Ini Penjelasan Adegan Post Credit X-Men Apocalypse!

X-Men Apocalypse - Strong Survive

Bingung, atau malah sama sekali tidak mengerti dengan adegan post credit X-Men Apocalypse? Tenang, kamu bisa membaca penjelasannya di sini!

Seperti kamu mungkin sudah ketahui, X-Men Apocalypse telah tayang di Indonesia sejak Rabu, 18 Mei kemarin. Sekali lagi, Indonesia bisa menyaksikan film blockbuster satu pekan sebelum Amerika.

Sejak Marvel memulai tren adegan post credit di film-film mereka, fan jadi penasaran apakah setiap film superhero yang keluar memiliki ekstra seperti itu. Dan karena kita sering kali memperoleh filmnya lebih cepat dari Amerika, para penggemar yang gatal nonton pertama biasanya harus dihadapi keragu-raguan: apakah filmnya bakal punya adegan ekstra? Sering kali, kamu akan disuguhi tambahan yang membuat semangat. Tapi kadang, seperti di Batman V Superman, yang menanti hanya layar hitam.

Bagaimana dengan adegan post credit X-Men Apocalypse? Pertama-tama, ya, film dari 20th Century Fox ini memang memiliki adegan ekstra. Jumlahnya hanya satu dan diletakkan benar-benar di akhir, jadi kamu bisa duduk manis dulu hingga layar bergulir.

Mungkin kamu sudah menyaksikannya duluan, hari Rabu kemarin. Namun setelah adegan mulai tampil, kamu bingung apa kira-kira maknanya. Penasaran? Jangan khawatir, kami akan memberikan informasinya. Tapi tentunya, untuk yang belum menonton, ini merupakan spoiler.

SPOILER ALERT!!

X-Men Apocalypse - Apocalypse

Judul dan Teaser Transformers 5 Telah Dirilis

Siap-siap fan Transformers, proses produksi Transformers 5 hendak dimulai! Sebagai permulaan, judul dan teaser Transformers 5 pun dirilis!
Baca Juga

Adegan post credit X-Men Apocalypse memperlihatkan lokasi eksperimen rahasia Kolonel William Stryker. Setelah di filmnya tempat ini menjadi arena pembantaian Weapon X, datang kru bersih-bersih untuk memastikan segala bukti pembunuhan di sana lenyap. Peluru-peluru dihisap dengan penyedot khusus, darah dibersihkan, dan lain sebagainya.

Datang juga sekumpulan pria berjas yang sangat misterius. Tanpa bicara, mereka diperlihatkan mengumpulkan sampel dari Weapon X. Lalu, sampel ini diletakkan di koper yang bertuliskan Essex Corp… dan habis. Tak ada penjelasan lebih lanjut, tak ada kemunculan karakter X-Men familier yang bisa membuat fan bersorak.

Jadi sebenarnya apa maksud adegan ini?

Pertama-tama, kalau kamu tidak kenal dengan nama Essex, berarti kamu tak terlalu mengikuti seri buku X-Men. Tak masalah, tentunya. Bahkan yang gemar mengikuti X-Men pun bisa lupa siapa sebenarnya Essex ini, mengingat dia memiliki nama lain.

Mungkin kamu lebih familier dengan nama… Mr. Sinister?

5 Musuh Deadpool - Mister Sinister

Mr. Sinister adalah salah satu antagonis utama X-Men. Dia bahkan tampil dengan sangat signifikan di serial kartun X-Men 90an, di mana tokoh genius yang satu ini berhasil menangkap seluruh anggota kelompok mutan itu dalam satu kesempatan. Nama aslinya? Nathaniel Essex.

Sinister juga adalah seorang peneliti genetik, yang bahkan pernah menjadi kolega Charles Darwin. Terkadang, dia menggunakan penelitian atas genetika mutan lain untuk memperoleh kekuatan mereka. Karena anak buahnya berhasil mengamankan sampel Weapon X, sang Wolverine, jangan heran kalau nanti Sinister diperlihatkan memiliki healing factor atau bahkan kemampuan memunculkan kuku tulang.

Jadi, X-Men Apocalypse sepertinya menempatkan Sinister sebagai musuh utama untuk kelanjutan X-Men. Film sequel Apocalypse pun sudah direncanakan, dan diumumkan akan mengambil latar di 90an seperti yang disampaikan Screen Rant. Jadi… sudah siap untuk kembali menyambut petualangan para mutan?


SHARE
Previous articleTerungkap! Ini Alasan Sebenarnya Film Hollywood Tayang Duluan di Indonesa!
Next articleReview X-Men Apocalypse – Bisa Bersaing dengan Civil War dan BvS
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.