Ini Game Horor Paling Serem! Call of Cthulhu Dijamin Bikin Kalian Ketakutan!

Game Horor Call-of-Cthulhu-1

Gelap dan Mencekam, Game Sherlock Holmes Ini Sepertinya Bernuansa Agama

Gelap dan Mencekam, Game Sherlock Holmes Ini Sepertinya Bernuansa Agama, download Sherlock Holmes The Devil’s Daughter, download game Sherlock Holmes
Baca Juga

Nama Cthulhu pasti familiar di telinga kalian penggemar tulisan karya H. P. Lovecraft. Dewa fiktif yang diciptakan oleh H. P. Lovecraft tersebut pertama kali diperkenalkan dalam cerita pendek “The Call of Cthulhu” pada tahun 1928 silam. Menurut Lovecraft, Cthulhu adalah “monster yang agak menyerupai manusia, tetapi memiliki kepala seperti gurita dengan wajah yang dipenuhi peraba, tubuh yang bersisik dan tampak elastik, cakar-cakar besar di kaki depan dan belakang, dan sayap yang tipis dan panjang di belakang.” Cthulhu terkubur di kota bawah laut R’lyeh, dan menunggu saat untuk bangkit kembali dan menghancurkan peradaban manusia agar dapat menguasai planet Bumi.

Tenang, Cthulhu bukan makhluk nyata, karena deskripnya tersebut merupaan bagian dari sebuah lore yang sekarang umumnya disebut sebagai mitologi Cthulhu. Namun begitu baiknya Lovecraft membentuk mitos tersebut di tengah cerita fiksi horornya, sehingga sampai mengakar kuat ke banyak unsur pop culture modern, termasuk itu video game.

Sebenarnya sudah ada banyak game yang terinspirasi dari banyak tulisan horor H. P. Lovecraft. Sebut saja, serial Alone in the Dark, Eternal Darkness, dua game yang langsung menggunakan judul Call of Cthulhu (Dark Corners of the Earth yang dirilis tahun 2005 untuk PC dan Xbox, dan The Wasted Land pada tahun 2012 untuk PC dan Android), hingga yang cukup populer akhir-akhir ini, Bloodborne untuk PlayStation 4. Dan semua game tersebut, mengacu pada Call of Cthulhu (merupakan adaptasi langsung mitos Cthulhu), permainan peran (pen & paper RPG) yang pertama kali dirilis tahun 1981.

Game Horor Call-of-Cthulhu-4

[Geektopia] Sanity’s Requiem

Geektopia kali ini akan membahas seberapa jauh tentakel Cthulhu buatan H. P. Lovecraft mengakar ke pop culture modern.
Baca Juga

Berlanjut pada awal tahun 2014 lalu, Frogwares, developer yang kita kenal melalui Sherlock Holmes: Crimes and Punishments mengkonfirmasikan jika mereka tengah mengembangkan game horor Call of Cthulhu baru untuk konsol now-gen dan PC, yang rencana rilis tahun 2017 mendatang. Seperti sebelumnya, Frogwares bekerjasama dengan penerbit Focus Home Interactive. Dua tahun pasca konfirmasi awalnya, Focus Home Interactive muncul kembali dengan detail pertamanya, sekaligus juga mengubah developer yang menanganinya, yang kini dipegang oleh Cynadie Studio (developer Styx: Master of Shadows, serial Blood Bowl dan Space Hulk: Deathwing).

Versi game terbaru Call of Cthulhu ini merupakan game adaptasi resmi pertama dari pen & paper RPG Call of Cthulhu yang diterbitkan Chaosium tahun 1981 silam. Game ini juga dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4, dan digambarkan sebagai sebuah perpaduan antara game penyelidikan dan permainan peran (role-playing game), dengan unsur horor psikologis serta mekanis berbasis stealth action. Sepertinya kami sempat mendengar konsep seperti itu dalam game Sherlock Holmes terbaru. Kalian mengendalikan karakter yang sedang dalam misi untuk menemukan kebenaran dibalik kematian seorang artis terkenal dan keluarganya di sebuah pulau terpencil, yang ternyata berujung pada kabar kebangkitan Great Dreamer, Cthulhu.

Call-of-Cthulhu-5

Awas! Virus Flu Spanyol yang Mematikan Kembali Mewabah dalam Vampyr

Awas! Virus Flu Spanyol yang Mematikan Kembali Mewabah dalam Vampyr, game E3 2015, game vampire, game terbaru, game terbaik E3 2015
Baca Juga

Akhir pekan kemarin Focus Home Interactive kembali muncul dengan screenshot baru game ini, yang memperlihatkan kengerian atmosfer yang akan kalian rasakan selama memainkan game horor ini. Mulai dari dermaga dimana kalian merapat, sampai kondisi rumah besar dimana semua keluarga artis tersebut tewas. Kalian akan menjelajahi latar pulau terpencil sebagai Edward Pierce, mantan veteran dan juga detektif swasta di kota Boston pada tahun 1920. Pierce bertugas mengungkap misteris pembunuhan tragis Sarah Hawkins dan keluarganya di Darkwater Island.

Call-of-Cthulhu-3

Kesan gelap dan mencekam begitu terasa melalui screenshot terbaru game horor ini, dan begitu pas menggambarkan apa yang disampaikan H. P. Lovecraft melalui cerita aslinya. Seperti apa ya rahasia gelap yang tersimpan di kedalaman pulau ini? Apakah benar Cthulhu akan bangkit kembali seperti pada mitos aslinya selama seiring kalian memainkan game ini? Membaca bukunya saja sudah bergidik, kami sangsi kalian sanggup memainkan versi game terbarunya ini nanti tanpa dihantui rasa takut.

Sumber: Call of Cthulhu

 


SHARE
Previous articleMicrosoft Menutup Game Xbox One Ini Selamanya, Ada Apa Gerangan?
Next articleTak Jadi Rilis Untuk PC, Red Stone 2 Disulap Menjadi Game HP
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.