Android Tercanggih Sejagat! Spec Samsung Galaxy Note 6 Bikin Geleng Kepala!

Galaxy-Note-5-9

Galaxy Note 5 Resmi Dikonfirmasikan! Ini Seperti Perpaduan iPhone 6 Plus dan Galaxy S6!

Galaxy Note 5 Resmi Dikonfirmasikan! Perpaduan iPhone 6 Plus dan Galaxy S6! Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5, gambar Galaxy Note 5, fitur Galaxy Note 5
Baca Juga
Samsung hanya memberi kita waktu bernafas selama 10 bulan sebelum akhirnya mereka resmi menjual Galaxy Note 5 pada akhir Agustus 2015 lalu, setelah Galaxy Note 4 dijual di pasaran pada awal November 2014. Dan jika jeda waktu tersebut mereka pertahankan, maka seharusnya kita bakal mendapatkan kabar pertama mengenai Galaxy Note 6 paling cepat pertengahan bulan Juli 2016 mendatang, dan akan mulai dijual selama Agustus 2016 nanti. Sejalan dengan hal itu, kami sudah mendapatkan beberapa rumor awal spesifikasi yang akan digunakan Samsung untuk plablet barunya tersebut.

Spec Galaxy Note 6 ini paling top, dan bisa jadi inilah Android tercanggih yang akan kalian temui sampai akhir tahun ini!

Memiliki Memory RAM Mencapai 6GB


Android tercanggih Galaxy-Note-5-2

Yup, Galaxy Note 6 dikabarkan bakal menjadi perangkat Android pertama Samsung yang menggunakan modul memory hingga 6GB! Meskipun menurut kalian 4GB yang sudah digunakan dalam banyak smartphone Android premium akhir-akhir ini sudah cukup, namun dengan RAM yang lebih lega kalian dijamin gak perlu memikirkan install aplikasi tool semacam cleaner lagi untuk membersihkan aplikasi yang berjalan di background untuk memperlancar proses. Semuanya akan berjakan dengan mulus. RAM laptop saja rata-rata masih 2GB, ga kebayang nih smartphone udah mulai gunakan RAM 6GB!


Layarnya Membesar, Tetap Enak Dipandang


Android tercanggih Galaxy-Note-6-2

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Kalian Melek Fotografi, Sampai ke Level Pro!

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Melek Fotografi, Sampai Level Pro! Review Galaxy S7 edge camera guide, spesifikasi Galaxy S7 camera tips, harga Galaxy S7
Baca Juga
Kabarnya layar phablet ini membesar menjadi 5.8-inchi, menggunakan material Slim RGB AMOLED, serta resolusi yang bertahan pada level 2K atau 1440 x 2560-pixel. Kok sama ya dengan Galaxy Note 5? Meskipun pesaing bisa saja memanfaatkan celah ini karena tidak ada peningkatan, tapi, apakah kalian butuh resolusi sampai 4K hanya untuk melihat tampilan pada bidang di bawah 6-inchi? Selain itu, rumor lainnya menyebutkanlayar tersebut juga berjenis curved display, atau melengkung pada kedua sisinya. Wah, bakal saling bersaing dengan Galaxy S7 Edge donk jika yang satu ini langsung mengajukan layar melenkung. Atau, mungkin ada varian Galaxy Note 6 Edge nantinya…


Ga Perlu Bingung Karena Storage Terbatas


Galaxy-Note-5-1

Pilihan Android RAM 4GB Terbaik Selain Zenfone 2 yang Dijual Resmi di Indonesia!

