10 Game Terbaik di Indie Prize Asia 2016 Versi Duniaku yang Wajib Kamu Mainkan!

game terbaik di indie prize asia 2016

Kompetisi dan pameran  Indie Prize di Casual Connect Asia 2016 memberikan kesan yang sangat baik di mata para juri dan peserta. Menurut para juri, secara keseluruhan game yang ada di sana memiliki kualitas yang luar biasa. Hal itu juga saya alami sebagai pengunjung acara tahunan yang selalu diadakan di bulan Mei tersebut. Saking banyaknya game yang menarik perhatian saya, memilih 10 di antara 90 lebih game yang terdaftar adalah hal yang super sulit.

Langsung saja, inilah 10 game terbaik di Indie Prize Asia 2016 menurut Duniaku yang sayang untuk dilewatkan:

Slashy Hero

Sebagai pemenang dari dua penghargaan Indie Prize, yaitu kategori Best Game Design dan Best Gameplay, tentunya Slashy Hero pantas dimasukkan ke dalam daftar ini. Di sini kamu akan bertualang di dari sebuah dungeon ke dungeon lainnya dengan menebas lawan dan mencari jalan keluar. Gameplay yang disajikan benar-benar memanfaatkan potensi dari game mobile, yaitu layar sentuh. Di sini kamu dapat menyerang musuh dengan melakukan touch & drag ke arah mereka.

Slashy Hero: Android, iOS

Lithium City

Game hasil karya developer asal Filipina ini merupakan salah satu favorit pribadi saya di perhelatan Indie Prize Casual Connect Asia 2016. Lithium City merupakan game action yang juga mengedepankan stealth dan strategi di dalamnya. Dengan kontrol yang super simpel, game ini tetap akan memberikan variasi gameplay dan visual yang menarik.

The Big Journey

Selain memenangkan penghargaan Best Game Audio, The Big Journey juga masuk ke dalam nominasi Best Family Game dan berbagai nominasi lainnya. Game ini menceritakan tentang seekor kucing yang ingin memakan segala hal, dengan grafis yang simpel namun memesona. Kamu juga akan disuguhi soundtrack yang akan memanjakan telinga.

Lamia’s Game Room

Lamia’s Game Room merupakan pemenang dari penghargaan Best Game Art Indie Prize Award tahun ini. Di sini kamu akan masuk ke dalam dunia misteri yang menyajikan gameplay permainan kartu dan RPG. Keahlian kamu dalam membaca tingkah laku dan gerak-gerik lawanmu akan menjadi senjata utama di sini.

Lamia’s Game Room: Steam, Android, iOS

EnigmBox

EnigmBox adalah sebuah game puzzle unik yang mampu menyabet dua gelar sekaligus, yaitu Most Innovative Game dan Best In Show. Yap, game yang akan mengajakmu memutar otak secara kreatif ini adalah pilihan juri sebagai game terbaik di Indie Prize Casual Connect Asia 2016! Di sini kamu akan memecahkan berbagai persoalan dengan menggunakan sebanyak mungkin fitur smartphone dan juga lingkungan sekitar. Penasaran? Game ini sudah tersedia dalam versi iOS.

EnigmBox: iOS

Happy Tennis

Game buatan HappyLabs ini merupakan salah satu booth yang cukup ramai dimainkan. Di sini kamu akan bermain melawan komputer ataupun temanmu dalam permainan tenis. Dengan menggunakan Apple TV, kamu bisa bermain Happy Tennis hingga empat orang pemain. Pengalaman bermain yang ditawarkan sangat seru dan cocok untuk dimainkan bersama keluarga dan teman-teman.

Happy Tennis: Apple TV

Tap Summoner

Tap Summoner adalah pemenang dari penghargaan Audience Choice. Di sini kamu berperan sebagai seorang summoner yang harus melakukan tap pada layar secepat mungkin agar mampu memanggil monster untuk melawan musuh. Tap Summoner menggabungkan elemen action, RPG, dan juga mengoleksi kartu dalam satu game.

Zombie Rollerz

Game menembak zombi ala pinball ini cukup menarik perhatian di perhelatan Indie Prize kemarin. Di sini kamu bertugas untuk melontarkan bola ke tubuh zombi dengan menggunakan mekanisme yang ada pada pinball. Hasilnya? Sebuah game yang penuh dengan efek-efek seru! Zombie Rollerz berhasil memenangkan penghargaan Most Promising Game in Development.

Fossil Echo

Ketika memainkannya, grafis Fossil Echo mengingatkan saya kepada game yang berjudul Broken Age karya Double Fine Studios. Game ini bergenre puzzle platformer yang sangat menantang. Salah satu aspek yang paling menonjol dari Fossil Echo adalah kemampuannya untuk menuangkan cerita dengan baik tanpa dialog sedikit pun, dan itulah yang membuatnya masuk ke dalam nominasi Best Narrative dan Best Art.

The Adventure Pals

Pantaslah The Adventure Pals mendapatkan penghargaan Best Family Game, karya Massive Monster yang satu ini memang memiliki grafis dan cerita yang lucu. Setiap orang yang bermain pun terlihat gembira ketika memainkannya, memicu rasa penasaran saya pula untuk ikut bermain. Yang membuatnya lebih menyenangkan lagi, game ini bisa dimainkan secara bersama-sama.