Sony Xperia XA Ultra, Jagonya Selfie dengan Kamera 21MP + 16MP Anti Ngeblur!

spesifikasi Xperia XA Ultra

Kalian yang menyukai smartphone Android Xperia dari Sony, khususnya karena beberapa serinya memiliki tubuh bongsor karena bidang layarnya yang lebar, siap-siap saja menantikan kehadiran Xperia terbaru ini yang layarnya memang sudah pantas menyandang predikat Ultra, yaitu 6-inchi. Memang belum resmi dikonfirmasikan, dan dijadwalkan 31 Mei mendatang, namun Sony Mobile sudah membuka laman resminya dengan beberapa informasi yang bisa kita ketahui dari Sony Xperia XA Ultra.

Bingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X

Bingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X, spesifikasi Xperia XA, harga Xperia XA, harga Xperia X Performance
Baca Juga

Sebelumnya, sudah ada identitas Ultra yang dipasang pada beberapa seri Xperia. Diawali dengan Xperia Z Ultra, Xperia T2 Ultra dan terakhir dengan C5 Ultra. Semuanya jelas, mengusung layar dengan dimensi setidaknya 6-inchi. Kemudian dengan rumor yang menyebutkan jika Sony bakal menerapkan kebijakan baru terfokus membangun brand image Xperia X, dan karena hal itu, mereka bukan hanya mengakhiri seri Xperia Z saja seperti yang sudah banyak kita ketahui dari akhir tahun lalu, namun juga menghentikan pengembangan Xperia C dan Xperia M. Demikian bisa dipastikan seri terbaru Xperia ke depan akan terus diawali dengan Xperia X.

spesifikasi Xperia XA Ultra

Dengan Sony yang masuk ke bisnis smartphone pertama kali melalui seri Xperia X1 ber-OS Windows Mobile pada tahun 2008 silam, dan Xperia ber-OS Android pertama mereka juga memiliki label Xperia X10, kami pun tidak heran jika mereka memutuskan terfokus dengan seri Xperia X sekarang ini. Mungkin, Sony ingin mengembalikan kejayaan mereka di bisnis smartphone seperti masa-masa kepopuleran Xperia X1 dan X2 Windows Mobile yang begitu legendaris karena sliding keyboard-nya… oh, ya, kami kangen dengan smartphone ber-sliding keyboard, atau Android pertamanya, Xperia X10, yang memiliki desain berkesan futuristis untuk ukuran tahun 2010 silam!

Xperia X1, smartphone pertama Sony yang pasti kalian impikan hadir kembali dengan OS Android...
Sony Ericsson Xperia X1, smartphone pertama Sony yang pasti kalian impikan hadir kembali dengan OS Android…

7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

Ga Perlu Xperia Z6, Spesifikasi Sony Xperia X Performance Cukup untuk Hadapi Galaxy S7 dan G5, spesifikasi Sony Xperia XA, harga Sony Xperia X
Baca Juga

Sony Xperia XA Ultra ini sendiri sebelumnya banyak dirumorkan sebagai Xperia C terbaru, tepatnya, Xperia C6 Ultra. Menyandang “title” Ultra kami pun bisa menebak kelegaan layarnya. Dan tampaknya memang benar demikian, seperti tertulis pada detail spesifikasi di laman resminya yang telah terbuka kemarin. Dari namanya kita juga langsung teringat dengan Xperia XA yang diungkapkan awal tahun ini selama MWC 2016. Namun identitas Ultra memberinya layar 6-inchi dengan kaca melengkung pada semua sisinya, menjadikannya pantas disebut sebgaai phablet (phone-tablet). Resolusi layarnya masih Full HD 1080p, atau membesar dari 720p pada Xperia XA. Kami menyukai desainnya, khususnya bagaimana Sony menempatkan layarnya. Seperti C5 Ultra, seakan tidak ada bezel di samping kiri dan kanannya. Desain tanpa batas tersebut menarik di sisi estetika, namun, walaupun kalian rentan tidak sengaja menyentuh layar ketika mengoperasikannya.

Sony-Xperia-XA-Ultra-4

Di sisi kamera, spesifikasi Xperia XA Ultra dibekali dengan sensor yang megapixel-nya setara seperti tipe flagship Sony lainnya. Ada sensor 23MP rear dengan bukaan lensa f./2.4 dan kamera selfie 16MP dengan bukaan lensa f./2.6. Seakan ingin melanjutkan fitur yang dijual Sony melalui seri C5 Ultra, kamera selfie mumpuni di kondisi low-light dengan dukungan pencahayaan LED flash, kamera selfie Xperia XA Ultra ini didukung modul optical image stabilization (OIS). Sony juga menerapkan Hybrid Autofocus seperti yang digunakan Samsung pada Galaxy S7, dan juga ada fitur quick launch untuk akses cepat kamera. Belum disebutkan bagaimana jalan pintasnya, namun kami yakin cukup dengan menahan atau tekan dua kali tombol hardware kameranya. Yup, ini yang masih disukai dari seri Xperia, ada tombol khusus kamera.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail semua spesifikasi Xperia XA Ultra!

1
2

SHARE
Previous articleSquare Enix tentang Pembajakan dan Perlunya Kerja Sama dengan Developer Lokal
Next articleLuar Biasa! Pasangan Ibu dan Anak Indonesia Ini Memukau Juri Britain’s Got Talent
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.