Tak Jadi Rilis Untuk PC, Red Stone 2 Disulap Menjadi Game HP

Red Stone 2

Sekuel game MMORPG klasik, Red Stone 2 yang sudah dinanti-nantikan, kini berubah menjadi game HP dan sudah memasuki masa Beta Test!

Pastinya kamu mengenal salah satu game MMORPG klasik berjudul Red Stone yang dirilis pertama kali pada tahun 2004 silam di Korea Selatan. Red Stone sendiri merupakan game 2D Online yang cukup laris di Korea Selatan dan Jepang. Bahkan juga sampai dirilis ulang di Amerika Utara, dan tahun lalu tepatnya pada bulan April 2015 juga dirilis untuk PC melalui Steam. Sebelumnya, pihak pengembang yaitu L&K Logic Korea mengumumkan bahwa mereka ingin merilis sekuel game klasik tersebut dengan menggunakan engine baru, Red Stone 2, dimana menampilkan dunia 3D. Sayangnya, mulai tahun lalu mereka menggagalkan rencananya tersebut, dan Red Stone 2 diubah menjadi sebuah game mobile untuk Android dan iOS.

Red Stone 2 sebelumnya dikerjakan mulai dari tahun 2007, merupakan sebuah game MMORPG point-and-click yang sedikit berbeda dari prekuelnya. Namun karena dipindah untuk versi mobile, kini permainannya pun akan berubah drastis. Red Stone 2 Mobile memiliki genre RTS, kamu bisa menavigasikan karaktermu dengan men-tap daerah yang ingin kamu jelajahi. Terdapat lima skill yang tersedia, kamu bisa memilih skill mana yang akan kamu keluarkan untuk mengalahkan musuh-musuhmu hanya dengan men-tap ikon skill. Sistem class juga muncul kembali dimana masing-masing class bisa di-upgrade menjadi dua cabang berbeda. Namun untuk grafisnya, pihak pengembang masih mempertahankan bentuk dan render karakter dari versi PC yang sudah dibatalkan tersebut. Lebih lengkapnya, bisa kamu lihat dari cuplikan video yang ada di atas.

Red Stone 2

Red Stone 2

Untuk latar belakang ceritanya sendiri masih berkutat pada sebuah benua bernama Frandel. Dan pemain diceritakan merupakan seorang petualang yang berasal dari benua tersebut. Saat itu muncul rumor bahwa ada sebuah batu misterius yang melayang dimana mampu memberikan kekuatan tanpa batas bagi siapa saja yang bisa menemukannya. Dengan batu misterius tersebut, pemain bisa membuka kemampuan rahasia mereka dan berubah menjadi mahkluk mistis yang kuat! Beberapa mahkluk yang tercipta dari batu berwarna merah itu antara lain adalah Fallen Angel, Werewolf, Witch, dan sebagainya. Jika dilihat lebih jelas, latar belakangnya masih sama dengan seri Red Stone pertama. Jadi dipastikan kamu bisa bernostalgia dengan memainkan game mobile yang satu ini.

Red Stone 2Pihak L&K Logic Korea bekerja sama dengan publisher 4:33 Creative Lab untuk merilis Red Stone 2 ini. Dan baru-baru ini versi Korea Selatannya sudah mulai dalam masa Close Beta Test. Meskipun demikian, masih belum jelas apakah 4:33 Creative Labs juga memperoleh hak untuk merilis versi globalnya atau tidak. Namun jika dilihat dari umpan balik yang positif dari seri pertamanya, saya rasa Red Stone 2 juga bakal rilis keluar Korea Selatan.


SHARE
Previous articleIni Game Horor Paling Serem! Call of Cthulhu Dijamin Bikin Kalian Ketakutan!
Next articleInilah Nasib Buruk Para Pahlawan Civil War Setelah Filmnya!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.