Menjelang Perilisan Overwatch, Blizzard Persembahkan Cerita Duo Naga

genji-heroe-de-overwatch

Overwatch akan segera dirilis pada 26 Mei 2016 setelah menjalani banyak test. Untuk mempromosikannya lebih jauh, Blizzard memberikan cerita Duo Naga!

Meskipun merupakan sebuah game online first-person shooter (MMOFPS), Blizzard Entertainment tampaknya tak mau kalau game yang mereka bawa tidak memiliki latar belakang cerita yang dalam. Seperti judulnya, Overwatch merupakan sebuah organisasi pelindung di masa depan yang memerangi Omnic Crisis, sebuah krisis dimana keselamatan manusia dibawah ancaman kecerdasan buatan bernama Omnic. Bisa dibilang semua robot di seluruh dunia bangun dan membuat konflik skala global. Untuk itulah Overwatch berdiri. Namun menyambut perilisannya tanggal 26 Mei 2016 mendatang, Blizzard memberikan bocoran latar belakang cerita tentang kedua tokoh di Overwatch, Hanzo dan Genji, sang duo Naga dari klan Shimada.

Dari video animasi pendek Overwatch yang berjudul “Dragons” tersebut menceritakan lebih detil tentang pertemuan pertama antara Hanzo dengan adiknya yang bernama Genji. Namun Hanzo tidak menyadari bahwa adiknya tersebut kini sudah berubah menjadi sosok cyborg. Ia baru menyadarai bahwa sosok cyborg tersebut merupakan salah satu keluarga Shimada setelah ia bisa mengendalikan jurus naga. Lebih detailnya, yuk kita bahas lebih dalam biodata masing-masing karakter duo naga ini.

1

Hanzo Shimada

hanzo copy

“Dengan kematian mendatangkan kehormatan. Dengan kehormatan, timbul penebusan.”

Hanzo Shimada (digambarkan sebagai naga dari angin selatan) merupakan seorang pembunuh dan tentara bayaran dari klan Shimada. Ia menguasai kemampuan memanah dan membunuh dengan baik, menjadikannya sebagai prajurit hebat yang mampu bekerja sendirian. Sejak kecil ia sudah dilatih untuk bisa bertanggung jawab, memiliki sidat kepemimpinan alami, dan mahir dalam strategi dan taktik perang. Setelah kematian ayahnya, Hanzo terpilih menjadi pemimpin klan Shimada.

Dan tugas utamanya adalah meluruskan jalan Genji, adiknya, untuk bisa membantunya memimpin kerajaan Shimada. Namun adiknya yang bebal justru menolak, mereka terlibat dalam perkelahian, dan Hanzo terpaksa membunuhnya. Karena kejadian itu, Hanzo menjadi sangat bersalah dan akhirnya menolak semua warisan ayahnya dan memilih untuk meninggalkan klan. Kini ia berpetualang mengelilingi dunia untuk berusaha mengembalikan kehormatannya.

2

Genji Shimada

genji copy

“Meskipun aku mengorbankan tubuhku, aku tak akan mengorbankan kehormatanku.”

Merupakan si bungsu dari klan Shimada, Genji menikmati kemewahan yang dimiliki keluarganya. Ia memiliki sedikit minat menekuni bisnis ilegal keluarganya, dengan menjalani pelatihan menjadi seorang ninja. Tapi ia malah sering meluangkan waktunya dengan mendekati para gadis-gadis, menjadi playboy. Para anggota klan lain mengingatkan bahwa gaya hidupnya bsa berbahaya, dan membenci ayahnya yang justru memanjakannya. Ketika ayahnya meninggal dunia, Hanzo memaksanya untuk berubah. Tapi akhirnya berujung pertengkaran dan Hanzo hampir membunuh Genji.

Hanzo berpikir telah membunuh Genji, dan meninggalkan mayatnya. Tapi dalam keadaan sekarat, Genji ditolong oleh Overwatch, dan mengubah tubuhnya yang luka parah menjadi mesin. Hal ini tentu membuat kecepatan dan kekuatannya menjadi berlipat ganda, lebih dari manusia normal. Pihak Overwatch menganggap Genji bisa menjadi aset penting untuk menghancurkan organisasi kriminal keluarganya. Namun setelah misinya selesai, ia meninggalkan Overwatch, mengembara ke seluruh penjuru dunia untuk mencari kebenaran atas hidupnya.


SHARE
Previous articleTips untuk Developer Indie agar Bisa Adaptasi dengan Tren Pasar yang Cepat Berubah
Next articleNexon Bocorkan Atlantica Heroes, Spin-Off Android dan iPhone Bergenre Action
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.