Uncharted 4 Pecahkan Rekor Game dengan Biaya Marketing Terbesar dalam Sejarah Sony!

uncharted 4 a thief's end sony naughty dog

Belum juga dirilis, namun Uncharted 4: A Thief’s End sudah memecahkan rekor sebagai game dengan biaya pemasaran terbesar sepanjang sejarah Sony!

Tinggal menghitung jam lagi, salah satu judul terbesar PS4, Uncharted 4: A Thief’s End akan dirilis. Yap, tepatnya game yang akan menjadi petualangan terakhir dari Nathan Drake ini akan dirilis besok, tanggal 10 Mei 2016 serentak di seluruh dunia. Tentu ini jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para fans Uncharted, apalagi setelah game ini beberapa kali mengalami penundaan karena banyak hal. Bukan cuma itu, masalah pencurian yang melanda game ini beberapa minggu sebelum rilis juga menambah panjang daftar “apes” dari game ini.

Apes atau tidak, Uncharted 4: A Thief’s End siap membuktikan bahwa game ini layak dimainkan, bukan cuma oleh para penggemar seri ini melainkan juga oleh para penggemar game action adventure. Sony pun kabarnya tidak main-main dalam menggelontorkan dana marketing untuk game ini. Hal ini ditunjukkan dengan gencarnya Sony dalam mempromosikan game ini di banyak media. Bahkan, disebut-sebut investasi Sony untuk marketing A Thief’s End ini adalah yang terbesar yang pernah mereka lakukan sepanjang sejarah!

uncharted 4 a thief's end naughty dog sony

Cuma 10 Menit, Kamu Bisa Pahami Rekap Kisah Trilogi Uncharted!

Sebelum main Uncharted 4, simak dulu rekap kisah Uncharted di artikel ini. Cuma butuh 10 menit saja untuk memahami rekap kisahnya!
Baca Juga

Sebut saja untuk TV Spot. TV Spot dari A Thief’s End sendiri kerap kali ditayangkan di jam-jam primetime, seperti jeda saat season finale The Walking Dead, atau premiere Game of Thrones season 6 lalu. Bukan cuma itu, Sony juga “menyisihkan uang” untuk berkampanye di bioskop sebelum penayangan beberapa film box office, seperti sebelum penayangan Deadpool, Star Wars: The Force Awakens dan Captain America: Civil War. Itu belum termasuk dengan kampanye-kampanye offline lain seperti di billboard dan juga badan bus. Sony benar-benar all out dalam mempromosikan game ini!

Meskipun jadwal rilis resminya baru 10 Mei 2016 besok, namun review dari beberapa media sudah mulai bermunculan. Hasilnya pun sesuai dengan ekspektasi, dimana banyak dari media tersebut memberikan nilai yang sempurna untuk A Thief’s End ini. GameSpot memberikan nilai 10, sedangkan Forbes dan Polygon memberikan nilai yang hampir sempurna, 9. Tentu ini bakal membuatmu semakin penasaran untuk memainkan game yang digadang-gadang sebagai judul terbaik PS4 ini.

uncharted 4 a thief's end naughty dog sony

Sambil Menunggu Uncharted 4, Mainkan Dulu Uncharted Mobile Ini

Uncharted 4 Bakal dirilis dalam hitungan hari, daripada bengong nunggu, mending mainkan dulu Uncharted Mobile yang satu ini.
Baca Juga

Oiya, setelah kamu menerima kopi game-nya besok, kamu diharuskan untuk men-download day one patch sebesar 5GB sebelum memainkannya. Bukan cuma itu, nantinya Naughty Dog juga akan menyediakan satu DLC campaign single player tambahan yang bisa kamu mainkan setelah kamu menamatkan kisah utamanya. Sayangnya, sampai saat ini belum ada detail lebih banyak akan seperti apa campaign single player tambahan itu nantinya.

Sembari menunggu A Thief’s End, ada baiknya kamu juga memainkan versi mobile-nya, Uncharted: Fortune Hunter yang dirilis untuk Android dan iOS. Game ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dan kamu bisa membuka berbagai macam reward untuk digunakan di fitur multiplayer-nya dengan memainkan game ini.

Sudah siap untuk menyambut salah satu judul yang (mungkin) akan menjadi judul terbesar dari PS4 ini?

 


SHARE
Previous articleLucu Sih Ya, Meme Polwan Cantik Kembali Bikin Ketawa!
Next articleApa yang Perlu Diketahui dari Mafia III: Jimi Hendrix, Rolling Stones hingga Vito Scaletta
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.