6 Teknik di Anime Captain Tsubasa Ini Bisa Dilakukan Para Pesepakbola Profesional Lho!

teknik di anime captain tsubasaSekarang bukan khayalan belaka jika teknik di anime Captain Tsubasa dapat dilakukan di dunia nyata

Bisa dibilang Captain Tsubasa merupakan salah satu anime paling sukses yang pernah dibuat. Tak hanya sukses dari sisi penjualan, karya buatan Yoichi Takahashi juga banyak menginspirasi orang-orang untuk menjadi seorang pesepakbola profesional. Tak heran beberapa pesepakbola seperti Fernando Torres, Andreas Iniesta atau Del Piero menjadi hebat berkat inspirasi yang mereka dapatkan dari anime ini. Selain itu, banyak juga skill dan teknik di anime Captain Tsubasa yang dapat diiplementasikan ke dalam dunia nyata. Berikut ini beberapa pemain yang mampu melakukannya:


1

Drive Shoot


Drive Shoot atau tendangan jarak jauh merupakan teknik yang dimiliki oleh Tsubasa. Teknik ini diajarkan oleh Roberto Hongo ketika melihat Tsubasa sedang berlatih. Ciri khas dari tendangan ini adalah bola yang tiba-tiba menukik ketika mendekati gawang. Nah salah satu yang mampu mengimplementasikan teknik di anime Captain Tsubasa ini adalah Juninho Pernambucano. Meskipun namanya kurang begitu populer, namun pemain Brazil ini merupakan free kick master di dunia sepak bola. Ketika melakukan tendangan bebas, ia sering secara luar biasa mencetak gol dengan gaya drive shoot.

Selain Juninho, Hakan Calhanoglu juga sempat mempraktekan teknik ini ketika mencetak gol ke gawang Dortmund di Liga Jerman.


2

Tiger Shoot


Tiger Shoot adalah teknik andalan dari Hyuga. Di anime, tendangan ini merupakan salah satu yang menakutkan karena memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan Morizaki sempat mengalami cidera ketika menahan tendangan tiger shoot. Di dunia nyata, mungkin Zlatan Ibrahimovic yang benar-benar menguasai teknik yang ada di anime Captain Tsubasa ini. Bukan sekali atau dua kali, tapi ia hampir sering mencetak gol dengan tendangan super duper kencang. Seperti bisa dilihat dalam video ini.


3

Fire Shoot


Fire shoot merupakan teknik yang digunakan oleh pemain Jerman, Karl Heinz Schneider. Menurut Wakabayashi, tendangan ini lebih akurat dibanding drive shoot-nya Tsubasa dan lebih kencang dari tiger shoot Hyuga. Jika berbicara keakuratan dan tendangan keras, mungkin kita akan langsung teringat pada sosok Roberto Carlos. Pemain Brazil ini sering kali mengeluarkan tendangan “Fire Shoot” ketika mencetak gol. Yang paling diingat tentu golnya ke gawang Prancis di Piala Konfederasi tahun 1997.


4

Karate Wakashimazu


Jika dari tadi membicarakan teknik tendangan, maka kali ini yang dibahas adalah teknik karate yang dimiliki oleh Wakashimazu. Kiper kedua Timnas Jepang ini merupakan seorang petarung karate. Makanya ia sering menggunakan teknik karate ketika menjadi kiper. Di dunia nyata, salah satu kiper yang memiliki skill akrobatik ala Wakashimazu tentunya adalah Rene Higuita. Apalagi ia juga punya teknik yang unik yaitu Scorpions Kick.


5

Boomerang Shoot


Makoto Soda adalah karakter yang memiliki teknik boomerang shoot atau biasa juga disebut tendangan pisang. Pastinya sudah jelas siapa lagi yang punya teknik tendangan pisang di dunia nyata kalau bukan David Backham.


6

Taktik Sangkar Burung


Di anime Captain Tsubasa ada sebuah taktik yang cukup terkenal yaitu taktik sangkar burung. Filososfi taktik ini adalah memaksa lawan untuk tidak bisa memegang bola dengan cara terus melakukan operan dari kaki ke kaki. Nah ternyata teknik yang ada di anime Captain Tsubasa ini juga ada di dunia nyata, seperti taktik Tiki Taka yang diperagakan oleh klub Barcelona ataupun Timnas Spanyol.

Terbukti kan teknik di anime Captain Tsubasa bukan hanya khalayangan belaka, namun bisa juga dilakukan secara nyata. Nah kira-kira teknik apa aja yang bisa kamu implementasikan di lapangan sepak bola?


SHARE
Previous articleRepotnya Pengadilan Ace Attorney: Spirit of Justice, Musuhnya Arwah Gentayangan!
Next articleDisney Hentikan Proyek Disney Infinity, 300 Developer Kehilangan Pekerjaan
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca