Toysland 2016 Siap Digelar, Ini Dia Surganya Para Penggemar Mainan!

Toysland 2016

Kamu penggemar dan pengoleksi berbagai macam action figure, diecast ataupun model kit Gundam? Maka event Toysland 2016 yang akan digelar di Jakarta ini tidak boleh kamu lewatkan!

Toysland 2016 adalah acara tahunan bagi para penggemar mainan yang digelar oleh mahasiswa dan mahasiswi program studio MICE (Meeting, Incentive, Conference & Exhibition) atau Event Management Politeknik Negeri Jakarta. Acara ini rutin digelar setiap tahun, dan untuk tahun ini Toysland 2016 akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 28 dan 29 Mei 2016 mendatang bertempat di Main Atrium One Belpark Fatmawati mulai pukul 10.00 hingga selesai.

Acara utama dari Toysland 2016 ini memang adalah pameran yang berisi berbagai jenis mainan seperti brick, diecast, action figure, RC, education toys, plastic model kit, dan urban toys. Pameran ini akan diikuti kurang lebih 20 exhibitor mainan, dengan tema acara Hunt Your Toys! Sesuai dengan temanya, Toysland 2016 tak ubahnya sebagai ajang bagi para penggemar mainan untuk berburu mainan guna melengkapi lemari koleksi mereka.

Selain pameran, Toysland 2016 juga akan menggelar pra event berupa seminar dan workshop yang berjudul Talk & Workshop Toys Photography. Seminar ini akan dibawakan oleh Fauzie Helmy, seorang penulis buku toys photography “Dunia Tanpa Nyawa”, toys photographer, dosen sekaligus konsultan visual merchandising. Selain itu, hadir pula pembicara kedua yaitu Bowo Baghas selaku “KUNGPOW” urban toys designer. Seminar dan workshop ini sendiri akan digelar pada hari Jum’at, 27 Mei 2016 bertempat di Aula Gedung Rektorat Lantai 3 Politeknik Negeri Jakarta, mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

toysland 2016

Sedangkan selama pameran dua hari Toysland 2016, akan ada beberapa acara pendukung, antara lain:

  1. Coaching Clinic Bokumi
  2. Indochiptune Performance
  3. Flash Mob DokiDoki Morning
  4. Cosplay Performance
  5. Skyme Drone Community

Selain itu, pengunjung juga bisa ikut serta dalam beberapa kompetisi yang diselenggarakan, antara lain:

  1. Toys Photograph Competition
  2. Diecast Competition.
  3. Tamiya
  4. Gundam Extreme Competition

Tentu saja, rangkaian acara yang penuh mainan ini akan menarik minat para exhibitor dan kolektor mainan untuk datang guna saling melengkapi koleksi mereka. Selain itu, mereka juga bisa mengikuti workshop dan seminar bertema mainan untuk lebih menambah ilmu mereka di dunia ini.

Kamu kolektor mainan sejati? Jangan lewatkan event Toysland 2016 ini ya, tiket masuknya gratis lho! Informasi lebih lanjut bisa juga kamu dapatkan di fanpage resminya.


SHARE
Previous articleDaur Ulang 3X, Final Fantasy X dan X-2 HD Dapatkan Fitur Main Curang!
Next articleAlisa Manyonok, Pemain Voli Cantik yang Mirip Banget dengan Ino Yamanaka!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.