Tidak Hanya untuk PS Vita, NIS America Juga Rilis Yomawari untuk PC

Yomawari

Kabar mengejutkan, setelah sebelumnya Yomawari hanya dirilis untuk PS Vita di Jepang, NIS America mengusungnya juga untuk PC!

Sejak akhir bulan Februari 2013 lalu, NIS America memang berniat untuk mengusung versi global game survival-horror terbaru mereka yang berjudul lengkap Yomawari: Night Alone untuk PS Vita. Namun minggu ini terungkap bahwa pihak NIS America juga berniat untuk mengusung game horror bergambar imut ini untuk PC! Hal ini terungkap dari daftar The Entertainment Software Rating Board (ESRB) terbaru, disana terlihat game Yomawari: Night Alone versi PC terdaftar dengan rating T (Teen), memang meskipun horror, game ini ditujukan untuk para remaja yang sudah cukup umur dan yang pasti bagi mereka yang tidak takut dengan cerita hantu. Hehe.. Sebelumnya game ini hanya dirilis di PS Vita saja untuk versi Jepangnya.

Yomawari

Yomari: Night Alone menceritakan tentang seorang gadis muda yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya bernama Poro. Namun pada saat menjelang sore hari, sebuah tradegi kecelakaan terjadi dan memaksa gadis itu berlari ke rumah tanpa membawa Poro. Ia sangat takut, dan merasa kehilangan Poro. Malam harinya, kakak perempuan gadis itu berencana mencari Poro dan menyuruh gadis itu untuk tetap tinggal di rumah. Waktu berlalu begitu cepat, membuat gadis itu tak sabar. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari kakak dan anjingnya yang hilang tersebut. Petualangan menyusuri kegelapan di Yomawari: Night Alone pun berlangsung.

Yomawari

Pada malam hari, keadaan dunia di Yomawari: Night Alone ini berubah drastis. Ketika sang protagonis utama keluar rumah, dia menyadari bahwa ada hal yang berbeda di kota tempat ia tinggal. Kegelapan membuat kota yang ia tinggali menjadi asing, dan dia merasa bahwa ia sendirian di kota itu. Hanya ada arwah gentayangan yang mengikuti perjalanannya. Kamu nantinya akan menjalankan gadis itu saat permainan di mulai. Kamu harus selamat dari kejaran para arwah gentayangan yang mengejarmu. Namun bukan itu tujuan utamamu di Yomawari: Night Alone ini. Hilangnya kakak perempuan sang gadis dan anjingnya tersebut juga akan meninggalkan jejak-jejak yang bisa menjadi klu untuk menemukan mereka. Dan kamu harus mencari semua klu tersebut. Menghubungkannya agar bisa bertemu kembali dengan kakak dan anjingnya.

Yomawari

Menurut Toshi Nakamura dari web Kotaku mengatakan bahwa game ini memberikan kesan emosional yang sangat dalam. Menceritakan tentang seorang gadis kecil yang belajar tentang arti dari ketidak abadian hidup. Menurut Nippon Ichi Software, selaku kreator game survival-horror ini, Yomawari telah laku lebih dari 48000 kopi game di Jepang. Untuk versi Jepangnya sendiri sudah dirilis sejak 19 Oktober 2015 lalu. Bagi kamu yang suka game misteri, saya rasa game ini wajib kamu mainkan!


SHARE
Previous article5 Alasan Inilah yang Bikin Gamer Tidak Menyukai CoD Infinite Warfare!
Next articleGame Dragon Ball Terbaru Bakal Angkat Tema Penjelajah Waktu?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.