Angry Birds Tumbangkan Civil War dari Puncak Box Office!

Angry Birds Movie - Red

Walau review-reviewnya menjurus negatif, ternyata para burung pemarah tetap berjaya. Buktinya, film Angry Birds tumbangkan Civil War dari puncak box office!

Rupanya, serbuan para burung memang tak hanya mampu menjatuhkan pertahanan para babi saja. Buktinya pekan ini Captain America: Civil War yang hanya sempat berjaya dua pekan di puncak box office pun terpaksa tersisih oleh serbuan Red dan kawan-kawannya. Setidaknya di Amerika Serikat, pasar paling penting bagi studio Hollywood.

Seperti yang dilaporkan oleh Box Office Mojofilm Angry Birds berhasil meraih 39 juta dolar di Amerika Serikat. Lebih besar sedikit dari Civil War, yang kini “hanya” meraih sekitar 33 juta dolar.

Setelah Angry Birds tumbangkan Civil War, maka seperti Batman V Superman, film andalan Marvel Comics ini pun hanya mampu berada di peringkat satu selama dua pekan saja. Baik BvS maupun Civil War kalah dari Deadpool, yang mampu bertahan hingga tiga pekan di puncak tangga box office.

Captain America Civil War - Running team captain america

Tapi itu bukan berarti Captain America: Civil War mengecewakan. Sama sekali tidak. Dalam 24 hari saja, film yang satu ini sudah mencapai target yang gagal diraih Batman V Superman: menembus satu miliar dolar Amerika. Sejauh ini, hanya Civil War satu-satunya film di tahun 2016 yang mampu mencapai target tersebut.

Dengan kejayaan Civil War, maka Disney pun berhasil menempatkan dua film yang mereka distribusikan ke rekor 2016. Tepat di bawah Captain America: Civil War, Zootopia masih bertengger kuat dengan 981 juta dolar. Kalau The Jungle Book, yang saat ini memiliki total pendapatan 857 juta dolar, mampu menyalip Batman V Superman maka lengkap sudah Disney menguasai tiga besar 2016.

cover-angrybirdsmovie

Trailer Kedua Star Trek Beyond Tunjukkan Antagonis Baru!

Trailer kedua Star Trek Beyond telah hadir, menyajikan penampilan yang lebih jelas dari antagonis baru dan juga latar baru yang tersaji di filmnya!
Baca Juga

Untuk Angry Birds, prestasi para burung pemarah ini mungkin akhirnya membuat Sony Pictures dan Rovio bisa menghela nafas lega. Modal film ini memang relatif kecil, “hanya” 73 juta dolar. Namun tumpukan review buruk di Rotten Tomatoes sempat mengancam pendapatan film ini di Amerika.

Ternyata, para burung pemarah ini tak akan dihentikan hanya oleh review buruk, baik di Amerika maupun di pasar internasional. Tercatat kalau Angry Birds Movie telah meraih 151 juta dolar dalam pendapatan internasional, lebih dari dua kali lipat modalnya. Mungkin film ini hanya tinggal meraih sedikit lagi, untuk menutup biaya marketing mereka yang sangat besar. Lalu Sony bisa mencatat film para burung ini sebagai kesuksesan, sehingga mereka bisa bersiap-siap merencanakan sekuel.

Apakah kejayaan Angry Birds Movie akan berlanjut juga ke pekan berikutnya? Kemungkinan besar sih tidak. Pekan depan, X-Men Apocalypse akan debut di dataran Amerika Utara. Seharusnya tak akan sulit bagi Apocalypse dan para pengikutnya untuk menginjak seluruh kompetitor, mau Angry Birds ataupun Civil War yang sudah mulai lemas.


SHARE
Previous articleTerungkap! Kekuatan Sang Yonko Terkuat dan Misterius, Big Mom!
Next articleSiap Update Status? The Witcher 3: Blood and Wine Bisa Bikin Gamer Kembali Jomblo
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.