The Idolmaster x Captain @merica, Begini Jadinya Jika Dibuat Civil War Anime

Civil War Anime

Captain America: Civil War menuai kesuksesan besar setelah berhasil menembus pemasukan US $800 Juta di box office. Untuk menunjukkan kecintaannya pada film tersebut Bin1 Production telah menciptakan sebuah trailer parodi, yang memperlihatkan bagaimana seandainya para superhero di tengah film diperankan oleh para idola virtual Jepang dari serial iDOl M@STER. Memang tidak akan terjadi sebuah Civil War dalam bentuk anime. Civil War Anime sepertinya tidak akan ada. Namun jika benar terjadi, hasilnya sungguh di luar dugaan. Selain semua karakternya cewek, mengingat The Idolmaster memang dbintangi mukanya nyaris sama semua, para gadis virtual, mereka tidak tampak “garang”, dan, ya, tidak ada yang kulitnya gelap… hehehe! Langsung saja kalian melihat video trailer crossover tersebut di bawah:

The Idolmaster x Captain America Civil War Anime

Seperti kalian lihat di atas, Captain @merica: Civil War anime ini mengubah peran aslinya ke rivalitas dua idol, Iori Minase dan Yukiho Hagiwara, yang memerankan Tony Stark dan Steve Rogers, seiring mereka bertarung di atas ancaman kendali pemerintah dan takdir Bucky Barnes (Makoto Kikuchi). Black Widow sendiri diperankan idol yang dianggap terbaik, Takane Shijou. Mareka semua digambar langsung oleh Taku, artis yang juga menangani artwork untuk adaptasi anime The Idolm@ster. Hasilnya, sebuah fan service maksimal. Bukan kali ini saja Taku menggambar crossover The Idolm@ster dengan film Marvel, karena tahun lalu dia juga membuat Avengers x iDOLM@STER. Beberapa artwork-nya untuk Captain @merica ini bisa kalian lihat di sepanjang artikel ini.

Serial The Idolmaster (ditulis sebagai iDOLM@STER) sendiri lebih banyak dikenal di Jepang, Sehingga tidak heran jika parodu crossover ini juga muncul mengiringi penayangan film Captain America: Civil War di Jepang. The Idolmaster eksis mulai dari Arcade, dan kemudian berlanjut ke konsol serta handheld, dengan konsep game simulasi yang mengajak kita mengikuti perkembangan karir seorang produser yang bekerja untuk studio fiksi 765 Production dalam membangun popularitas kelompok pop idol baru.

The Idolmaster yang diproduksi oleh Bandai Namco ini pertama kali dirilis untuk Arcade Jepang pada 26 Juli 2005, kemudian di-port untuk Xbox 360 pada 25 Januari 2007, hingga kemudian mendapatkan banyak sekuel serta spin-off, sekaligus versi manga dan anime. Salah satu spin-off The Idolmaster yang cukup populer adalah  The Idolmaster: Shiny Festa untuk PSP, yang dirilis 25 Oktober 2012 lalu di Jepang. Untuk handheld, Namco Bandai pun menggunakan resep yang diterapkan banyak developer lain dengan merilis satu game tersebut dalam tiga versi berbeda, yaitu Honey SoundFunky Note dan Groovy Tune.

Kalian pilih mana, Tim Iron Man atau Tim Captain America?

Setiap versi memiliki ciri khas tersendiri, seperti episode original video animation khusus. Sayangnya, sekali lagi seperti versi konsolnya, game handheld tersebut masih saja terbelenggu di Jepang. Hingga 22 April 2013 lalu, ketiga Shiny Festa dan OVA-nya di-port untuk Apple iOS, sekaligus menandai versi Bahasa Inggris pertamanya sejak franchise tersebut lahir satu dekade silam.

Beberapa adegan penting dalam filmnya diterjemahkan dengan baik!

Para gadis yang menjadi bintang The Idolmaster Platinum Star
Para gadis yang menjadi bintang The Idolmaster Platinum Stars

Untuk game terbaruynya, THE iDOLM@STER: Platinum Stars bakal dirilis 28 Juli 2016 mendatang di Jepang untuk PlayStation 4. Menjadi game THE iDOLM@STER pertama untuk PS4, grafisnya meningkat drastis, kemudian ini juga menjadi THE iDOLM@STER pertama dengan logonya yang telah diperbarui dan terlihat modern.

Dan seperti ini karya Taku tahun lalu: Avengers x iDOLM@STER.

The-Idolmaster-Civil-War-8

Sumber: Bin1 Production Twitter, Bin1 Production Website.


SHARE
Previous articleTrailer Kedua Star Trek Beyond Tunjukkan Antagonis Baru!
Next articleMeski Kalah di Final Piala Thomas, Ternyata Pebulu Tangkis Indonesia Mampu Hadir dalam Manga!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.