5 Film Legendaris Indonesia yang Harus Dibuat Sekuel Film Suatu Saat Nanti

janji joni 1Kesuksesan film AADC 2 telah membuktikan jika film Indonesia masih memiliki kualitas untuk bersaing dengan film-film buatan luar. Film ini merupakan sekuel dari film AADC tahun 2002 lalu yang juga sangat sukses. Bukan sekedar sukses, film AADC (2002) sekaligus membangkitkan kembali industri film tanah air yang kala itu sedang mati suri. Terbukti sejak saat itu, mulai banyak film-film berkualitas yang dibuat oleh sineas Indonesia. Melihat bagaimana berhasilnya sekuel dari AADC, tak menutup kemungkinan beberapa film legendaris Indonesia lainnya pun mengikuti langkah AADC tersebut. Nyatanya sekuel film memang bukan lah hal aneh untuk kembali menapaki kesuksesan pada film sebelumnya.

Nah kalau boleh berandai-andai, harusnya 6 film legandaris ini yang dibuat sekuel film suatu saat nanti:

1

Joshua oh Joshua


sekuel filmSalah satu film yang selalu ditayangkan saat liburan tiba. Joshua oh Joshua mengisahkan dua sahabat yaitu Jojo (Joshua) dan Jejen (Megi Utami) yang hidup serba kesusahan. Namun semua berubah ketika ternyata Jojo adalah anak dari keluarga kaya raya. Nah kayaknya bakal seru deh kalau sekuel film ini dibuat. Bercerita ketika Jojo telah dewasa dan bertemu dengan Jejen yang belakangan sudah jadi artis ibukota. Kalau film pertamanya mengangkat tema keluarga, maka film sekuel ini bercerita tentang kisah cinta Jojo dan Jejen.


2

Petualangan Sherina


petualangan sherinaMungkin kamu juga akan setuju kalau film Petualangan Sherina dibuatkan sekuelnya. Karena anak muda Indonesia lagi gemar travelling, film sekuel ini bercerita petualangan Sherina menjelajah berbagai tempat-tempat eksotis di Dunia. Dan jangan lupakan juga Sadam (Derby Romero) sahabat sejati Sherina. Sadam yang sejak kecil memendam cinta pada Sherina, akhirnya mengungkapkan perasannya tersebut. Sherina pun menerima cinta Sadam dengan satu syarat, yakni menemani Sherina berpetualang ke 7 benua di Dunia. Mampukah Sadam memenuhi syarat dari Sherina?


3

Janji Joni


janji joniJoni (Nicholas Saputra) adalah seorang pengantar roll film yang berjanji tidak akan pernah telat. Dari pekerjaan tersebut, banyak pengalaman berharga yang ia dapatkan. Nah andai sekuel film ini dibuat, tentu pekerjaan pengantar roll film udah enggak cocok. Jadi di sekuelnya, Joni berprofesi sebagai driver gojek yang berjanji tidak akan pernah telat mengantarkan pesanan Go-Food dari pelanggannya. Di tengah kemacetan jalanan Jakarta, masih bisakah Joni menepati janjinya?


4

5 cm


5 cmKalau di film pertamanya Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian telah menaklukan puncak Mahameru dengan kekuatan persahabatan. Di sekuelnya, ke 5 orang sahabat ini berusaha untuk menaklukan puncak tertinggi di Dunia yakni Gunung Everest. Apakah dengan dorongan motivasi mimpi hanya berjarak 5 cm dari kening, mampu juga menaklukan ganasnya Gunung Everest?


5

Eiffel I'm in Love


eiffel i'm in loveUntuk menjunjung tinggi “karya anak bangsa” dan kecintaan pada negara, maka sekuel film Eiffel I’m in Love mungkin akan dibuat di tugu Monas. Kelanjutan kisah cinta antara Tita dan Adit pun menjunjung tinggi kearifan lokal dengan ditampilkannya berbagai macam budaya khas Indonesia. Ya mungkin judulnya sedikit diubah jadi Monas I’m in Love.

Nah seru kan kalau beberapa film di atas dijadikan sekuel. Kira-kira menurut kamu, film Indonesia mana lagi yang harus dibikin film sekuel?