Simak daftar selengkapnya dalam ulasan kami berikut!

Data berikut kami dapatkan melalui info yang dirilis resmi oleh pihak Elex Media melalui forum mereka. Penjualan dihitung berdasarkan penjualan keseluruhan manga berdasarkan judulnya dan bukan volume. Jadi seandainya kalian membeli dua buah manga dari judul yang sama namun volume yang berbeda akan tetap tercatat dua buah pembelian dan bukan hanya volume terbaru yang tercatat. Tapi bukan berarti manga dengan judul baru tidak bisa mendobrak dan masuk sebagai manga terlaris bulan februari lho! Nilai persentase pada tiap judul merupakan persentase penjualan dari 50 komik terlaris dan bukanlah dari keseluruhan penjualan manga yang sedang beredar.


10

BLACK BUTLER | 2.78%

Komik Terlaris Bulan April - Black Butler

Meski turun 2 peringkat dari peringkat bulan lalu, namun Black Butler masih bisa bertahan di 10 besar manga terlaris bulan April ini. Seri terbaru Black Butler atau Kuroshitsuji yang telah dirilis oleh Elexmedia telah mencapai vol ke-22 pada 16 Maret 2016 lalu. Apakah kalian juga masih menjadi pembaca setia petualanhan Ciel dan Sebastian? Sepertinya manga ini akan memulai arc baru pada seri volume selanjutnya!


9

SAILOR MOON (DELUXE) | 2.93%

Komik Terlaris Bulan April - Sailor Moon

Siapa yang tidak mengenal kisah Tsukino Usagi sang Sailor Moon. Salah satu serial mahou shoujo paling legendaris ini terbukti masih cukup populer di kalangan para pembaca manga di Indonesia. Setelah sempat terlempar dari 10 besar, Sailor Moon berhasil kembali ke peringkat 9. Hal ini rasanya tidak terlepas dari volume ke-5 yang baru dirilis pada akhir Maret lalu.


8

HUNTER X HUNTER | 3.10%

Komik Terlaris Bulan April - Hunter x Hunter

Setelah sempat terdepak, Hunter X Hunter pun kembali pada peringkat 8 untuk manga terlaris bulan April 2016. Sama seperti Sailor Moon, volume ke-29 baru saja dirilis pada akhir Maret lalu. Akhir pertarungan para Hunter dan Chimera Ant mencapai puncak dengan kebangkitan kembali sang Raja. Di lain pihak pertarungan antara Gon dengan Pitou pun akan segera dimulai!


7

KINDAICHI R | 3.78%

Komik Terlaris Bulan April - Kindaichi R

Kembali secara persentase penjualan Kindaichi bulan April sedikit lebih baik dari bulan lalu, namun serial detektif satu ini bertahan pada posisi ke-7. Seri terbaru Kindaichi R sendiri telah dirilis hinggal volume ke-5 pada akhir April lalu.


6

BEELZEBUB | 4.10%

Komik Terlaris Bulan April - Beelzebub

Akhirnya seri terakhir Beelzebub dirilis!! Nenek dari Beel-boy datang dari dunia iblis. Namun bukan untuk membawanya kembali tapi untuk memasukkannya ke Playgroup. Kok bisa? Selain itu akan ada beberapa chapter khusus sebagai episode tambahan di seri terakhir yang dirilis pada 4 Mei 2015.


5

ONE PIECE | 5.83%

Komik Terlaris Bulan April - One Piece

Anime dengan Adegan Battle Terbaik PIlihan Netizen!

Adegan battle dalam anime kerap menjadi daya tarik utama kepopuleran suatu anime. Apa sajakah anime battle terbaik pilihan netizen Jepang?
Baca Juga
One Piece akhirnya kembali turun ke peringkat 5 untuk bulan April. One Piece saat ini telah dirilis hingga volume ke-76 pada Maret lalu. Pada volume in babak Dressrosa juga mulai mencapai titik akhir. Sedikit bocoran nih dari pihak Elex, kabarnya volume ke-77 mendatang akan lebih tebal 15% dari manga standar dan berisi 2 chapter lebih banyak daripada seri-seri sebelumnya. Salut buat Oda-sensei untuk kerja kerasnya!


4

ASSASSINATION CLASSROOM | 7.68%

Komik Terlaris Bulan April - Assassination Classroom

Berbeda dengan One Piece, bulan ini Assassination Classroom justru naik satu peringkat ke posisi ke-4. Kisah Pak Koro dan murid-muridnya di kelas E semakin seru untuk diikuti. Kendati manganya telah selesai dirilis di Jepang pada Maret lalu, namun penggemar Assassination Classroom di Indonesia masih bisa terus mengkoleki manganya yang telah dirilis hingga vol. ke-7 pada 13 April 2016 lalu.


3

NARUTO | 7.73%

Komik Terlaris Bulan April - Naruto

Review Naruto Shippuden Episode 459, dari Filler Kembali ke Filler

Naruto Shippuden Episode 459 ditunggu banyak orang karena akhirnya kembali ke canon. Lalu kenapa minggu depan kembali ke filler lagi?
Baca Juga
Kendati vol. 72 belum juga dirilis Naruto masih bertahan di 3 besar kendati turun 2 peringkat dari bulan lalu. Dari sneak peek sementara kabarnya volume terakhir Naruto akan dirilis pada bulan Mei ini. Jika nanti volume ke-72 rilis entah berapa lama Naruto bisa bertahan di tiga besar. Karena vol. terakhir yang dirilis oleh Elex baru sampai vol. 71 sejak 6 Januari 2016 lalu dan masih kokoh di 3 besar hingga bulan April. Anime Naruto: Shippuden sendiri baru saja kembali ke cerita canon, apa kalian sudah nonton?

Lanjut ke halaman 2…