Board Game Waroong Wars Jadi Suvenir Resmi Kementerian Pariwisata Indonesia!

Waroong Wars

Kabar cukup menggembirakan datang dari industri board game Indonesia. Salah satu board game yang lahir dari kompetisi Board Game Challenge tahun 2015 lalu, Waroong Wars resmi menjadi suvenir Kementerian Pariwisata Indonesia untuk menjadi duta wisata Indonesia di luar negeri!

Kabar gembira ini disampaikan langsung melalui fanpage resmi dari Board Game Challenge. Dalam posting tersebut, tertulis bahwa akan ada edisi khusus Waroong Wars yang dicetak sebanyak 1000 kopi untuk keperluan suvenir resmi Kementerian Pariwisata Indonesia. Edisi khusus ini tidak dijual, dan hanya dibagikan sebagai suvenir untuk pasar luar negeri. Selain itu, di posting tersebut juga terpampang foto boks dari edisi khusus board game ini dengan logo “Wonderful Indonesia” di bagian kanan bawah. Wow! Bahkan, kabarnya Presiden Indonesia, Joko Widodo juga sudah mencoba main board game ini lho!

Bagi yang belum tahu, Waroong Wars adalah sebuah board game yang menampilkan masakan khas Indonesia sebagai tema utamanya. Dalam board game ini, kamu dituntut bisa mengkombinasikan bahan-bahan masakan untuk membuat makanan yang diminta oleh pelanggan. Cara memainkan board game ini cukup mudah dan seru, sehingga cocok untuk dimainkan saat kumpul bersama anggota keluarga. Selain itu, board game ini juga dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, dimana jika kamu mengarahkan kamera smartphone ke kartu-kartu Waroong Wars, maka akan muncul model tiga dimensi dari makanan yang ditampilkan di kartu tersebut!

Waroong Wars

Dengan menampilkan makanan-makanan khas dari berbagai daerah Indonesia, tentu tidak salah jika Kementerian Pariwisata menjadikan Waroong Wars sebagai “duta” untuk pariwisata, khususnya wisata kuliner di Indonesia. Suvenir dalam bentuk board game ini juga sesuatu yang menarik dan baru, karena biasanya yang menjadi suvenir adalah kerajinan tangan seperti batik. Semoga dengan kehadiran Waroong Wars ini bisa menarik minat turis-turis dari luar negeri untuk berwisata kuliner di Indonesia ya!

Waroong Wars

Tim desainer Waroong Wars
Tim desainer Waroong Wars

Penasaran dengan Waroong Wars dan ingin memilikinya? Kamu bisa mendapatkan board game ini di toko-toko Gramedia terdekat. Atau, kamu juga bisa membeli board game ini secara online melalui Grazera, Manikmaya, atau melalui Tokopedia dengan banderol harga Rp175.000.

Selamat!