Motorola Moto G4 Plus, Android Setara iPhone 6s Plus dengan Kamera Canggih!

spesifikasi Motorola Moto G4

Ga Pake Mahal, Spec 5 Jutaan dalam Motorola Moto G4 Ini Hanya Dijual 2 Jutaan!

Ga Pake Mahal, Spec 5 Jutaan dalam Motorola Moto G4 Ini Hanya Dijual 2 Jutaan! Spesifikasi Motorola Moto G4 price, harga Motorola Moto G4 spec, Root Moto G4
Baca Juga

Lenovo dan Motorola telah mengumumkan Motorola Moto G4, generasi keempat sekaligus seri Moto G mereka untuk tahun 2016 ini. Bersamaan dengan versi standarnya, mereka juga menyediakan Motorola Moto G Play dan Motorola Moto G Plus. Diantara ketiganya yang diunggulkan adalah Moto G Plus, yang bakal ditawarkan dengan harga kurang dari Rp3 jutaan, dan seharusnya menempatkannya sebagai Andorid di kelas menengah. Namun ketika membaca press-release mereka, Motorola dengan bangga mengklaim jika kualitas foto Moto G4 melampaui banyak smartphone lainnya, termasuk itu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang harganya saja berkali-kali lipat lebih mahal.

Motorola-Moto-G4-Plus-7

Motorola Moto G4 Plus menggunakan sensor kamera 16MP yang didukung dengan dua teknologi untuk mempercepat proses pengambilan fokus, yaitu fokus menggunakan laser, serta phase detect. Sejauh ini, smartphone lainnya hanya menerapkan setidaknya satu dari dua mekanis pengambilan fokus. Namun Motorola memilih memasukkan keduanya! Hasilnya, didapatkan foto yang selalu fokus dan tajam, baik itu ketika diambil di waktu malam. Hal itu juga berkat dukungan dari DxOMark, standar industri untuk kamera dan kualitas lensa gambar, yang menilai jika hasil foto Motorola Moto G4 Plus mampu sebanding dengan dua iPhone tercanggih dan termahal saat ini.

Menurut DxOMark yang telah me-review Moto G4 Plus, hasil fotonya dinilai sebaik iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Dengan keseluruhan nilai 84, Moto G4 Plus duduk di baris yang sama dengan Google Nexus 6P, Moto Droid Turbo 2, dan Apple iPhone 6SsPlus. Nilai tersebut cukup bail untuk ukuran smartphone di kelas menengah, apalagi kita juga belum mengetahui jenis sensor 16 megapixel yang digunakannya. Motorola hanya menyebutkan ukurannya 1/2.4-inchi.

Motorola-Moto-G4-Plus-6

Masih pada penilaian DxOMark, duduk pada posisi teratas ada HTC 10 dan Galaxy S7 Edge pada nilai 88, disusul dengan Galaxy S6 Edge Plus dan Xperia Z5 dengan nilai 87, dan pada nilai 86 ada Galaxy Note 5 serta Galaxy S5 Edge. Keseluruhan juga, menjadi Android setara iPhone 6s Plus, Moto G4 Plus juga mengungguli iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6, Galaxy Note 4, LG G4, Xperia Z3+ dan BlackBerry Priv, yang harhanya saat ini masih sekitar 2 – 3 kali lipatnya Moto G4 Plus.

Sidik jari untuk Motorola Moto G4 Plus...
Sidik jari untuk Motorola Moto G4 Plus…

Beberapa contih hasil fotonya juga sudah dipublikasikan. Bisa dinilai jika Moto G Plus cocok untuk menghasilkan foto HDR yang baik di luar ruangan. Adanya bantuan fokus laser juga mendukung dalam menjaga tingkat detail selama pemotretan HDR, terutama ketika obyek yang akan dibidik juga mendapat paparan cahaya berlebihan. Hasilnya, foto tampil dengan noise yang minim dan warna juga tetap terlihat menyala dengan akurat.

Motorola-Moto-G4-Plus-2

Jadi apakah Moto G4 Plus ini menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan kompetitornya? Kalian yang mencari Android setara iPhone 6S Plus, khususnya kualitas kameranya, bisa menjatuhkan pilihan pada produk terbaru Lenovo-Motorola ini. Apalagi harganya yang dibanderol kurang dari 3 jutaan cukup menggiurkan, serta sudah menyediakan fitur sensor sidik jari dan teknologi fokus kamera yang lengkap.

Berikut beberapa contoh foto dari Motorola Moto G4 Plus dari DxOMark:

noise_details Color_02 Color_01 HDR Outdoor_03 Outdoor_02 Outdoor_01

Sumber: DxOMark


SHARE
Previous articleBersiaplah, Bioskop Trans TV akan Menayangkan 400 Judul Film Khusus Untukmu!
Next articleTrailer Remake MacGyver – Kembalinya Sang Jagoan Populer 90an!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.