5 Hal Inilah yang Membuat Noctis Mirip Sasuke Uchiha (No. 5 Paling Meyakinkan!)

Noctis Mirip Sasuke

Setidaknya ada lima hal yang membuat protagonis utama Final Fantasy XV, yaitu Noctis mirip Sasuke Uchiha dari serial Naruto.

Final Fantasy XV memang telah satu dekade dikembangkan oleh Square Enix, dimana menampilkan tokoh utama bernama Noctis Lucis Caelum. Diceritakan ia adalah seorang penerus kerajaan Lucis, kerajaan terakhir yang mampu mengontrol crystal (sumber kekuatan magic). Bentuk karakternya sempat sendiri berubah-ubah, tetapi sejak tahun 2006, karakter Noctis ini memiliki penampilan yang mirip dengan Sasuke Uchiha dari Naruto. Tentu saja pendapat Noctis mirip Sasuke ini mendapatkan pro-kontra dari berbagai pihak. Namun setelah kami pantau lebih detail lagi, ternyata ada lima hal yang membuat Noctis mirip Sasuke. Penasaran apa saja yang membuat kedua karakter ini mirip?

1

Potongan Rambut

Noctis Mirip Sasuke

Hal pertama yang membuat Noctis mirip Sasuke adalah potongan rambut mereka. Memang banyak figur dunia nyata yang potongan rambutnya suka meniru karakter anime. Namun untuk yang satu ini berbeda, ini karakter game yang meniru potongan rambut karakter anime… Noctis dan Sasuke sama-sama memiliki potongan rambut spiky, dimana poni samping mereka lebih panjang daripada poni tengah. Dan jika kamu lihat dari depan, arah spiky rambut dibelakangnya sama-sama mengarah ke kiri (arah dari sudut pandang mereka). Warna rambut keduanya juga sama-sama hitam.

2

Bersifat dingin

Noctis Mirip Sasuke

Sifat antara Noctis dan juga Sasuke juga sama-sama dinginnya. Dan hal itulah yang membuat mereka menjadi keren di mata penggemarnya. Karena memiliki sifat dingin, keduanya juga jarang bercanda dengan teman-temannya dan lebih sering berdiam diri serta menanggapinya secara serius. Keduanya pun jarang sekali terlihat tersenyum. Tampaknya masing-masing dari mereka juga memiliki kepribadian yang kompleks, berbeda dengan tokoh utama sebuah game pada umumnya.

3

Memiliki pupil mata yang bisa berubah warna

Noctis Mirip Sasuke

Hal lain yang membuat Noctis mirip Sasuke adalah pupil mata mereka bisa berubah warna! Jika Sasuke dalam bertempur bisa mengeluarkan jutsu Sharingan, kedua pupil matanya akan berubah menjadi merah. Begitu juga dengan Noctis, ketika bertarung, pupil mata Noctis bisa menyala kemerah-merahan. Belum ada info lebih lanjut kenapa pupil mata Noctis bisa berubah merah saat ia mengeluarkan kemampuannya. Meskipun bentuknya berbeda, konsep utama perubahan warna pupil mata menjadi merah ini benar-benar membuktikan bahwa Noctis mirip Sasuke bukan?

4

Senjata utama mereka adalah pedang

Noctis Mirip Sasuke

Sasuke Uchiha yang kita kenal memiliki senjata utama pedang pemotong rumput (disebut kusanagi). Maka senjata utama Noctis pun adalah pedang, meskipun sebenarnya Noctis bisa memakai berbagai jenis senjata. Hal ini terlihat dari jurus ampuhnya (Limit Break) yang bernama Armiger Arsenal. Ketika menggunakan jurus ini, Noctis akan menggunakan tiga pedang sakti yang bisa kamu dapatkan selama permainan berlangsung: Aqesiro, Secace, dan Galatine. Senjata yang sering terlihat dibawa Noctis sendiri juga merupakan pedang yang dikenal dengan nama Engine Sword (belum resmi penamaannya).

Lanjut ke halaman 2…