Garena League of Legends Garuda Series Summer Split 2016

Garena League of Legends

Bersiaplah untuk menyaksikan pertunjukan Esports yang lebih kompetitif dan bergengsi.

Bulan Maret lalu, perhatian masyarakat gamer tertuju kepada semaraknya final League of Legends Garuda Series (LGS) Season 6 yang berlangsung di teater prestisius Ice Palace, Jakarta Selatan. Tak ingin kehilangan momentum, Garena Indonesia akan kembali menggulir musim baru LGS pada Mei ini.

Kanaya Gaming Wakili Indonesia di Garena Premier League

Kanaya Gaming Wakili Indonesia di Garena Premier League, Jadwal Garena Premier League Video, Guide League of Legends Indonesia Guide
Baca Juga

Dengan judul “2016 Garena League of Legends Garuda Series Summer Split”, atau disingkat Garena LGS Summer, kompetisi Esports premier ini akan semakin sengit karena perubahan format peserta dari 10 menjadi 8 tim. Selama tiga bulan LGS berlangsung, persaingan mereka untuk merebut tahta akan tetap seru untuk disaksikan, karena sistem kompetisi akan tetap menggunakan format liga yang diselenggarakan setiap Sabtu dengan babak Playoff di akhir klasemen.

Format Garena League of Legends Summer 2016

Garena LGS Summer akan memulai minggu pertamanya di tanggal 14 Mei 2016. Babak liga (round robin) akan berlangsung selama tujuh minggu, dimana setiap tim yang berlaga akan melawan tim lainnya masing-masing sebanyak dua kali. Artinya, satu tim akan menjalani total 14 pertandingan selama babak liga berlangsung. Dalam satu minggu ada 8 pertandingan yang berbeda, dimana 4 dari total pertandingan tersebut akan disiarkan melalui livestream di Youtube League of Legends Indonesia.

Empat tim teratas di akhir klasemen berhak lolos ke babak Playoff yang akan berlangsung setelah Idul Fitri. Menggunakan format yang berbeda dari babak liga, peringkat pertama klasemen akan bertemu peringkat keempat sedangkan peringkat 2 melawan peringkat 3 dalam pertandingan berformat Best of 3. Pemenang dari masing-masing match akan bertemu di Grand Final yang akan berlokasi di sebuah venue di Jakarta yang akan lebih mewah dan bergengsi dibanding musim lalu.

Para Pemeran Utama

Kedelapan tim yang berlaga di Garena LGS Summer adalah Kanaya Gaming sang juara bertahan, Revival Esports, PWN Esports (ex-Zero Latitude), Fortius (ex-Jakarta Juggernauts), Terserah, Phoenix K-Squad, Kaliantusa dan INFL.GG.

Garena League of Legends League-of-Legends-Garuda-1

Kanaya Gaming sang juara bertahan masih memiliki kans yang sama untuk mempertahankan titel mereka, walaupun di musim ini diprediksikan mereka akan diberikan perlawanan yang tangguh oleh tim-tim lainnya, terutama Revival Esports yang kini diperkuat para pemain bintang yang pernah mewakili Indonesia di ajang internasional tahun lalu.

Sementara dua brand esports terkenal Zero Latitude dan Jakarta Juggernauts melanjutkan petualangan mereka di LGS dengan manajemen baru yaitu PWN Esports dan Fortius. Rivalitas antara Phoenix K-Squad (sebelumnya Ang Kimotti) dan Terserah juga akan mewarnai kompetisi ini dengan alur yang tak dapat diramalkan. Aksi para pemain muda di tim Kaliantusa dan INFL.GG dalam menantang kerasnya persaingan di LGS juga layak untuk diikuti.

Garena League of Legends Garena-Premier-League-3

Seperempat Milyar Dipertaruhkan

Total hadiah yang akan diperebutkan kedelapan tim ini tetap sama dari LGS Season 6, yaitu Rp250.000.000 (250 juta rupiah) dengan perincian sebagai berikut:

Juara Rp100.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional untuk 1 musim
Runner-up Rp50.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 3 Rp15.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 4 Rp12.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 5 Rp7.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 6 Rp5.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 7 Rp2.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 8 Rp1.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional

 

Lebih Sengit, Lebih Bergengsi

Berkurangnya jumlah tim di Garena LGS Summer dibanding sebelumnya, bukan tanpa alasan. Garena Indonesia ingin meninggikan standar para tim di Garuda Series agar tidak hanya menjadi jawara di negeri sendiri, namun juga mampu menyetarakan standar dengan tim-tim pro LOL luar negeri.

Kami menginginkan LGS yang lebih kompetitif, mengurangi jumlah tim tentunya menambah persaingan baik di dalam LGS dan juga saat menuju LGS. Secara alami, meningkatnya kompetisi akan memacu tim untuk terus berkembang dan harapan kami, mereka bisa berprestasi lebih dari hanya lingkup Indonesia saja,” ungkap Tribekti Nasima, Esports Associate dari Garena Indonesia.

Meriahnya event The Finals LGS Season 6 juga meyakinkan publisher League of Legends di Indonesia sejak 2013 ini untuk menaikkan kualitas LGS dari segi produksi, agar lebih prestise dan bergengsi. “Untuk LGS Summer kali ini, kami akan mencoba semakin meningkatkan kualitas broadcast kami, untuk menyajikan hiburan tiap minggu bagi para summoners di Indonesia,” tambah Bekti. “Tentunya, kami juga akan menyiapkan offline event untuk menutup LGS Summer dengan grand finals yang meriah.

Informasi dan update mengenai Garena LGS Summer dapat didapatkan melalui:

2016 Garena LGS Summer disponsori oleh Logitech dan Plantronics.

Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content, market place ecommerce dan electronic payments di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu League of Legends, EA SPORTS™ FIFA Online 3 dan Point Blank.


SHARE
Previous articleKerennya Lee Jung, Hero Baru Seven Knights yang Mampu Persingkat Waktu Cooldown
Next articleDisney Magical Dice Memperkenalkan Sistem Ranking Negara
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.