Cantik Bak Dewi, Dia Hanya Muncul dalam Mimpi di Dunia Ys VIII: Lacrimosa of Dana!

Ys VIII: Lacrimosa of Dana

Ys VIII Lacrimosa of Dana untuk PS4 dan PS Vita, Kini Adol Christin Bertualang di Pantai

Ys VIII Lacrimosa of Dana untuk PS4 dan PS Vita, Kini Adol Christin Bertualang di Pantai, guide Ys VIII Lacrimosa of Dana, cheat Ys VIII Lacrimosa of Dana
Baca Juga

Selama TGS 2014 lalu, Falcom dan Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan seri game RPG terbaru Ys eksklusif untuk platform Sony, yaitu PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Game tersebut akhir 2015 lalu mendapatkan judul resminya sebagai Ys VIII: Lacrimosa of Dana bakal mengambil setting di Sirens Island, di Goethe Sea, yang berada di kepulauan di selatan Yunani. Kalian masih mengendalikan satu-satunya idol yang menjadi karakter utama serial Ys, Adol Christin, dalam sebuah cerita baru dimana dia menyusuri sebuah daratan yang terkubur di dalam lautan (biasanya sih, dia hilang ingatan di awal permainan, entah bagaimana dengan di seri baru ini). Dengan semua game Ys yang saling berkaitan, Ys VIII: Lacrimosa of Dana ini mengambil setting sebelum Ys Seven, tepatnya suatu saat diantara Ys V: Lost Kefin, Kingdom of Sand dan Ys VI: The Ark of Napishtim berlangsung.

Ys VIII: Lacrimosa of Dana

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, sebelum Adol memulai petualangannya, ada sebuah rumor mengatakan bahwa sebuah kapal misterius tenggelam. Ketika Adol yang berada di atas sebuah kapal penumpang yang bernama Lombardy untuk menyelidikinya, dia berangkat dari Xandria menuju benua Eresia, namun tiba-tiba kapal diserang oleh makhluk laut berukuran besar, dan bersama-sama dengan penumpang lainnya yang berada di kapal tenggelam. Ketika terbangun, dia sudah berada di pantai berpasir putih berkilauan di sebuah pulau bernama Siren yang merupakan pulau terkutuk. Pulau ini masih sangat primitif dan belum tersentuh oleh manusia serta banyak mahluk aneh yang berkembang dan tinggal disini. Pulau ini juga dihiasi dengan reruntuhan misterius yang ada sejak peradaban kuno.

Ys VIII: Lacrimosa of Dana

Dalam rangka untuk menyelamatkan para penumpang yang hanyut ke daratan dan melindungi diri dari serangan mahluk aneh tersebut Adol mendirikan sebuah markas yang dinamakan Drifting Village. Sebelumnya Adol memiliki sebuah mimpi di pulau ini tentang seorang gadis misterius dengan rambut biru dan tinggal di sebuah dunia yang tidak dikenal. Dari sinilah pertualangan Adol dimulai untuk memecahkan semua misteri mengenai asal usul pulau ini dan gadis yang muncul di mimpinya.

Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-4

Indiana Jones-nya Anime Ini Kembali Bertualang dalam Ys VIII Lacrimosa of Dana

Indiana Jones-nya Anime Ini Kembali Bertualang dalam Ys VIII Lacrimosa of Dana, guide Ys VIII Lacrimosa of Dana, cheat Ys VIII Lacrimosa of Dana
Baca Juga

Untuk pertama kalinya juga melalui Ys terbaru ini, Falcom menerapkan dua sistem protagonis. Selain Adol, kalian juga akan memainkan game ini dari sudut pandang gadis berambut biru yang muncul dalam mimpi Adol, yaitu Dana. Menariknya, Dana kalian kendalikan selama di dalam mimpinya Adol! Wow, kok bisa ya mimpi dikendalikan… pasti kalian juga pengen bukan bisa melakukan yang seperti itu. Melalui pengalaman Dana dalam mimpi Adol, kalian bisa merasakan bagaimana kehidupan Dana. Dia juga bisa bertarung, dan bahkan kekuatan serta kecepatan bergeraknya melebihi Adol. Bukan tanpa alasan Dana menghiasi mimpi Adol, karena apa yang dialaminya tersebut bakal mempengaruhi petualangan Adol sendiri. Dana juga sepertinya mengenali Adol, serta sebaliknya, apa yang terjadi dengan Adol akan mempengaruhi kelanjutan cerita Dana. Apa yang kalian alami dengan keduanya akan mengarahkan pada misteri yang eksis di tengah pulau Siren.

Dana

Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-2

Gadir berambut biru yang hanya eksis di tengah mimpi Adol. Dia tidak pernah melihat benua Eresia, dimana serial Ys selama ini berlangsung, dan sepertinya tinggal di sebuah area yang memiliki peradaban yang maju. Kalian bakal menjalani kehidupan gadis ini melalui mimpi Adol. Selama bertarung, Dana menggunakan dua pedang melengkung berbentuk sabit, yang dia gunakan untuk menyerang bergantian dengan cepat. Atribut serangannya adalah Slash, dan sepertinya melebihi kekuatan dan kemampuannya Adol.

Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-6

Berikut salah satu video terbaru yang dirilis Falcom, dan memperlihatkan sekilas gameplay dan cut-scene anime yang akan kalian temui selama bermain sebagai Adol dan Dana.

Bersama Dana, kalian juga mengenal dua teman masa kecilnya, Olga dan Sarai. Olga mengenal Dana sejak kecil, sehingga dia paling memahami karakternya, dan juga Dana yang dianggap sebagai “anak yang bermasalah.” Walaupun cara berpikirnya berbeda, namun Olga selalu mengkuatirkan Dana. Olga sendiri terlihat menggunakan senjata tombak. Kemudian Sarai juga mengenal Dana dan Olga sejak kecil. Sarai terlihat yang paling ceria, lembut, dan menyenangkan. Dibandingkan Olga yang cenderung memarahi Dana karena masalahnya, Sarai lebih bertindak sebagai penengah diantara mereka berdua. Kami masih belum mengetahui seperti apa ketiga gadis cantik itu bertarung bersama. Pasti bakal seru, mengingat selama ini melalui serial game RPG Ys kita selalu disuguhi karakter cowok tulen berambut merah.

Ys VIII: Lacrimosa of Dana bakal dirilis di Jepang 21 Juli 2016 mendatang untuk PS Vita. Anehnya, versi PlayStation 4-nya justru masih tahun depan, seakan Sony Computer Entertainment sengaja menunda versi konsolnya, agar laku lebih awal di handheld.

Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-5 Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-9 Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-10 Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-11Ys-VIII-Lacrimosa-Dana-12


SHARE
Previous articleInilah Nasib Buruk Para Pahlawan Civil War Setelah Filmnya!
Next articleFuze Tomahawk F1, “Duplikat” Xbox One dan PS4 dari Cina dengan Harga Cuma Sejutaan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.