Coolpad Max Lite, Solusi Install Dua Aplikasi WhatsApp dan BBM dalam Satu HP

Coolpad-Max-Lite-14

Coolpad mungkin masih terdengar asing di telinga kalian, namun vendor smartphone asal China ini merupakan salah satu nama yang cukup cepat perkembangannya beberapa tahun belakangan ini. Namun produsen yang bermarkas di Shenzhen, Guangdong ini tercatat sebagai salah satu perusahaan smartphone terbesar di China. Pilihan produknya memang masih sebatas menarget segmen bawah dan menengah saja, namun spesifikasi yang ditawarkan termasuk worth it dengan harganya. Salah satu seri terbaru yang mereka umumkan tahun ini adalah Coolpad Max Lite, yang sudah dikonfirmasikan pertama kali di Indonesia akhir April 2016 lalu bersama varian flagship terbaru mereka, Coolpad Max. Dipilihnya Indonesia jelas menjadi tanda jika mereka yakin dengan pasar gadget di negara kita yang cukup besar.

Install Dua Aplikasi WhatsApp

Wow, Coolpad Max dengan Internal 64GB dan RAM 4GB Ini Dijual Hanya 4 Jutaan!

Wow, Spesifikasi Coolpad Max dengan Internal 64GB dan RAM 4GB Ini Dijual Hanya 4 Jutaan! Harga Coolpad Max, Cara Root Coolpad Max Root, Jual Coolpad Max
Baca Juga

Saat pertama kali dikonfirmasikan akhir April 2016 lalu, Coolpad masih bungkam mengenai harganya. Baru kemarin mereka memastikan berapa kedua seri Coolpad Max ini bakal dijual. Menurut press-release yang kami terima, kalian bisa memesan awal Coolpad Max dengan harga Rp4.999.000. Dan jika Coolpad Max baru hadir pertengahan Juni 2016 nanti, maka untuk versi “hemat”-nya sudah bisa dibeli sejak 16 Mei 2016 kemarin, dan sejauh ini masih eksklusif Blibli.com dengan harga Rp2.999.000.

Install Dua Aplikasi WhatsApp

Coolpad Max Lite ini juga memiliki fitur unggulan seri Max ini, yaitu Dual Space. Fitur yang oleh Coolpad diklaim menjadi yang pertama di dunia tersebut merupakan fitur keamanan yang memungkinkan kalian satu pengguna mengakses dua user dalam antar mukanya, dengan tujuan yang biasanya menyimpan data atau aplikasi yang bersifat pribadi bisa dipermudah karena tinggal memilih mau menggunakan space (semacam akun user dalam tipikal PC) yang mana.

Coolpad-Max-Lite-4

Dengan Dual Space, user bisa memisahkan apa yang biasa mereka akses untuk bekerja, dengan kehidupan pribadinya. Sehingga kalian tidak perlu menggunakan dua gadget yang berbeda untuk dua keperluan. Baik untuk pekerjaan, atau kehidupan pribadi, bisa dijalankan dalam satu gadget yang mampu mengakomodir dua akun berbeda. Menariknya, pada setiap Space tersebut kalian bisa mengaktifkan masing-masing satu akun media sosial, sehingga dengan adanya dua Space serta fitur fitur BiLogin, kalian sama saja mendapat opsi mengaktifkan dua akun untuk masing-masing media sosial dalam satu smartphone… dengan cara yang mudah dan gak ribet!

Coolpad-Max-Lite-15

Ya, sebelumnya memang ada cara-cara khusus menggunakan beberapa aplikasi sos med, misalnya BBM dan WhatsApp dengan akun yang berbeda dalam satu smartphone. Namun untuk install dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP tersebut, salah satunnya pasti bukan aplikasi resmi atau hasil modding para modder.

Dengan Coolpad Max Lite, kalian bisa meninggalkan cara “curang” tersebut dan beralih ke metode yang lebih elegan, Dual Space! Install dua aplikasi WhatsApp, BBM, LINE dan sos med lainnya bisa kalian jalankan bersamaan dengan mudah. Dan ya, ini memang yang pertama di dunia.

Coolpad-Max-Lite-24

Keseluruhan antara Coolpad Max yang sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya, dan Coolpad Max Lite itu sama, namun dengan beberapa perbedaan, seperti jatah RAM-nya hanya 3GB, resolusi layar yang lebih kecil, dan prosesornya octa-core 1.4GHz 64bit Octa Core MSM8929 dari chipset Qualcomm Snapdragon 415, yang didukung dengan GPU Adreno 405. Selain itu, meskipun tidak disebutkan secara detail, namun desain dan material yang digunakan untuk versi lite ini juga sedikit berbeda.

Dalam kesempatan yang sama, Coolpad juga mengungkapkan mereka menunjuk salah satu artis Indonesia, Chicco Jerikho sebagai Brand Ambassador untuk Coolpad.

Coolpad Max Lite

Spesifikasi Coolpad Max Lite

  • OS: Android 5.1 (Lollipop)
  • UI: CoolUI 8.0
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 415 MSM8929, 1.4GHz 64-bit Octa-core Cortex-A53
  • Memory: 3GB RAM
  • GPU: Adreno 405
  • Layar: 5.5-inchi LCD IPS, 720 x 1280 pixel, 267 ppi, layar Edge Curved Glass 2.5D (melengkung pada semua sisinya), dilapisi pelindung kaca scratch resistant
  • Bagian berlakangnya juga menggunakan lapisan Edge Curved Glass 2.5D
  • Dimensi: 154.5 × 77 × 8.6 mm
  • Berat: 175 gram
  • Storage: 16GB internal storage, bisa diperbesar melalui micro SD (menggunakan slot kartu SIM kedua/hybrid)
  • Kamera Depan: 5MP
  • Kamera Belakang: 13MP menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL, bukaan lensa f/2.0, ada lapisan lensa 6P, single LED flash, fokus PDAF (Phase Detection Auto Focus)
  • Konektivitas: 3G (belum ada konfirmasi apakah 4G LTE-nya sudah dibuka, karena terkait regulasi, koneksi 4G masih dikunci oleh pihak Coolpad), Bluetooth 4.0 EDR, WiFi 802.11 b/g/n, GPS (A-GPS + GLONASS)
  • Baterai: 2,500-mAh, mendukung fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0 menggunakan charger 9V/2A, hanya butuh 5 menit untuk bisa menggunakannya menelepon selama dua jam, 65% terisi hanya dalam waktu 30 menit
  • SIM: dual nano SIM
  • Fitur Keamanan: Sensor sidik jari, mendukung fungsi membuka kunci layar, App Shortcut, Quick Capture, One Key Dial, Switch Space, dll
  • Pilihan Warna: Gold, White

Coolpad-Max-Lite-13

Coolpad-Max-Lite-18 Coolpad-Max-Lite-19 Coolpad-Max-Lite-20 Coolpad-Max-Lite-21 Coolpad-Max-Lite-22 Coolpad-Max-Lite-23

Sumber: prnewswirethegioididong


SHARE
Previous articleWow, Coolpad Max dengan Internal 64GB dan RAM 4GB Ini Dijual Hanya 4 Jutaan!
Next articleSeperti Apa Game yang Bagus di Mata Publisher?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.