Monster Hunter Generations Dirilis Juli, Ini Alasan Kenapa Hanya Dibuat untuk 3DS

Monster-Hunter-X

Lanjutkan Perburuan Monster di Monster Hunter Generation!

Perjuanganmu di Monster Hunter 4 belum berakhir! Lanjutkan pemburuanmu di Monster Hunter Generation! Segera rilis di barat tahun ini.
Baca Juga

Nintendo mengkonfirmasikan selama Nintendo Direct edisi awal Maret 2016 lalu, jika seri terbaru Monster Hunter, Monster Hunter X dirilis versi globalnya sebagai Monster Hunter Generations. Meskipun judulnya sedikit berbeda, namun seluruh konten permainannya akan sama. Demikian Monster Hunter X, game ini secara tidak langsung menjadi sekuel dari Monster Hunter 4 Ultimate. Hal ini dikarenakan kamu dapat mentransfer data save Monster Hunter 4 Ultimate ke dalam permainan Monster Hunter Generations. Tidak hanya itu saja, kamu pun akan mendapatkan bonus konten yang menarik jika memiliki data save dari game prekuelnya tersebut. Selain itu, akan ada bonus DLC berupa armor sepesial yang berdasarkan dari armor milik Marth, karakter ikonik dari seri game Nintendo lainnya, Fire Emblem.

Monster-Hunter-Generations-

Monster Hunter X, Game Daur Ulang Capcom Berkedok Flagship Baru!

Monster Hunter X, Game Daur Ulang Berkedok Flagship Baru! Download Monster Hunter X, game Monster Hunter baru, guide Monster Hunter X, cheat Monster Hunter
Baca Juga

Akhir pekan kemarin Capcom selaku developer memberikan informasi terbaru Monster Hunter Generations. Mereka memastikan jika game ini akan dirilis 15 Juli 2016 mendatang di Amerika Utara serta Eropa untuk 3DS. Selain itu mereka juga memberikan penawaran menarik lainnya bekerjasama dengan Nintendo. Kalian para kolektor bisa membidik New Nintendo 3DS XL Monster Hunter Generations Edition, edisi khusus New 3DS XL warna biru yang dihiasi artwork Fated Four dari game ini, sekelompok monster elit yang sangat kuat, dan juga menjadi salah satu fitur baru yang membedakannya dengan Monster Hunter X.

Sayangnya, hanya hiasan gamenya saja, tanpa gamenya. Meskipun hanya artwork saja, namun kenyataannya 3DS edisi khusus seperti ini selalu ludes di pasaran dan menjadi incaran penggemar. Tentu saja itu keuntungan tanbahan untuk Nintendo, khususnya, mengingat penjualan Monster Hunter X di Jepang saja sudah melebihi 3 juta kopi! Capcom juga mengaku berkat Monster Hunter Generations, laba bersih mereka selama tahun 2015 lalu terdongkrak cukup tinggi. Oh ya, kalian yang pengen nyoba dulu versi global game ini, Capcom dan Nintendo juga berencana memberikan demo playable game ini sebelum perilisannya. Belum dipastikan kapan tanggal perilisan demo tersebut.

Monster-Hunter-Generations2

Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, Monster Hunter Generation akan menampilkan empat gaya berburu atau Hunting Style yang bisa kamu pilih. Hal ini mempengaruhi gaya pertarunganmu dalam memburu para monster. Kamu bisa menggunakan style ini dengan 14 pilihan senjata yang keren! Capcom juga telah merilis video trailer baru dan juga screenshot yang menampilkan keempat Style baru tersebut, dengan presentasi gameplay-nya.

Monster Hunter Generations – Styles Trailer

Setiap Style membuka opsi berbeda dalam usaha kalian mengalahkan musuh, dan juga akses ke Hunter Arts yang berbeda, yaitu skill bertarung dan juga power-up yang bisa dilancarkan hanya dengan sekali tekanan tombol saat di-charge. Keempat opsi Style tersebut antara lain:

  • Aerial Style – Memberi ability melompat baru, yang memungkinkan kalian menyerang dari atas, dan membuka lebih banyak kesempatan untuk menunggangi monster sampai potensi untuk menjatuhkan mereka.
  • Guild Style – Gameplay klasik untuk 14 senjata, dan akan terasa familiar mekanisnya untuk para pemain Monster Hunter 4 Ultimate.
  • Adept Style – Yang satu ini memberi kalian reward jika berhasil mempelajari pola gerakan musuh dan melakukan counterattack, memberi kalian lebih banyak opsi untuk menghindar atau bertahan, bergantung pada senjata yang digunakan saat itu.
  • Striker Style – Gaya yang fleksibel dan berkisar pada usaha membangun Hunter Art dan banyak melancarkan serangan tersebut. Cocok untuk kalian yang agresif, maju terus pantang mundur!

Monster-Hunter-Generations- (2)

Strategi Capcom dalam pengembangan game ini adalah menggunakan aset-aset lama untuk memperketat biaya pengembangan, namun memberikan beberapa fitur yang fresh di dalamnya. Bahkan kalian bisa menyebut game ini semacam upgrade saja dari Monster Hunter 3 Ultimate dan Monster Hunter 4 Ultimate. Tentu saja, dengan kedok judul baru, Monster Hunter Generations, serta beberapa fitur baru, pertarungan yang lebih flashy, empat monster utama, desa yang juga diambil dari prekuelnya, sehingga meninggalkan Capcom terfokus pada memoles apa yang masih memiliki kelemahan dari game sebelumnya.

Monster-Hunter-Generations3

Game yang dibangun menggunakan engine yang sama seperti Monster Hunter 4 Ultimate ini mengajukan konsep menawarkan aksi yang beragam sehingga setiap pemain bisa memainkannya dengan gaya mereka sendiri, yang dalam hal ini disebut sebagai Hunter Art X Hunting Style. Hunting Art merupakan sebutan untuk gerakan spesial yang terdiri dari melancarkan serangan kuat ke monster, hingga yang bisa memberi dukungan ke karakter melalui rapalan buff, dan juga memulihkan Hunter lainnya. Hunter Art berbeda bergantung pada senjata yang dikenakan Hunter. Sedangkan Hunting Style merupakan fitur lainnya yang baru dalam Monster Hunter Generations. Memungkinkan kalian mengubah saat-saat berbahaya menjadi gerakan aksi yang stylish. Fitur ini memegang peranan penting, dan memungkinkan kalian berburu dengan gaya yang khas.

Monster-Hunter-Generations4

Hunting Style yang kami sebutkan sebelumnya memberi empat gaya permainan yang berbeda, masing-masing menawarkan gerakan spesial yang berbeda pula. Beberapa style melihatkan Hunter melakukan manuver menuju tempat yang aman, sedangkan yang lainnya bisa saja merubah keadaan Hunter yang terjepit, menjadi situasi yang menguntungkan. Juga terasa jelas nuansa Monster Hunter 4 Ultimate di sini, namun dengan aksi karakter dan efek-efeknya yang becahaya, seperti pada seri Monster Hunter Frontier.

Monster-Hunter-Generations5 Monster-Hunter-Generations6 Monster-Hunter-Generations8 Monster-Hunter-Generations9 Monster-Hunter-Generations0 Monster-Hunter-Generations! Monster-Hunter-Generations# Monster-Hunter-Generations$ Monster-Hunter-Generations^


SHARE
Previous articleSundul Gan: The Story of Kaskus, Kisah Inspiratif di Balik Pendiri Kaskus
Next articleReview Episode 4 Season 6 Game of Thrones – Book of the Stranger
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.