Ini Dia Daftar Lengkap Aktor-Aktris Pemeran Thor Ragnarok!

thor
Daftar lengkap pemeran Thor Ragnarok sudah diumumkan. Selain kembalinya bintang lama, Hulk pun sudah dikonfirmasi akan tampil di film ketiga Thor ini!

Akhirnya, rumor-rumor mengenai daftar pemeran Thor Ragnarok bisa terjawab. Marvel Studio secara resmi merilis nama-nama yang terlibat di dalam film lanjutan kisah epik sang dewa petir. Siapa sajakah aktor yang tergolong berpengaruh?

Pertama-tama, mungkin ada fan yang masih kehilangan tidak melihat tukang pukul utama tim Avengers saat perang kecil Captain America: Civil War. Nah, kekecewaan itu seharusnya hilang karena sudah resmi Thor akan didampingi oleh si raksasa hijau, Hulk, dalam petualangannya kali ini!

Thor Ragnarok - Hulk 1

Jangan khawatir, pemeran Hulk pun tidak akan diganti lagi. Marvel mengabarkan Mark Ruffalo masih akan menjadi pemeran raksasa super kuat ini di Thor Ragnarok. Kira-kira kenapa ya Hulk sampai tersasar ke konflik Asgard?

Selain itu, Marvel pun akhirnya menampilkan antagonis utama wanita. Sebelumnya memang ada beberapa antagonis wanita seperti Nebula. Namun bahkan Nebula pun sepertinya tidak sepenuhnya jahat, dan berpotensi mendukung Guardians of the Galaxy saat konflik dengan Thanos resmi dimulai.

Sekarang, aktor kawakan Cate Blanchett akan memerankan tokoh Hela. Untuk merayakan dirilisnya pengumuman ini, Marvel Studio bahkan sekalian menyajikan gambar promo Thor Ragnarok yang menunjukkan kemunculan karakter ini.

Thor Ragnarok - Hela

Ini Penjelasan Adegan Post Credit X-Men Apocalypse!

Bingung, atau malah sama sekali tidak mengerti dengan adegan post credit X-Men Apocalypse? Tenang, kamu bisa membaca penjelasannya di sini!
Baca Juga

Yang mengikuti mitologi Norse pasti sudah tahu siapa Hela sebenarnya. Wanita ini adalah raksasa penguasa Hela, alam kematian. Di komik, Hela adalah sosok yang tidak pasif menangani masuknya jiwa ke alamnya yang sunyi dan muram. Ia malah beberapa kali merencanakan sendiri perang besar untuk mengacaukan alam kehidupan. Dan kalau dilihat di atas, sepertinya pasukan Hela memang sudah mencapai Asgard.

Sosok Hela akan diperankan oleh aktris veteran Cate Blanchett. Sebelum ini, Blanchett sudah sukses memerankan sosok Galadriel di Lords of the Ring. Jadi tak diragukan lagi ia pasti mampu menyajikan Hela sebagai sosok karismatik namun berbahaya. Harapannya adalah agar setidaknya sutradara dan penulis naskah menyajikan dia sebagai sosok yang lebih menarik dari penjahat kiamat sekelas Apocalypse di X-Men Apocalypse.

Oh, dan informasi ekstra: di mitologi aslinya, Hela adalah putri Loki. Sepertinya itu juga akan diperhitungkan oleh tim penulis naskah Marvel Studio dalam menggarap Hela.

Thor Ragnarok - Jeff Goldblum

Nama besar lain yang akan terlibat dalam Thor Ragnarok adalah Jeff Goldblum. Fan mungkin pernah lihat wajahnya di Jurassic Park, Jurassic World, hingga Independence Day. Aktor ini akan berperan sebagai En Dwi Gast, sang Grandmaster.

Grandmaster adalah tokoh komik Marvel yang sebelumnya pernah terlibat signifikan di Avengers/JLA. Di sana, Grandmaster mengulur kehancuran yang disebabkan entitas bernama Krona sebelum Krona sempat menghancurkan dunia DC dan Marvel. Ia mengusulkan kepada Krona untuk mengadu Avengers dan JLA untuk saling berebut relik, namun sebenarnya ia berencana menggunakan relik itu untuk menyerang Krona.

Belum diketahui apa maksud keberadaan Grandmaster di sini, karena ia bukan tokoh Asgard. Tapi Grandmaster menyukai permainan skala kosmis, jadi bisa saja dia adalah alasan kenapa Hulk bisa sampai muncul dalam konflik Thor.

MCU

Tokoh baru lain yang akan muncul adalah Valkyrie. Di mitologi asli, dia adalah tokoh Asgard yang bertugas membawa arwah para pejuang pemberani menuju Valhalla. Di komik, dia adalah pejuang tangguh. Kekuatannya mungkin tak menyaingi Thor, namun ia tetap memiliki kekuatan pejuang Asgard yang di atas rata-rata, membuatnya menjadi lawan yang sulit dihadapi bagi banyak penjahat.

Namun jangan kira penampilan Valkyrie akan sama seperti di atas. Dia diperankan oleh aktris kulit hitam, Tessa Thompson, yang sebelum ini sempat tampil di film Creed dan Selma.

Mengingat Jane Foster tidak muncul di Thor Ragnarok karena latar filmnya fokus di Asgard dan luar angkasa, Valkyrie sepertinya bisa merebut hati sang dewa petir di film ini.

Skurge the Executioner - Thor Ragnarok

Satu tokoh baru lagi yang akan muncul adalah Skurge the Executioner. Skurge akan diperankan oleh alumni Lords of the Ring lain – Karl Urban – yang sebelumnya pernah memerankan Eomer. Dia juga adalah pemeran Judge Dredd di Dredd versi remake.

Skurge adalah penjahat perkasa yang awalnya menjadi musuh Avengers. Namun, penggemar komik lebih mengenal Skurge sebagai sosok yang berkorban demi Thor, Balder, dan seluruh dunia orang hidup untuk menahan pasukan Hela. Karena Hela adalah antagonis film ini, Skurge pun sepertinya akan melakukan adegan ikoniknya itu.

Scarlet Witch Vs Loki - Loki

Nama-nama di atas melengkapi pemeran Thor Ragnarok yang sudah terlibat sejak film pertama. Chris Hemsworth telah resmi kembali menjadi pemeran Thor. Demikian pula dengan Tom Hiddleston sebagai Loki, Idris Elba sebagai Heimdall, serta Anthony Hopkins sebagai Odin.

Dari nama-nama yang terlibat saja daftar pemeran Thor Ragnarok sudah menjanjikan film yang epik. Apakah film ini bisa menyajikan tontonan yang lebih baik ketimbang Thor: The Dark World yang terasa biasa saja itu? Nantikan jawabannya saat film ini rilis Juli 2017 nanti.

 


SHARE
Previous articleIni Cara Mudah Nonton Final Liga Champions 2015/2016 Tanpa Pakai TV!
Next articleShock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.