Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Asus Zenfone 3 segera resmi dikonfirmasikan akhir bulan ini... berikut 7 fiturnya yang perlu kalian ketahui, yang diantaranya sanggup membungkam Android yang jauh lebih mahal!

Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Pada 30 Mei besok, Asus diduga bakal mengungkapkan penerus seri flagshipnya, Zenfone 2. Masih kurang satu minggu sebelum event tersebut berlangsung, namun gosip mengenai seri Zen 3 tersebut sudah banyak tersiar kabarnya sejak awal tahun ini. Dan seperti tradisi mereka sebelumnya, yang merilis banyak varian Zenfone 2, dengan banyak nomor seri penamaan, yang kerap membuat penggunanya bingung, kali ini Zenfone 3 juga bakal ditawarkan dengan banyak tipe.

Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5 Desain Zenfone 3 Max menggunakan body full metal...[/caption]

Masih belum diketahui apa saja kelebihan serta spesifikasi Zenfone 3 masing-masing keluarganya tersebut, namun kita bisa memperkirakannya berdasar keluarga Zenfone 2 tahun lalu. Ada versi Deluxe Edition dengan storage 256GB, varian Laser (yang juga dimodif sebagai Zenfone Selfie dengan kamera depan yang lebih mumpuni serta flash LED), versi dengan RAM 4G, bahkan ada versi Deluxe Special Edition yang menyertakan backcase eksklusif dan kapasitas storage 128GB (64GB internal + 64GB micro SD).

Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5 Beberapa fitur spesifikasi Zenfone 3 yang sudah terkuak![/caption]

Diantara banyak rumor spesifikasi Zenfone 3, dan juga tak kalah ramai, Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5 Lini Zenfone tahun lalu mirip semua... bentuknya![/caption]

[read_more id="197283"]

Seperti yang kalian temui melalui banyak smartphone Zenfone Asus beberapa tahun belakangan, pakem desainnya terlihat jelas. Kemudian pasca Zenfone 2 dirilis, seakan semua produk Asus menjadi turunan desain Zenfone 2 tersebut. Jelas lah kita bakal bosan ketika Zenofne 3 dikonfirmasikan dengan desain yang sama. Gak mau dituduh begitu-begitu saja desainnya, Zenfone 3 ini nantinya bakal menawarkan desain fresh. Asus hanya memberikan petunjuk Zenfone3 mewakili tiga unsur berikut: Clarity, Desire, dan Unlimited. Banyak yang bisa disimpulkan. Seperti layar yang lebih tajam, kameranya yang lebih banyak pixelnya, desain yang lebih mewah bercasing metal, atau spesifikasinya tidak akan membatasi kalian dalam mengoperasikannya.

Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

[read_more id="238016"]self

Sejauh ini yang berhubungan dengan desain, rumor menyebutkan jika layarnya tetap lebar, bahkan lebih lebar. Ada bingkai berbahan metal (atau full metal untuk Zenfone 3 Deluxe), serta sensor sidik jari di punggungnya. Di sisi depan dan belakang Zenfone 3 nantinya akan menggunakan lapisan kaca 2.5D yang melengkung pada setiap sisinya, ada lampu flash di sisi depan, dan fokus otomatis laser (dua fitur tersebut mengindikasikan jika lini Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

[read_more id="237459"]

Asus dikabarkan bakal mengkonfirmasikan langsung tiga varian 30 Mei nanti. Selain Asus ZenFone 3, juga ada ZenFone 3 Deluxe, dan ZenFone 3 Max. Belum ada kepastian apa keistimewaan dan spesifikasi Zenfone 3 yang ditawarkan di masing-masing serinya. Namun kami menduga, Deluxe selain menjadi yang termahal karena casing full metal, juga datang dengan internal storage yang membengkak, dan yang Max mengajukan baterai berkasitas jumbo. Keduanya sekaligus mewakili kata kunci unlimited. Semoja saja ketiga varian ditawarkan bersamaan, bukanya sengaja ditunda-tunda seakan Asus sengaja menahan agar seri utamanya laku duluan, seperti kasus Zenfone Zoom tahun lalu yang baru dijual nyaris setahun setelah dikonfirmasikan.


