Siapkan Android dan iOS Kalian, Final Fantasy: Brave Exvius Rilis di Luar Jepang!

Final-Fantasy-Brave-Exvius4

Begini Jadinya Jika Brave Frontier Mendapat Sentuhan Final Fantasy

Final Fantasy: Brave Exvius, sempat dirumorkan awal bulan ini, ternyata benar muncul sebagai game mobile!
Baca Juga

Kabar terbaru dari Square Enix ini bakal membuat kalian makin cinta dengan publisher spesialis RPG ini. Mereka mengkonfirmasikan akan membawa salah satu game RPG mobilenya yang cukup populer di Jepang, Final Fantasy: Brave Exvius, ke luar Jepang. Game yang dikembangkan oleh A-Lim, pencipta Brave Frontier (salah satu game RPG mobile terlaris di Jepang) tersebut sudah eksis di Jepang sejak 22 Oktober 2015 lalu, dan menurut data di halaman Google Play-nya sendiri sudah diunduh hingga 5 juta kali. Kini dengan dikonfirmasikannya versi global, kalian bakla segera merasakan juga salah satu game gratisan Square Enix ini. Final Fantasy: Brave Exvius merupakan bagian dari langkah publisher ini dalam melakukan penetrasi ke pasar mobile. Menjadi bagian dari tiga Final Fantasy untuk smartphone yang dirilis tahun 2015 kemarin, selain Final Fantasy Legends: Space-Time Crystal yang diklaim mirip dengan Chrono Trigger, dan juga Final Fantasy Portal.

Final Fantasy: Brave Exvius pada awalnya hanya terlihat seperti Brave Frontier yang mengalami perubahan karakter. Namun, A-Lim mengatakan bahwa game ini lebih berfokus dengan jalur ceritanya tanpa merubah pola permainan Brave Frontier. Style karakter pada game ini masih dalam bentuk pixel art seperti yang sudah kalian sukai dari Brave Frontier, namun, kita dapat memilih berbagai macam karakter utama dari game Final Fantasy untuk kita mainkan, mulai dari Cecil Harvey (Final Fantasy IV), Vivi (Final Fantasy IX, Exdeath (Final Fantasy V), Warrior of Light (Final Fantasy I), Tellah (Final Fantasy IV), hingga Lenna (Final Fantasy V).

Final-Fantasy-Brave-Exvius1

Final Fantasy: Brave Exvius, Kolaborasi Square Enix dengan Brave Frontier!

Download Final Fantasy Brave Exvius Kolaborasi Square Enix dengan Brave Frontier! Final Fantasy Brave Exvius.apk, cheat Brave Frontier, guide Brave Frontier
Baca Juga

Jalan cerita dari game bersetting di Lapis, sebuah dunia dimana terdapat Kristal misterius yang menjadi sumber kekuatan dari dunia ini. Kita juga dikenalkan kepada dua karakter baru, Rain dan Lasswell yang menjadi karakter utama cerita ini. Rain dan Lasswell adalah ksatria dari kerajaan Grancelt, mereka berdua adalah ahli pedang yang bertualang untuk menyelamatkan Lapis dari kegelapan yang akan menguasai dunia.

Kamu akan bertualang menjelahi daratan luas dan gua yang penuh dengan monster yang berbahaya. Walaupun sekilas terlihat seperti game Final Fantasy pada umumnya, sistem pertarungan yang menyerupai Brave Frontier akan menjadi poin penting yang menambah keunikan dari game ini, karena kalian tinggal sentuh saja command yang ada, namun dengan mekanis yang sama seperti game dari A-Lim tersebut. Selain dari kedua tokoh utama dari game ini, kita juga dapat melihat pemandangan dari berbagai macam serial Final Fantasy favorit kalian.

Final-Fantasy-Brave-Exvius3

Sedangkan untuk versi global ini, Square Enix sudah membuka pendaftaran awalnya. Setiap user yang mendaftar bakal berkontribusi menambah 30 Crystal Points ke campaign “Milestones” yang juga akan membuka konten baru dalam game. Daftar Milestones yang bisa dicapai sebagai berikut:

  • 1,000,000 Points – Magitek Armor Terra – Terra dari Final Fantasy VI bakal membantu kalian memusnahkan musuh!
  • 1,500,000 Points – 3 Elixirs dan 5,000 Friend Points – Memungkinkan karakter kalian mampu terus bertarung!
  • 2,500,000 Points – 500 Lapis – Men-summon karakter yang sangat kuat menggunakan kristal sihir ini!
  • 3,500,000 Points – 5 Phoenix Downs dan 10,000 Gil – Membangkitkan karakter saat mereka tewas!
  • 5,500,000 Points – 10 Rare Summon Tickets – Men-summon figur legenda untuk bertarung bersama kalian!

Final Fantasy: Brave Exvius Teaser Movie

Lihat kembali beberapa video yang sudah dirilis Square Ebix di bawah, yang memperlihatkan banyak artwork yang dikerjakan oleh ilustrator yang sudah identik dengan serial Final Fantasy, Yoshitaka Amano, termasuk itu untuk tiga karakter utamanya, Rain, Lasswell, dan Fina.

Sumber: Square Enix


SHARE
Previous article5 Film Legendaris Indonesia yang Harus Dibuat Sekuel Film Suatu Saat Nanti
Next articleBlokir! 24 Lagu Vulgar ini Dilarang Putar oleh KPID Jawa Barat!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.