Ini Dia Trailer Voltron: Legendary Defender!

Voltron - Legendary Defender

Penasaran dengan Voltron: Legendary Defender? Kalau begitu, kamu wajib menyaksikan trailernya!

Ini Dia Trailer Voltron: Legendary Defender!

Seperti apa kira-kira serial klasik yang dibangkitkan kembali lewat Netflix ini?

Abaikan

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui sebelumnya, Voltron: Legendary Defender adalah seri Voltron baru yang dikembangkan oleh pihak barat. Ini juga adalah seri Voltron terbaru, setelah Voltron Force yang berusia pendek. Namun seri terbaru ini tidak berhubungan dengan seri orisinilnya, karena tim produksi di balik Voltron: Legendary Defender ini memutuskan untuk memulai dari awal dengan reboot.

Kalau begitu, apakah seri ini akan digarap mendekati Beast King GoLion?

Walau nama Voltron masih dikenang baik sekarang, mulai dari di Amerika hingga Indonesia, seri aslinya sebenarnya dibuat dengan cukup ngaco. Fans seri robot mungkin sudah tahu, tapi Voltron sebenarnya adalah adaptasi dari Beast King GoLion. Namun alih-alih hanya terjemahan saja, produser Voltron sekalian menyensor kekerasan dari GoLion dan mengutak-atik dialog hanya untuk menciptakan plot baru.

Voltron - Legendary Defender characterVoltron – Legendary Defender akan diproduseri oleh Lauren Montgomery dan Joaquim Dos Santos, duo yang sebelumnya terlibat dalam Avatar – The Last Airbender dan The Legend of Korra. Jadi, untuk ukuran animasi barat, seri yang akan tayang di Netflix ini telah didukung oleh pihak yang sangat berkualitas.

Bagaimana Lauren dan Joaquim akan menyikapi permasalahan di versi awalnya? Dengan menyaksikan seri Voltron lama dan juga GoLion sebagai pembanding, demi menyajikan tontonan yang definitif.

Dari Voltron lama, Lauren menyorot imaji-imaji menakjubkan yang tersaji di serialnya, dan juga kekompakan kerja sama antara tim yang menjadi pilot-pilot robot Voltron. Menurut Lauren, imajinasi anak-anak lalu menyambung sendiri keganjilan-keganjilan yang tercipta akibat proses adaptasi Voltron lama. Menyikapi ini, Lauren ingin membuat seri baru ini lebih mendekati apa yang diingat oleh dia dan anak-anak di eranya ketimbang versi sesungguhnya.

Voltron - Legendary Defender Lion

Tobey Maguire Kagum dengan Spider-Man Versi Tom Holland

Walau tak ditunjuk jadi Spider-Man lagi, Tobey Maguire rupanya tidak mendendam. Dia malah terkesan dengan Spider-Man versi Tom Holland!
Baca Juga

Namun kedua produser ini lebih terkejut lagi saat melihat apa yang disajikan oleh GoLion. Lauren menyorot betapa kelamnya GoLion, seperti pemenggalan kepala hingga kekerasan terhadap wanita. Namun unsur-unsur ini juga membantu GoLion menyajikan drama yang jauh lebih kuat dari Voltron.

Avatar dan Korra juga menyajikan plot dan tema yang bisa dinikmati orang dewasa, jadi Lauren dan Joaquim pun tak akan sepenuhnya lari dari unsur-unsur yang bisa mereka masukkan. Walau unsur Voltron: Legendary Defenders akan tetap cerah dan menyenangkan, dua produser itu berjanji akan tetap memasukkan beberapa unsur GoLion. 

Kalau dilihat dari trailernya sih, seri ini memang terasa sangat menjanjikan. Berdasarkan janji dua produsernya pun Voltron: Legendary Defender berpotensi menjadi mahakarya yang dikenang lebih baik dari seri aslinya. Sudah tidak sabar ingin menyaksikan seperti apa kualitas Voltron: Legendary Defender? Kalau begitu, penantianmu tak akan terlalu panjang. Seri ini akan dirilis 10 Juni 2016 untuk waktu Amerika. SIap melihat aksi dari lima robot singa yang bisa saling bergabung ini?


SHARE
Previous articleBattlefield 1 vs Call of Duty: Infinite Warfare, dan COD Kalah Telak!
Next articleOne Piece Terbaru Ini Ungkapkan Aliansi Luffy Justru Bergabung dengan Musuh!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.