Future Trunks Kembali di Arc Dragon Ball Super Baru! Evil Goku Pun Dikonfirmasi

Arc Dragon Ball

Memasuki arc Dragon Ball Super yang baru, Akira Toriyama memunculkan kembali karakter Dragon Ball Z yang sudah lama tak terlihat, Future Trunks!

Sebelumnya saya pernah membahas, ada beberapa karakter penting dari seri Dragon Ball Z yang tak muncul di Dragon Ball Super. Salah satunya adalah Future Trunks, merupakan salah satu karakter penting di Cell Arc Dragon Ball Z. Yap hal ini sudah dikonfirmasi secara langsung melalui website resmi Dragon Ball Super! Setelah Goku dan kawan-kawan menyelesaikan Universe 6 saga, dimana tim Universe 7 memenangkan turnamen antar dunia tersebut. Kini Goku dan teman-temannya memasuki Arc Dragon Ball Super baru yang disebut “Future Trunks Arc!” Tentu saja kali ini Future Trunks yang sebelumnya sudah tidak pernah terlihat, datang kembali untuk bekerja sama dengan Goku dan teman lainnya.

Arc Dragon Ball

Untuk Arc Dragon Ball Super baru ini dikerjakan langsung oleh sang kreator, Akira Toriyama. Ia menulis skenario dan juga mendesain karakter Future Trunks baru yang agak berbeda dari pendahulunya. Kini Future Trunks memiliki rambut kebiruan, pakaian yang lusuh dan sobek-sobek, serta tak ketinggalan ia membawa pedang yang sebelumnya digunakan untuk memotong Frieza! Seharusnya, setelah kematian Cell dan Android 16 dan 17, masa depan akan kembali damai. Namun ternyata di masa depan ada kejadian buruk lain yang menimpa bumi, sehingga memaksa Future Trunks untuk menggunakan mesin waktu lagi, kembali ke masa lalu.

Bisa dibilang Future Trunks menyelamatkan nyawanya karena ada ancaman musuh baru yang misterius. Di website resmi Dragon Ball Super, Akira Toriyama juga mengatakan musuh barunya kali ini adalah Evil/Black Goku dari masa depan! Dari namanya, kita pastinya sudah bisa mengira-ira seperti apa wujudnya bukan? Ia juga mengatakan bahwa arc Dragon Ball Super yang baru ini akan penuh dengan misteri, tetapi akan terceritakan dengan menyenangkan. Mungkinkah kedatangan Trunks dari masa depan untuk mengalahkan Goku yang kini sudah memiliki kemampuan dewa? Untuk screenplay-nya sendiri belum dikonfirmasi, yang jelas arc Dragon Ball Super baru ini akan dirilis 12 Juni 2016 nanti.

Arc Dragon Ball

Jika kamu belum mengenal sosok karakter Future Trunks dengan baik, kamu bisa menonton film Dragon Ball Z: the History of Trunks. Diceritakan di masa depan Goku telah meninggal dunia karena penyakit jantung. Sedangkan Android no 17 dan 18 tiba-tiba muncul membunuh seluruh umat manusia. Semua Z Fighter terbunuh, tersisa Trunks dan Gohan. Akhirnya Gohan berusaha melatih keras Trunks untuk bisa bertahan hidup. Sementara itu, Bulma mencari cara untuk membuat mesin waktu dan juga obat penyakit jantung. Ketika Gohan terbunuh, Trunks mendapatkan kekuatan untuk menjadi Super Saiyan. Dan disaat yang sama, Bulma telah menyelesaikan mesin waktunya. Cerita Trunks berlanjut di Cell Arc dari manga dan Anime Dragon Ball Z.


SHARE
Previous articleTobey Maguire Kagum dengan Spider-Man Versi Tom Holland
Next article5 Film Legendaris Indonesia yang Harus Dibuat Sekuel Film Suatu Saat Nanti
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.