Pilihan Android RAM 4GB Terbaik Selain Zenfone 2 yang Dijual Resmi di Indonesia! Jual Android RAM 4GB, opsi Android 4GB RAM, pilihan Android 4GB RAM
Baca Juga
Salah satu yang dikeluhkan pengguna Galaxy Note 5 adalah keterbatasan internal storage. Memang 32GB sudah cukup besar. Namun Samsung membuang opsi membaca memory card, dan menggantinya dengan slot kartu SIM kedua. Sayangnya, mayoritas pengguna phablet Samsung adalah konsumen kelas atas yang biasanya, tidak membutuhkan kartu SIM sekunder dalam satu gadget. Ada beberapa solusi kendala keterbatasan space storage. Mulai menggunakan storage eksternal / OTG flash storage, atau, membeli Galaxy Note 5 versi 64 GB< yang baru-baru ini ditawarkan Samsung unyuk konsumen Indonesia, dengan harga yang lebih mahal, yaitu Rp9.9 jutaan (disaat yang sama, varian 32GB sudah turun di level Rp8 jutaan). Namun untuk Galaxy Note 6, Samsung kabarnya akan menawakan phablet tersebut dengan base storage / ROM 64GB dari jenis UFS 2.0 yang sudah terkenal sangat cepat akses read dan write-nya, serta varian tertingginya memiliki kapasitas 128GB.


Stylush S-Pen yang Makin Canggih


Galaxy-Note-5-3

Stylush S-Pen menjadi salah satu fitur seri Galaxy Note yang paling dicari, karena fleksibilitasnya memungkinkan pengguna berinteraksi dengan layar dengan lebih banyak cara. Kabarnya nih, Samsung bakal menerapkan teknologi S-Pen baru yang bisa dilipat. Sehingga selain menjadi media penggunanya menuliskan catatan dengan tingkat presisi tinggi pada layar, S-Pen yang terlipat tersebut bisa berfungsi menjadi dudukan, ketika kalian ingin menonton video misalnya. Yah, semoga saja teknologi baru S-Pen ini tidak sampai menimbulkan masalah seperti S-Pen Galaxy Note 5 yang macet hanya karena salah posisi.


Galaxy Note 6 Bakal Makin Anti Powerbank


Galaxy-Note-5-5

Dengan dimensi layar yang membesar, Samsung juga menggunakan baterai berkapasitas lebih tinggi, mencapai 4,000mAh. Hal itu jelas sangat mungkin dicapai karena layarnya membesar 0.1-inchi, yang berimbas pada ukuran tubuhnya yang makin besar. Pertimbangan lain, sepertinya Samsung sudah tidak mempertimbangkan ketipisan Galaxy mereka, mengingat Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge kini juga lebih tebal dari sebelumnya. Yup, cantik tidak mesti harus (kurus dan) langsing, bukan!?


Gunakan Prosesor Terkencang Tahun Ini


Galaxy-Note-5-4

Jelas malu donk, seri Galaxy termahalnya Samsung ini tidak menggunakan prosesor yang paling kencang… Ini juga sudah banyak dibicarakan sejak akhir tahun lalu, jika Samsung akan memilih varian Qualcomm Snapdragon 823 yang menggunakan 4 prosesor Kryo 100 pada dua cluster yang kecepatannya masing-masing dual core 2.0 GHz untuk cluster penghemat daya, dan dual core 2.6 GHz untuk kebutuhan komputasi yang lebih berat. Prosesor tersebut ditandemkan dengan GPU Adreno 530 dengan kecepatan 720 Mhz.


Kamera-nya Ga Takut Malam


Galaxy-Note-5-7

Di sisi kamera, sudah dipastikan juga jika Samsung akan menggunakan modul yang sama seperti pada Galaxy S7. itu artinya, ada sensor 12MP dengan bukaan lensa f/1.7 di sana yang begitu baik digunakan dalam kondisi ruangan minim cahaya. Selain kamera, fitur lainnya yang dirumorkan hadir di sini seperti penggunakan port USB Type-C dan juga sudah anti debu dan air seperti pada Galaxy S7.


SHARE
Previous articleKisah Horor Teletubbies, Fakta Menyeramkan yang Pasti Belum Kalian Ketahui!
Next articleCasual Connect Asia 2016, Konferensi Game Kasual yang Semakin Mendunia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.