Review Mr. Right – Kisah Cinta Sinting Seorang Pembunuh Handal

Review Mr. Right - 20
Mau film romansa yang tidak biasa? Kalau begitu kisah cinta sinting yang disajikan di film Mr. Right ini bisa jadi cocok untuk kamu!

Sinopsis

Martha (diperankan oleh Anna Kendrick) adalah seorang wanita eksentrik. Setelah putus dari pacarnya, ia kerap bertindak aneh seperti meminum habis minuman yang dipesan kawannya, dengan sengaja membuka kandang kucing ganas, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, Martha menemukan pengganti. Nama pria ini tidak ia ketahui, namun tokoh yang diperankan oleh Sam Rockwell ini lucu, karismatik, dan tampan. Tak heran Martha pun dengan cepat jatuh hati.

Kabar buruknya: pacar baru Anna ini adalah pembunuh bayaran. Bahkan bukan pembunuh bayaran biasa, ia adalah pembunuh terbaik di dunia yang dapat dengan mudah mengatasi pasukan FBI dan CIA bila mereka nekat membekuknya. Akankah Martha mengetahui kenyataan ini? Dan kalau iya, bagaimana reaksinya nanti?

Film yang Benar-Benar Unik

MR. RIGHT-27

Tobey Maguire Kagum dengan Spider-Man Versi Tom Holland

Walau tak ditunjuk jadi Spider-Man lagi, Tobey Maguire rupanya tidak mendendam. Dia malah terkesan dengan Spider-Man versi Tom Holland!
Baca Juga

Dari judulnya, mungkin kamu akan mengira Mr. Right adalah komedi romantis generik. Namun tidak, tak ada yang generik dari film ini.

Dengan cara penyajian ala film romantis komedi, kamu akan disuguhkan kisah cinta yang benar-benar sinting. Bagaimana tidak? Sutradara film ini, Paco Cabezas, tak ragu-ragu dalam menampilkan kekerasan di filmnya. Ini menyajikan dunia yang berbeda antara kedua tokohnya. Si pria idaman datang dari dunia kelam yang ada dari semesta James Bond atau Jason Bourne, si gadis – yang menjadi sudut pandang utama film ini – datang dari dunia film romantis yang cerah. Dan dunia mereka bertubrukan.

Efeknya? Kamu akan melihat adegan pertempuran berdarah di tengah-tengah sorotan matahari cerah. Kamu akan melihat efek tak terduga berdekatan dengan pembunuh bayaran. Dan kamu pun akan disuguhi film yang bisa mengocok perut, menghibur, sekaligus memberi sentuhan roman tersendiri.

Kekerasan yang Bisa Jadi Masalah

MR. RIGHT-07

Aksi keren dan karakter-karakter eksentrik yang tersaji di Mr. Right memang menarik. Dijamin penonton cowok yang mengajak pacarnya nonton film ini tidak akan dibuat bosan. Namun aksi-aksi ini juga bisa menjadi masalah tersendiri.

Tingkat kekerasan di Mr. Right ini cukup tinggi. Tidak sampai separah Deadpool yang sampai adegannya perlu diutak-atik segala biar tayang, tapi tetap tinggi. Kamu akan melihat orang ditembak, orang berkelahi dengan brutal, orang dibunuh dengan ditikam dan dihantam dengan perabot, dan banyak lagi.

Penonton yang toleran dengan kekerasan sih pasti akan oke-oke saja dengan pertunjukan itu. Namun penonton yang tidak menyukai unsur seperti itu sebaiknya justru menjauhi Mr. Right, karena bisa jadi kamu malah tidak akan menikmati filmnya. Dan tentunya, paduan darah dan cinta di film ini membuatnya sama sekali tidak cocok untuk disaksikan anak-anak.

Mengesampingkan itu, bisa dibilang Mr. Right adalah film yang cocok untuk disaksikan waktu kencan. Penonton yang suka roman bisa menikmati kisah cinta aneh Martha dan kekasih barunya, sementara yang lebih suka aksi bisa menikmati pertarungan-pertarungan keren. Semuanya menang.

REVIEW OVERVIEW
Skor Film
80 %

SHARE
Previous articleApa Kabar Perkembangan Proyek Winterflame: The Other Side?
Next articleBattlefield 1 vs Call of Duty: Infinite Warfare, dan COD Kalah Telak!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.