Dua Tokoh Terkenal Marvel Ini Nyaris Tampil di Civil War!

Classic Avengers - Hank Pym Wasp

Dua tokoh terkenal Marvel ini ternyata nyaris bergabung di Civil War, hingga sutradara memutuskan menghapus peran mereka. Siapakah mereka?

Salah satu tokoh yang dimaksud ada di dalam potongan gambar di atas. Satunya lagi adalah anaknya. Sudah terbayang siapa yang dimaksud? Ya, rupanya Russo Bersaudara sempat mempertimbangkan untuk memasukkan juga Hank Pym – sang Ant-Man pertama – dan putrinya, Hope Van Dyne. Bila jadi, maka Scott Lang tidak akan hanya jadi perwakilan tunggal film Ant-Man di Captain America: Civil War.

Lalu kenapa dua tokoh terkenal Marvel Cinematic Universe itu tidak jadi tampil? Dalam wawancara dengan Mashable, duo penulis Stephen McFeely dan Christoper Markus membeberkan alasannya.

jagoan marvel civil war

Untuk Hank Pym, ternyata ada beberapa draf awal yang memuat Ant-Man perdana ini. Namun menurut Markus… tak satu pun draf awal ini dinilai bagus. McFeely juga menyampaikan kalau kemunculan Hank Pym ternyata tidak membantu, dan tak terlalu signifikan. Jadi pada akhirnya perannya pun dipotong.

Kalau mau spekulasi sih… mengingat Pym sudah lanjut usia, dia hanya akan menempati posisinya di Ant-Man: penasihat yang mengawasi Scott dan Hope saat mereka beraksi. Namun mengingat Scott Lang tidak muncul terlalu lama, peran seperti ini memang hanya menyia-nyiakan waktu dan membuat keberadaan aktor sekaliber Michael Douglas mubazir.

Film Ant-Man Hope Van Dyne

Pada Akhirnya, Siapakah Pemenang Sejati Civil War?

Film Captain America: Civil War telah ditayangkan di seluruh dunia. Pada akhirnya, siapakah pemenang sejati Civil War? Ini jawabannya!
Baca Juga

Peran untuk Hope Van Dyne seharusnya lebih besar. Dia bukan hanya akan tampil sebagai instruktur Scott Lang lagi, melainkan Wasp, peran superhero yang dulu dipegang ibunya. Kalau perannya tidak dihapus, tim Cap pun akan memiliki dua pahlawan dengan kemampuan mengecilkan tubuh.

Kenapa Hope tidak jadi ditampilkan? Pertama-tama, walau tak disebutkan oleh Markus dan McFeely, Evangeline Lilly selaku pemeran Hope sedang hamil di masa syuting Captain America: Civil War. Cek saja pengumumannya di E! Online.

Selain itu, tim yang terlibat di balik Civil War pun ingin berhati-hati untuk memunculkan Wasp. Setelah penampilan dramatis di post credit Ant-Man, tim Marvel ingin memperkenalkan Wasp dengan bagus. Sulit melakukan itu saat Wasp harus langsung dihadapkan dengan sejumlah pahlawan lain. Karenanya, peran Wasp pun sepertinya sudah dipotong dari naskah sejak sebelum berita kehamilan Evangeline Lilly.

Jadi, begitulah. Dalam draf-draf awal Civil War, yang bahkan ditulis sebelum proses syuting Ant-Man, karakter Hank Pym dan Hope Van Dyne sebenarnya telah ditempatkan untuk bertarung. Mungkin mereka akan membantu Captain America, terutama karena Hank Pym benar-benar benci keluarga Stark. Namun sayangnya, kita tidak akan bisa tahu.

Fan Hank Pym dan Wasp tidak perlu khawatir. Walau keduanya tidak jadi tampil di Civil War, mereka seharusnya akan kembali lagi di Ant-Man and The Wasp. Film itu akan dirilis 6 Juli 2017 nanti di Amerika, dan mungkin seminggu lebih awal di Indonesia.  


SHARE
Previous articleSetelah Grand Chase, Kini Elsword Mobile Tengah Memasuki Masa CBT!
Next articleCabut Sanksi Pembekuan PSSI, Menpora Inginkan Jose Mourinho Latih Timnas!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.