Luar Biasa! Pasangan Ibu dan Anak Indonesia Ini Memukau Juri Britain’s Got Talent

britain's got talentSebuah kejadian mengharukan terjadi di ajang audisi Britain’s Got Talent minggu ke 6. Sepasang peserta ibu dan anak memukau juri lewat tarikan suaranya. Yang membuat ini semakin spesial karena ibu dan anak tersebut ternyata berasal dari Indonesia!

Dengan penuh percaya diri Anna, 43 dan Fia 18, mampu memukau penonton dan para juri Britain’s Got Talent lewat lagu Tell Him yang dipopulerkan oleh Barbara Streisand dan Celine Dion. Bahkan para juri seperti Simon Cowell, David Amanda Holden dan Alexa Dixon tak sungkan untuk memberikan aplause yang meriah ketika Anna dan Fia selesai bernyanyi.

Pemilihan lagu Tell Him yang dibawakan oleh Anna dan Fia memiliki arti yang mendalam. Saat menyanyikan lagu tersebut, penonton dibuat terhanyut dan membisu mendengarkan tiap lantunan lirik yang Anna dan Fia nyanyikan. Penghayatan total dan emosi yang terbangun di antara sang penyanyi dan lagu tentu bukan tanpa alasan. Anna dan Fia mengutarakan bahwa lagu tersebut benar-benar mewakili perasaan mereka saat ini.

Saat awal masuk ke atas panggung, Anna dan Fia diberi kesempatan memperkenalkan diri. Di situ Ana menceritakan alasannya mengikuti ajang Britain’s Got Talent karena dia dan anaknya melarikan diri dari sang suami demi kebaikan mereka.

“Saya memiliki masalah rumah tangga. Saya kemudian membawa anak saya pergi untuk sesuatu yang lebih baik,” ujar Ana dihadapan dewan juri.

Amanda Holden yang notabene adalah juri pun turut meneteskan air mata melihat bagaimana perjuangan Ana dan Fio dalam mengikuti ajang Britain’s Got Talent ini. Holden pun bertanya kepada Ana tentang apa yang suaminya pikirkan terkait lagu yang dibawakan. ”Saya memiliki pernikahan yang buruk. Saya membawa anak-anak keluar dari rumah untuk hidup lebih baik. Ini awal baru kami, saya berharap untuk masa depan lebih bagus untuk kami,” lanjut Ana.

britain's got talent 1Tak hanya Amanda Holden, juri lainnyas seperti Simon Cowell yang terkenal sangat kritis terhadap peserta tak ketinggalan untuk memberikan pujian. ”Anda telah melakukan hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam kondisi itu, untuk menunjukkan bahwa Anda berdua sepenuhnya kuat dan bersatu, menjadikannya penampilan paling hebat. Penonton di sini, mereka sangat menyukainya,” ujar Simon sambil melihat beberapa penonton yang meneteskan air mata.

Dengan penjiwaan yang apik ditambah kolaborasi suara antara ibu dan anak yang merdu, keempat juri pun akhirnya memberikan “YES” kepada pasangan asal Indonesia tersebut. Yang berarti Ana dan Fia mendapatkan Golden Buzzers yaitu tiket lolos otomatis menuju babak semifinal yang disiarkan secara langsung. Pemenang Britain’s Got Talent sendiri akan diumumkan pada akhir musim kompetisi dan berhak mendapatkan uang 250 ribu poundsterling (atau sekitar Rp4.5 miliar) sebagai hadiah utama dan berkesempatan tampil di Royal Variety Show.

britain's got talentKetika ditanya oleh sang pembawa acara, Lorraine Kelly, mengenai kemungkinan menjuarai ajang Britain’s Got Talent musim ini, Fia menjawab “Itu akan menjawab terlalu banyak mimpi untuk dipikirkan.” Senada dengan sang anak, Ana pun lebih berpikir realistis di ajang ini. “Ini sangat berat, kami bahagia sekarang dan telah melangkah maju,” papar ibu yang sekarang tinggal di daerah Essex, Inggris, tersebut.

Tentunya akan sangat membanggakan apabila Ana dan Fia sukses menjadi juara di ajang Britain’s Got Talent ini. Makanya kita tunggu saja penampilan Ana dan Fia di babak selanjutnya, dan semoga bisa kembali memukau para juri dan penonton.


SHARE
Previous articleSony Xperia XA Ultra, Jagonya Selfie dengan Kamera 21MP + 16MP Anti Ngeblur!
Next articleGa Pake Mahal, Spec 5 Jutaan dalam Motorola Moto G4 Ini Hanya Dijual 2 Jutaan!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca