Tobey Maguire Kagum dengan Spider-Man Versi Tom Holland

Tobey Maguire - Spider-Man 11

Walau tak ditunjuk jadi Spider-Man lagi, Tobey Maguire rupanya tidak mendendam. Dia malah terkesan dengan Spider-Man versi Tom Holland!

Sosok Tobey Maguire sebagai Spider-Man sepertinya masih dikenang, bahkan hingga saat ini. Bayangkan, terakhir kalo aktor ini mengenakan kostum Spider-Man adalah di Spider-Man 3, tahun 2007 lalu. Antara Maguire dan Tom Holland ada lagi Andrew Garfield di The Amazing Spider-Man. Tapi tetap saja masih ada yang menganggap Maguire sebagai versi definitif Spider-Man.

Penyebabnya? Selain fakta kalau dialah Spider-Man pertama di layar lebar, wajah babyface Maguire saat memerankan Peter Parker benar-benar cocok dengan karakternya. Ia terlihat begitu culun hingga kamu bisa jadi tak akan percaya dia sebenarnya Spider-Man.

Civil-War-Spider-Man

Sekarang muncul lagi Spider-Man tandingan, diperankan oleh Tom Holland. Setelah penampilan hebatnya di Civil War, Tom Holland pun dengan mudah menghapus keberadaan Andrew Garfield. Bahkan beredar pula video yang memperlihatkan Tobey Maguire sampai menangis karena tak dapat kesempatan tampil bersama Avengers, seperti yang dinikmati Holland. Apakah Maguire murka melihat video itu?

Berikut Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Civil War!

Merasa kelewatan referensi cameo dan easter egg Civil War? Kalau begitu, coba cek daftar cameo dan easter egg Civil War ini!
Baca Juga

Dalam pos Instagramnya, Maguire tak hanya tertawa menanggapi video tersebat. Dia juga memuji penampilan Tom Holand di Civil War, dan menganggap Holland cocok menjadi Spider-Man. Tentu, kita tak akan tahu apakah itu pendapat sungguhan Maguire atau sekedar ramah-tamah di dunia media sosial. Namun dari komentarnya ini, Maguire sepertinya telah memberikan restunya sebagai Spider-Man terdahulu kepada Tom Holland, sang Spider-Man baru.

Memang sangat disayangkan Tobey Maguire tampaknya tak akan pernah lagi jadi Spider-Man. Namun bila Andrew Garfield yang masih muda saja dinilai tak lagi cocok menjadi Spider-Man dalam era crossover Sony Pictures dan Disney, maka Maguire yang sudah 40 tahun pun semakin mustahil dilirik oleh Marvel Studio. Apa lagi setelah Marvel Studio mengungkap mereka ingin menyajikan Spider-Man sebagai anak SMA, fase Peter Parker yang terlalu cepat berakhir di Spider-Man Sam Raimi maupun The Amazing Spider-Man.

Untungnya, Tom Holland mampu melanjutkan jejak kedua aktor sebelumnya dengan baik. Seperti yang pernah disampaikan di artikel lain, penampilan Tom Holland sebagai Spider-Man nyaris sempurna. Dia dapat menyajikan Peter Parker sebagai pemuda SMA yang canggung dan genius, lalu setelah mengenakan kostum ia pun menjadi pahlawan cerewet yang diam-diam sangat kuat.

Namun… mengingat sikap positif Maguire, mungkin jalan bagi aktor ini untuk terlibat dunia Marvel belum sepenuhnya tertutup. Mungkin Marvel bisa mengontraknya untuk menjadi J.J. Jameson baru, untuk twist yang kocak. Atau siapa tahu Marvel suatu saat nanti akan mengadaptasi alur Spider-Verse dari komik, dan memunculkan Maguire sebagai Spider-Man yang lebih tua. Kesempatan itu masih terbuka untuk sekarang.

Kalau menurut pendapat kamu, jika Tobey Maguire kembali dilibatkan dalam proyek yang dibintangi Tom Holland, apa peran yang cocok untuk dia?

 


SHARE
Previous articleSetelah Tayang di Amerika, Civil War Sukses Raih 670 Juta Dolar!
Next articleFuture Trunks Kembali di Arc Dragon Ball Super Baru! Evil Goku Pun Dikonfirmasi
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.