Ini yang Bikin Sistem Battle Tales of Berseria Begitu Kompleks Penuh Strategi!

Tales-of-Berseria-Soul-1

Karakter Baru Tales of Berseria Makin Perkuat Hubungan Berseria dan Zestiria

Karakter Tales of Berseria Perkuat Hubungan Berseria - Zestiria, guide Tales of Berseria guide, cheat Tales of Berseria cheat, download Tales of Berseria
Baca Juga

Tales of Berseria, yang merupakan game keenam belas dari seri utama tales untuk Playstation 3, Playstation 4 dan PC bakal dirilis 18 Agustus 2016 mendatang di Jepang. Game garapan Bandai Namco Studios ini juga dipastikan akan ditranslasikan, dan versi globalnya (Amerika Utara dan Eropa) menyusul awal tahun 2017. Untuk versi translasinya, bisa kalian mainkan menggunakan subtitle bahasa Inggris, Perancis, Italia, Spanyol dan Rusia, serta hanya versi PS4 dan PC Windows saja (melalui Steam) yang diubah bahasanya. Meskipun kalian masih lama mendapatkannya, namun Bandai Namco terus memberikan informasi terbaru game ini. Bersamaan dengan data mengenai dua karakter barunya, mereka juga menjelaskan beberapa hal baru yang sebelumnya ditemui melalui screenshot-nya. Seperti karakter daemon berbentuk mirip kadal, dan juga gerakan spesial Mystic Arte.

Dyle

Tales-of-Berseria-Skill-7

Dalam artikel kami sebelumnya, Dyle sempat nongol pada salah stau screenshot. Saat itu kami mengira dia hanya sebatas daemon biasa saja. Namun menurut Bandai Namco, ada yang lebih jauh kalian temui dari kadal jadi-jadian karena virus Daemonblight ini. Velvet bakal bertemu dengannya seiring cerita berjalan, dan dia bakal banyak membantu kalian seiring usaha Velvet kabur dari pulau penjara Titania.

Tales-of-Berseria-Skill-8

Sebagaimana dua karakter utama kalian, Velvet Crowe dan Rokurou Rangetsu, Dyle adalah korban Daemonblight. Dia sebelumnya menjadi anggota guild perkapalan, namun karena wujudnya berubah, akhirnya Dyle juga diburu oleh Abbey.

Mystic Arte

Tales-of-Berseria-Skill-6

Bandai Namco juga mengkonfirmasikan kembalinya salah satu gerakan pertarungan yang sebelumnya menjadi ciri khas serial ini, Mystic Arte. Arte ini menyatu di dengan sistem pertarungan Liberation-LMBS (Linear Motion Battle System) yang digunakan dalam Tales of Berseria. Mystic Arte esensinya sebuah serangan spesial yang lebih kuat dengan damage yang besar kepada musuh. Makin membuatnya menarik, selama melancarkannya diiringi adegan cut-scene animasi. Setiap mengaktifkan gerakan ini, karakter membutuhkan satu Blast Gauge, yang kami jelaskan di bawah.

Tales-of-Berseria-Skill-4 Tales-of-Berseria-Skill-3

Dan ini Mystic Arte-nya Elanor:

Tales-of-Berseria-Skill-11 Tales-of-Berseria-Skill-9 Tales-of-Berseria-Skill-10

Kembali ke Masa Lalu dalam Tales of Berseria Bersama Bajak Laut Wanita Terseksi

Kembali ke Masa Lalu dalam Tales of Berseria Bersama Bajak Laut Wanita Terseksi, video Tales of Berseria, guide Tales of Berseria, cheat Tales of Berseria
Baca Juga

Sistem Equipment

Menurut Bandai Namco, kalian bisa memperkuat karakter agar mereka bisa mengaktifkan skill baru atau yang tersembunyi, seiring berjalannya permainan. Ada beragam efek yang bisa diaktifkan suatu skill pada karakter kalian, yang bisa melengkapi tiga tipe skill yang didapatkan dari equipment, yaitu Master Skill, Enhancing Bonus dan Random Skill.

Tales-of-Berseria-Skill-1 Tales-of-Berseria-Skill-2

Jadi dalam Tales of Berseria, ada dua cara skill bisa didapatkan. Satu, terbuka berdasarkan title dasar karakter (ex, swordsman seperti untuk Velvel dan Rokurou, atau penyihir Malak untuk Laphicet, atau Praetor untuk Eleanor), dan kedua, didapatkan berdasarkan equipment yang dikenakan karakter.

Liberation-LMBS (Linear Motion Battle System)

Tales-of-Berseria-Soul-5

Sistem pertempuran Tales of Berseria menjadi pengembangan sistem konvensional Linear Motion Battle System (LMBS), yang sekarang dengan kontrol berbasis bebas menggerakkan karakter, bebas mengontrol kamera, dan sistem arte yang bisa diset menggunakan tombol Lingkaran, X, Segitiga, dan Kotak. Berbeda dari gaya konvensional yang ada di serial Tales sebelumnya, yang selalu menggunakan cara menekan D-Pad dan tombol Lingakaran maupun X. Karena itu, kini pemain dapat berkonsentrasi menggunakan analog kiri untuk bergerak dan tombol untuk arte.

Lanjut ke halaman 2… untuk sistem Break Soul dan Switch Blast!

1
2

SHARE
Previous articleDLC Ace Attorney 6 Paksa Phoenix Wright Ungkap Misteri Pernikahan Masa Depan
Next articleMenikmati Festival Budaya Pop dan Tradisional Jepang dalam Ennichisai 2016
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.