Gadget Canggih Ace Attorney 6 Ini Pasti Bikin Kalian Pengen Menjadi Penegak Hukum!

Spirit-of-Justice-11

Repotnya Pengadilan Ace Attorney: Spirit of Justice, Musuhnya Arwah Gentayangan!

Repotnya Pengadilan Ace Attorney: Spirit of Justice, Musuhnya Arwah Gentayangan! Download Ace Attorney: Spirit of Justice Guide
Baca Juga

Capcom mengkonfirmasikan Gyakuten Saiban 6, atau Phoenix Wright: Ace Attorney 6, atau yang baru saja dikonfirmasikan judul resmi Inggrisnya, Phoenix Wright: Ace Attorney: Spirit of Justice, awal September 2015 lalu. Game keenam, yang sekaligus seri kesepuluh di tengah keseluruhan serial Phoenix Wright ini masih tetap bertahan untuk handheld Nintendo, 3DS. Ace Attorney 6 juga sudah dipastikan oleh Capcom keluar Jepang, dengan judul versi Inggrisnya disebut Phoenix Wright: Ace Attorney: Spirit of Justice. Mereka akan merilisnya September 2016 mendatang, tidak jauh dari versi Jepangnya yang hadir 9 Juni 2016 nanti. Capcom sendiri merilis demo game ini kemarin, dan kalian bisa mengaksesnya melalui 3DS Nintendo eShop di Jepang. Paling menarik selain bisa merasakan beberapa mekanis barunya, animasi pembukanya juga termasuk dalam paket demo ini. Seperti apa impresi demo yang menyajikan kasus pertama gae ini, bisa kalian lihat melalui video berikut:

Ace Attorney 6 Demo Video

Selain mekanis mengunjungi kembali saat-saat akhir kematian korban melalui prises Divination Seance, yang dilakukan Royal Priestess kerajaan Khura’in, Rayfa Padma Khura’in (baca ulasan kami sebelumnya), Phoenix Wright: Ace Attorney: Spirit of Justice masih menyimpan dua mekanis keren lainnya.

1

Multi-Angle Video Identification

Spirit-of-Justice-15Ini menjadi jenis penyelidikan baru yang bisa kalian lakukan, dan diperkenalkan mulai Spirit of Justice ini. Mekanis ini kalian temui pertama kali selama penylidikan yang dilakukan Apollo bersama Athena. Caranya, dua video yang merupakan rekaman kamera di tempat kejadian perkara (dalam hal ini lokasi pertunjukan sihir yang dibintangi putri angkat Phoenix, Trucy Wright), memperlihatkan dua rekaman dengan sudut pandang berbeda. Kalian bertugas membandingkan keduanya, dan menemukan ketidakcocokan yang muncul selama rekaman berlangsung dari dua kamera CCTV yang merekam dari sudut yang berbeda.

Spirit-of-Justice-16

2

3D Fingerprint Detection

Spirit-of-Justice-18

Ada beberapa jenis ilmu forensim yang bakal kalian gunakan selama memainkan Spirit of Justice, dan karakter yang berhubungan dengan aktifitas forensi di tengah serial Phoenix Wright hanya ada satu, Ema Skye. Kali ini kalian mendapatkan metode 3D Fingerprint Detection darinya, yang merupakan pengembangan fitur forensik Fingerprint Detection dari game sebelumnya. Prosesnya sebenarnya sama, kalian menaburkan bubuk khusus ke obyek / barang bukti yang diduga memiliki sidik jari, dan kemudian meniupnya untuk memunculkan sidik jari.

Spirit-of-Justice-19

Bedanya di sini, kalian isa memutar barang bukti sampai 3600 ke segala arah, dan itu berarti memperluas bidang dimana bubuk untuk memunculkan sidik jari tadi bisa ditaburkan dan mencari bekas pelaku kejahatan. Selanjutnya kalian bisa mencocokkan haisl forensik tadi, sidik jari yang didapatkan dari barang bukti, dengan karakter yang terlibat kasus tersebut.

Yang baru disini, barang bukti bisa diputar 360 derajat dan kalian bebas mencari sidik jari dari semua sisi
Yang baru disini, barang bukti bisa diputar 360 derajat dan kalian bebas mencari sidik jari dari semua sisi
Jika berhasil mendapatkan kecocokan antara sidik jari di bawang bukti dan para saksi yang terlibat, akan mempermudah menyelesaikan kasus
Jika berhasil mendapatkan kecocokan antara sidik jari di bawang bukti dan para saksi yang terlibat, akan mempermudah menyelesaikan kasusnya

Bracelet Power


Spirit-of-Justice-28

Baru di sini, Apollo Justice memiliki kemampuan melihat kebiasaan seseorang menggunakan gelang di lengan kirinya. Saat gelang bereaksi, maka seharusnya ada tahasia yang disembunyikan di bali dialog yang saat itu terjadi, dan kalian bisa menggunakan perception untuk mengetahui apa perubahan yang terjadi selama proses percakapan dengan saksi. Seperti, ekspresi dan gerak-gerak mereka. Jika kalian berhasil, maka saksi bisa mengungkapkan fakta baru melalui kesaksiannya. Saat kalian memilih opsi gelang ini melalui layar bawah3DS, perkataan saksi akan diperlambat, memberi kalian kesempatan untuk melihat seperti apa ekspresi dan gerak-geriknya saat mereka berkata-kata.


Dasar Permainan


Mau berlagak menjadi detektif?
Mau berlagak menjadi detektif?

Kalian pemain serial Pheonix Wright pasti mengenal progress permainannya. Terbagi menjadi Detective Parts dan Courtroom Parts. Membedakan dengan seri sebelumnya, ada dua karakter yang kalian kendalikan. Phoenix dan muridnya, Apollo, yang beroperasi di Khura’in dan Jepang (Los Angeles untuk versi Globalnya). Kasus yang mereka jalani akan berkaitan satu-sama-lain, khususnya, pada jaksa penuntut yang menjadi musuhnya.

Seperti jaksa yang satu ini, Nayuta Sadmadhi, dialah yang merekayasa sistem peradilan tanpa pengacara di Khura'in. Namun karena perannya sebagai jaksa internasional, justru Apollo yang harus melawannya.
Seperti jaksa yang satu ini, Nayuta Sadmadhi, dialah yang merekayasa sistem peradilan tanpa pengacara di Khura’in. Namun karena perannya sebagai jaksa internasional, justru Apollo yang harus melawannya.
Apollo berjuang melawan jaksa Khura'in untuk membebaskan putri angkat Phoenix
Apollo berjuang melawan jaksa Khura’in untuk membebaskan putri angkat Phoenix, Trucy Wright

Ritme permainan tetap sama, kalian melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara, mengumpulkan bukti, termasuk menginterogasi yang pihak yang berhubungan. Hal itu dilakukan selama Detective Parts. Setelah semuanya lengkap terkumpul, kalian bisa masuk ke Courtroom Parts untuk mengungkap kebenaran dari insiden yang terjadi.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleCut Meyriska Terpilih Menyanyikan Lagu Angry Birds Movie!
Next articleModel Gravure, Idol Group hingga Deadpool Tampil Kawaii Selama Maid’s Day
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.