DLC Ace Attorney 6 Paksa Phoenix Wright Ungkap Misteri Pernikahan Masa Depan

DLC Ace Attorney 6

Capcom secara resmi mengumumkan DLC Ace Attorney 6, sebuah kasus misteri pernikahan yang muncul dari masa depan. Unik, aneh, tapi menghibur.

Capcom secara mengejutkan telah mengumumkan DLC Ace Attorney 6 – Spirit of Justice (Gyakutten Saiban 6) yang pertama. Berbeda dengan game sebelumnya, DLC Ace Attorney 6 kali ini akan disediakan gratis! Rencananya DLC ini akan dirilis pada 30 Juni hingga 20 Juli 2016 mendatang di Jepang. Namun bagi mereka yang terlewat, mereka masih bisa memainkan DLC ini dengan membelinya menggunakan Nintendo Point di Nintendo eShop. DLC ini sendiri akan menampilkan suatu kasus baru yang diberi judul “Turnabout that Cross Time.” Merupakan sebuah kasus dari masa depan, yang menampilkan beberapa karakter dari seri Ace Attorney pertama. Lebih jelasnya kamu bisa lihat trailer-nya dibawah ini.

Jika dilihat dari video trailer-nya diatas, DLC Ace Attorney 6 ini menampikan kembali karaker dari seri orisinalnya. Yang pasti sang tokoh utama, Phoenix Wright kembali menjadi pengacara untuk kasus ini. Juga rekan terbaiknya Maya Fey juga tampak hadir di persidangan. Sedangkan untuk jaksa penuntutnya, Miles Edgeworth tampak hadir menantang Wright lagi. Beberapa saksi yang dihadirkan untuk kasus ini juga diambil dari seri perdananya, Oldbag, si penjaga gerbang tua yang kini menjadi bisa melakukan penjelajahan waktu. Lalu teman Wright dari kecil, Larry Buttz juga hadir di kasus ini.

DLC Ace Attorney 6

Bisa dibilang DLC ini adalah merupakan salah satu kasus unik dimana menampilkan cerita sampingan yang segar. Di chapter spesial ini, Miles Edgeworth mendapatkan sepucuk surat misterius yang tak ada pengirimnya, di dalam surat itu tertulis “di chapter spesial ini, karakter yang muncul di game Ace Attorney (Phoenix Wright sebagai tokoh utamanya) dan di Ace Attorney – Investigations (Miles Edgeworth sebagai tokoh utamanya) akhirnya menikah.” Sedangkan tuan Wright juga mendapatkan sepucuk surat misterius yang berisi “karakter yang akan menikah berinisial M.” Dan Maya pun mendapat surat yang memberikan klu lebih lanjut “tema spesial chapter ini adalah pernikahan dan jelajah waktu.”

DLC Ace Attorney 6

Belum jelas apakah DLC ini juga akan diberikan pada versi globalnya nanti. Sebab karakter berinisial “M” versi Jepang dan Global ada yang berbeda. Misalnya saja Larry Buttz, nama aslinya di Jepang adalah Masashi Yahari. Dan di kasus ini, ia mengklaim sosok misterius berinisial “M” itu adalah dirinya. Yang jelas DLC ini tidak bisa diakses jika kamu belum menamatkan Ace Attorney 6 terlebih dahulu. Sebab terungkap bahwa kasus spesial ini merupakan sekuel dari seri utamanya yang keenam, lengkap dengan konten investigasi dan persidangan seperti kasus besar lainnya. Yah meskipun DLC Ace Attorney 6 ini mirip sebagai lelucon, bagi kamu yang mengikuti serial ini dari awal pasti sangat terhibur.