Inilah Nasib Buruk Para Pahlawan Civil War Setelah Filmnya!

SPOILER ALERT!!

Captain America Civil War - Running team captain america

Alih-alih meraih kejayaan, sejumlah pahlawan Civil War akan menghadapi nasib buruk setelah filmnya. Siapa saja yang tertimpa sial dan kenapa bisa terjadi?

Saat dua sahabat baik bertarung, pada akhirnya tidak ada yang menang. Mungkin ada yang bisa mengalahkan yang lain, namun pada akhirnya persahabatan mereka retak dan tak akan ada yang merasa puas. Kira-kira itulah yang terjadi di Captain America: Civil War.

Kalau kamu merenungkan posisi masing-masing karakter setelah filmnya, kamu akan menyadari kalau sedikit sekali yang meraih hal positif dari konflik di Captain America: Civil War. Bahkan kedua tokoh utamanya, Captain America dan Iron Man, pun tak ada yang lolos dengan kejayaan. Cek artikel pemenang sejati Civil War untuk mengetahui alasannya.

Walau pada akhirnya ini adalah kisah konflik Cap dan Tony, pahlawan lain Marvel yang terseret konflik mereka pun banyak yang tertimpa nasib sial. Jadi, siapa saja pahlawan Civil War yang justru nasibnya menjadi tragis? Ini dia daftarnya.


1

Ant-Man


Film Terbaik Marvel - Ant-Man

Pada Akhirnya, Siapakah Pemenang Sejati Civil War?

Film Captain America: Civil War telah ditayangkan di seluruh dunia. Pada akhirnya, siapakah pemenang sejati Civil War? Ini jawabannya!
Baca Juga

Scott Lang adalah salah satu pahlawan Civil War yang mencuri perhatian di filmnya. Bagaimana tidak? Dia mendemonstrasikan serum Giant-Man, yang pastinya dikerjakan oleh dia dan keluarga Pym setelah film Ant-Man, lalu berhasil menahan tim Iron Man cukup lama hingga Cap dan Bucky bisa lolos. Penampilan luar biasa yang pastinya akan membuat fan tidak sabar menunggu Ant-Man and the Wasp.

Lalu kenapa pahlawan Civil War yang bisa menyusut dan membesar ini dianggap terkena nasib buruk?

Coba ingat apa yang terjadi di akhir film Ant-Man. Status Scott Lang sebagai kriminal dicabut, mantan istrinya mengizinkan ia menemui putrinya lagi, bahkan Paxton si suami baru sang istri pun akhirnya menaruh respek terhadap dirinya.

Setelah dibebaskan paksa oleh Cap, Scott bukan lagi sekedar buronan polisi lokal. Dia resmi menjadi buronan internasional, yang mungkin akan diburu langsung oleh Jenderal Ross. Paxton mungkin berutang budi pada Scott, namun entah apakah nalurinya sebagai polisi akan mengizinkan Scott menemui anaknya lagi.

Kalaupun Paxton dan istrinya rela? Pastinya ada agen yang mengawasi rumah keluarga Paxton untuk jaga-jaga kalau Scott berkunjung. Mungkin Ant-Man and the Wasp akan memberi kesempatan bagi Scott untuk meraih lagi kebebasannya menemui keluarganya.


2

Hawkeye


Peran Hawkeye - Civil WarAvengers: Age of Ultron mengungkap kalau Clint Barton adalah anggota Avengers paling normal. Bayangkan, hanya dia saja yang bisa membangun keluarga normal. Pasangannya tidak meninggalkannya, tak seperti yang terjadi ke Tony, Thor, dan Black Widow. Dia juga punya anak yang mencintainya. Keluarganya tidak bercerai, seperti yang terjadi ke Scott Lang, hingga yang menghalanginya untuk menemui mereka hanya misi-misi sang pemanah jitu ini.

Sekarang? Karena hasratnya membantu Cap, Hawkeye mungkin tidak bisa kembali ke keluarganya lagi. Waktu spekulasi Civil War dulu, dia diperkirakan akan bergabung ke tim Iron Man karena ia memiliki “kelemahan” yang bisa diincar, yakni istri dan anaknya. Keberadaan mereka memang ditutup-tutupi, bahkan ketika S.H.I.E.L.D. masih berdiri. Namun Tony Stark tahu di mana rumah Hawkeye.

Apakah Tony akan tega menyampaikan di mana rumah Hawkeye, agar keluarganya bisa dimonitor anak buah Ross? Mungkin. Tapi bisa saja Ross menemukan sendiri rumah keluarga Barton itu, agar memastikan Hawkeye tidak bisa kembali ke keluarganya hingga ia menyerah.

Masih ada banyak nama lagi yang belum disebutkan di sini. Penasaran? Cek saja halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleTak Jadi Rilis Untuk PC, Red Stone 2 Disulap Menjadi Game HP
Next articleCantik Bak Dewi, Dia Hanya Muncul dalam Mimpi di Dunia Ys VIII: Lacrimosa of Dana!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.