Update Android 6 Zenfone 2 Laser Tawarkan Cara Hapus Bloatware Termudah!

Cara Hapus Bloatware Asus-Zenfone-2-Laser-2

Asus termasuk vendor smartphone yang paling “care” dengan pelanggan mereka. Selain rutin memberikan update untuk aplikasi ZenUI, Asus juga sigap dalam memberikan udate software untuk seri Android Zenfone mereka, baik itu berisi pembenagan bug sampai pembaruan versi software. Bicara ZenUI, selain aplikasi yang dibuat oleh Asus, antar muka tersebut terkadang membenamkan banyak aplikasi pihak ketiga, atau yang biasa disebut bloatware. Tidak masalah bagi kalian yang memang menggunakan, dan memanfaatkan aplikasi tersebut. Namun bagi yang tidak, justru mengurangi jatah storage, dan bahkan jika dari sistem berjalan, membuat keseluruhan sistem menjadi lambat. Untunglah, Asus mendengar keluh kesah penggunanya, dan mereka menawarkan solusi cara hapus bloatware termudah tanpa perlu repot harus melalui proses root.

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Kalian Melek Fotografi, Sampai ke Level Pro!

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Melek Fotografi, Sampai Level Pro! Review Galaxy S7 edge camera guide, spesifikasi Galaxy S7 camera tips, harga Galaxy S7
Baca Juga

Salah satu Android terbaru Asus, Zenfone 2 Laser (tipe ZE500), baru saja mendapatkan pembaruan software. Asus mengakui update software ini berguna untuk membersihkan software pihak ketiga yang sebelumnya dikeluhkan pengguna. Bloatware tersebut tentu bukan masalah untuk varian dengan internal 16GB, namun Zenfone 2 Laser yang internalnya 8GB merasa space tersisa bagi mereka untuk meng-install aplikasi tambahan berkurang banyak. Apalagi selama ini ZenUI-nya Asus tidak memberikan opsi menempatkan data-data aplikasi dan game di memory card. Selain memakan jatah internal storage, bloatware yang berjalan dari awal smartphone booting juga mengurangi RAM, yang pada akhirnya memberati keseluruhan prosesnya.

Pilihan Android RAM 4GB Terbaik Selain Zenfone 2 yang Dijual Resmi di Indonesia!

Pilihan Android RAM 4GB Terbaik Selain Zenfone 2 yang Dijual Resmi di Indonesia! Jual Android RAM 4GB, opsi Android 4GB RAM, pilihan Android 4GB RAM
Baca Juga

Update software yang diberikan Asus ini ternyata bukan saja membantu kalian membersihkan Zenfone 2 Laser dengan mudah, namun juga sekaligus men-update versi Android-nya ke versi 6.0 Marshmallow. Beberapa kelebihan versi OS baru ini seperti space internal storage yang lebih lega, dan opsi untuk menyimpan file media memory card untuk backup.

Menurut Asus, cara hapus bloatware termudah ini selain menanggalkan beberapa aplikasi pihak ketiga, ternyata juga ada aplikasi keluarga ZenUI mereka sendiri. Antara lain sebagao berikut: Omlet, Data Transfer, Photo Frame, ASUS Backup, Dr. Safety, What’s NexT, Party Link, Remote Link, PC Link, Yahoo Shopping, EZ Din, TripAdvisor, Zinio, EZ Ding, Dr.eye, Google+, Puffin Browser, Mirror, and Google settings. Bahkan yang mengejutkan, Asus juga menghapus beberapa aplikasi yang sebelumnya menjadi standar sebuah Zenfone, seperti Asus Messaging, Asus Calendar, dan Email.

Asus-Zenfone-2-Laser-3

Panduan Membeli Kode Voucher Google Play Melalui Indomaret

Panduan Menukar Kode Voucher Google Play Melalui Indomaret, gratis Kode Voucher Google Play gratis, kode voucher Google gratis, beli kode voucher Google
Baca Juga

Langkah Asus ini jelas menjadi jawaban atas saran banyak penggemar Zenfone, yang menginginkan kebebasan mereka memilih aplikasi apa yang digunakan untuk Zenfone 2 Laser. Karena misalnya, seperti aplikasi kalender, penulis yakin ada banyak pengguna Android yang lebih menyukai Google Calendar yang dengan baik mengintegrasikan sampai ke hari libur nasional suatu negara sebagai pilihan manajemen kalender dan data pribadi.

Asus mengabarkan ketersediaan update ini akhir pekan kemarin, dan butuh waktu untuk mereka menyebarkan autopush sehingga kalian menerima notifikasi update. Seadandinya notifikasi tersebut belum datang, kalian selalu bisa mengeceknya dengan cara masuk ke 【Setting】->【About】->【System Update】.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser

  • OS: Android 6.0 (Marshmallow)
  • UI: Asus ZenUI
  • Prosesor: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz
  • GPU: Adreno 306
  • Layar: 5-inchi LCD TFT, 720 x 1280 pixel, 294 ppi
  • Dimensi: 143.7 x 71.5 x 10.5 mm
  • Berat: 140 gram
  • Memory: 2GB RAM
  • Storage: 8GB atau 16GB internal storage, bisa diperbesar melalui micro SD
  • Kamera Depan: 5MP, bukaan lensa f/2.0
  • Kamera Belakang: 13MP, Toshiba BSI CMOS sensor, bukaan lensa f/2.0, dual LED flash, dengan autofocus laser
  • Konektivitas: 3G/4G LTE, Bluetooth 4.0 EDR, WiFi 802.11 b/g/n, GPS (A-GPS + GLONASS)
  • Baterai: 2,400-mAh
  • SIM: dual micro SIM
  • Pilihan Warna: Black/Ceramic, White/Silver/Purple/Aqua, Blue/Sheer, Gold/Glamour Red

Sumber: Asus


SHARE
Previous articlePemerintah Korea Selatan Mengatakan Video Game Hanyalah untuk Pecundang
Next articleSundul Gan: The Story of Kaskus, Kisah Inspiratif di Balik Pendiri Kaskus
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.