[page_break no="3" title="Spesifikasi Zenfone 3 Luar Biasa!"]


Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

[read_more id="236686"]

Memang belum pasti, namun banyak data uji benchmark yang diduga menjadi milik Zenfone 3 telah tersebar di dunia maya. Mulai digunakannya chipset Qualcomm MSM8996, yang lebih beken dengan sebutan Snapdragon 820, prosesor 64-bit dan memiliki empat inti canggih dengan kode Kryo, keseluruhan diproduksi dengan sistem 14-nm processor, kecepatannya 2x 2.15GHz, dan 2x 1.59GHz, GPU Adreno 530 dengan kecepatan 624MHz, memory LPDDR4 yang sangat kencang dengan kapasitas 4GB RAM, serta internal storage 32GB yang menurut kami sudah lebih dari kata memadai, karena disediakan juga slot microSD. Mesin tersebut sudah termasuk yang paling kencang saat ini, karena juga digunakan di dalam Samsung Galaxy S7, LG G5, Xiaomi Mi 5 Pro, HTC 10, Sony Xperia X Performance, HP Elite X3, Vivo Xplay5, Lenovo ZUK Z2 Pro, hingga ZTE Nubia Z11. Mari berharap penggunaan prosesor Snapdragon 820 ini akan menghilangkan stigma negatif jika Zenfone-nya Asus itu selalu panas karena sebelumnya menggunakan prosesor dari Intel!


[page_break no="4" title="Sensor Kameranya Juga Top"]


Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Layarnya masih tetap FUll HD 1920 x 1080-pixel, yang sayangnya belum dipastikan dimensinya. Well, saat flagship lainnya sudah mengajukan resolusi 2K, kami rasa Full HD itu sudah lebih dari cukup kok. Dan justru bisa menjadi senjata Asus nantinya. Saat para kompetitor sudah mengusung resolusi 2K, spesifikasi Zenfone 3 ini memiliki kelebihan, terutama saat dilakukan benchmark, dengan resolusi yang lebih rendah, logikanya akan menghasilkan poin yang lebih tinggi. Untuk kameranya, ada sensor 23MP di sisi belakang, dan 8MP di sisi depan. Dengan bekal kombinasi kamera tersebut, Asus masih bisa berkompetisi dengan LG G5 di sisi kamera depan, dan malah mengungguli Samsung Galaxy S7 di sisi kamera utama.

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="5" title="Juga Mendukung Tren Virtual Reality"]


Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Dengan mewabahnya trend virtual reality, dan produsen lain memaketkan smartphone dengan perangkat VR, tidak mengherankan jika Asus juga berencana menawarkan versi Zenfone 3 khusus dengan aksesoris virtual reality.


[page_break no="6" title="Ga Ketinggalan Jaman"]


Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5 Shock! Spesifikasi Asus Zenfone 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 dan LG G5

Asus juga sekali lagi ingin agar spesifikasi Zenfone 3 ini tidak mudah ketinggalan jaman. Setidaknya fitur yang mereka tawarkan akan makin banyak digunakan beberapa tahun ke depan. Seperti, penggunaan port USB Type-C, sesuatu yang tidak disertakan Samsung dalam smartphone terbarunya, dan seharusnya akan menjadi standar di masa depan karena fleksibilitasnya berperan banyak, bukan sekadar sebagai port data dan power. Kemudian dengan tombol power yang diposisikan di punggung, sensor sidik jari juga berada di posisi yang sama. Oh ya, Zenfone 3 ini nanti langsung menggunakan Android 6 Marshmallow.


[page_break no="" title="Bagaimana dengan Harganya?"]


Dengan berbagai pembenahan yang dilakukan Asus, kita jelas tidak bisa berharap harganya akan setara dengan Zenfone 2 ketika pertama kali dipasarkan dulu, yang masuk Indonesia menjadi sekitar Rp4.5 jutaan untuk varian yang 4GB. Seandainya lebih mahal pun, kami menduga tidak akan melambung terlalu jauh di atas Xiaomi Mi5 yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp5 jutaan di Indonesia.

Witness evolution becomes revolution. Zenvolution is coming…| ASUS

https://youtu.be/pGxuSHX0hlk

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU