Model Gravure, Idol Group hingga Deadpool Tampil Kawaii Selama Maid’s Day

Model-Gravure

Inilah Ore no Yome, Sebuah Maid Cafe di Jepang yang “Menjual” Istri Untukmu!

Ada banyak maid cafe yang bertebaran di Jepang, tetapi mungkin Ore no Yome adalah salah satu maid cafe paling unik karena mereka “menjual” suami dan Istri.
Baca Juga

Kemarin di Jepang berlangsung Maid’s Day, dan banyak gadis-gadis Jeoang, termasuk cosplayer dan bahkan idol pun merayakannya dengan cara mengunggah foto mereka ketika menggunakan seragam Maid. Dan tentu saja, seperti para “maid” sebenarnya di Jepang, pose mereka begitu imut dan menggemaskan. Maid’s Day sendiri bukanlah perayaan resmi. Tanggal 10 Mei kemarin dirayakan sebagai Maid’s Day hanya karena memang pengucapannya yang berbunyi seperti maid. 10 Mei, atau May 10, dianggap hari spesial karena cara lain membaca 10, “do”, menciptakan kata “May-do”, dan membuatnya cocok menjadi hari yang pas untuk memperingati salah satu bagian budaya Jepang ini. Banyak penggemar, remaja Jepang bahkan model bikini sekalipun merayakannya melalui akun Twitter mereka mengenakan kostum pelayan, serta menyisipkan tagar #メイドの日, “Maid no Hi” atau “Maid Day”. Seperti yang tergambar melalui foto-foto berikut ini.

Model gravure berusia 28 tahun Saki Suzuki, tampil jauh lebih “sopan” dengan seragam maid, yang dikenakannya saat dia berusia 18. Berikut penampilannya yang lain dengan seragam maid:

Biasanya sih, dia tampil lebih menggoda:

Model gravure lainnya yang juga berpartisipasi selama Maid’s Day adalah Nanoka.

Model gravure berusia 27 tahun ini terlihat imut dengan seragam maid-nya, yang sedikit terbuka di bagian belakang:

Bandingkan dengan salah satu posenya sebagai model gravure berikut ini:

Selain model gravure, cosplayer terkenal Jepang pun juga ikut ambil bagian. Seperti dengan Monaka Amaguri, Kazari, Tokiko dan Akira Itsuki berkut ini:

Gak mau kalah, beberapa idol Jepang pun ikut ambil bagian. Seperti Oyayubi Princess, dari Ishikawa Prefecture, penyanyi dan penari Sapporo, Yume Mayonaka, dan Miyako Maikawa (yang berperan di Dear Stage, Akihabara):

https://twitter.com/MAYONAKA_CHAN/status/729911737885941760

Sedangkan yang di bawah ini, gadis yang memang menjadi maid cafe di Jepang:

https://twitter.com/maid_kohaku/status/729737090452180994

Kalau yang satu ini sih hanya ikut-ikutan saja:

Para maid sendiri dikenal sejak menjamurnya Maid Cafe di Jepang. Kafe ini menjadi slaah stau perkembangan dari restoran di Jepang, yang ciri khasnya menggunakan cosplay sebagai dasarnya. Karena itulah, di dalam kafe ini, para pelayan tampil menggenakan baju kostum dress maid ala Eropa dan berakting selayaknya pelayan dan melayani tamu sebagai master atau mistress di dalam rumah pribadi, bukan sebagai pelanggan kafe.

McDonald’s di Taiwan Berubah Menjadi Maid Cafe Selama Sehari!

Salah satu cabang restoran cepat saji McDonald’s di Taiwan merayakan akhir tahun 2012 lalu dengan cara yang unik. Beberapa pegawai wanitanya mengenakan pakaian maid selama sehari penuh!
Baca Juga

Melihat ke belakang, Maid Cafe yang pertama secara permanen disebut Cure Maid Cafe di Akihabara, Tokyo, Jepang pada Maret tahun 2001 silam. Namun saat ini Maid Cafe menjadi begitu populer. Yang paling top di sana adalah @Home Maids Cafe. Lebih dari 400.000 pengunjung pertahun datang ke sini. Bagaimana tidak, pengunjung yang datang akan disambut dan dilayani hangat oleh maid (pelayan wanita) yang cantik-cantik. Saat ini bahkan makin berkembangan sampai ke luar Jepang, seperti di China, Korea Selatan, Taiwan, Hungaria, Republik Ceko, Perancis, Meksiko, Canada, Amerika dan bahkan Indonesia pun bisa kalian jumpai beberapa Maid Cafe.

Ada banyak ritual dan layanan tambahan yang ditawarkan di beberapa Maid Cafe. Pelayan menyapa pelanggan dengan “Welcome home master/mistress” dan menawarkan menu kepada pelanggan. Pelayan juga akan membantu mengaduk krim dan gula ke dalam kopi pelanggan, dan beberapa kafe bahkan menawarkan layanan menyuapi pelanggan. Pelanggan juga dapat kadang-kadang membayar untuk bermain kartu atau video game dengan para maid.

Kapan ya d Indonesia ada Maid’s Day sendiri? Kalau ada pun, yang paling dikenal justru Mayday, yang biasanya bikin jalanan macet karena demo… hehehe!

 Sumber: Rocketnews


SHARE
Previous articleGadget Canggih Ace Attorney 6 Ini Pasti Bikin Kalian Pengen Menjadi Penegak Hukum!
Next articleBukan Sekadar di Film Saja, War Machine Naik Motor Muncul di Jakarta!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.