Film Tetris Segera Dibuat! Akan Seperti Apa Jalan Ceritanya?

film tetrisFilm Tetris segera dibuat tahun depan. Penasaran seperti apa filmnya nanti?

Siapa yang tidak kenal dengan Tetris. Game yang tersohor di era 80an ini memang menjadi salah satu game paling sukses yang pernah dibuat. Baru-baru ini ada kabar menggembirakan bagi para penggemar game Tetris, karena rencananya salah satu game legendaris ini akan diangkat untuk dijadikan sebuah film layar lebar.

Isu mengenai film Tetris memang sudah berhembus sejak tahun 2014 lalu, namun baru belakangan ini studio yang membuat film Tetris yakni Threshold Entertainment Grup membenarkan kabar itu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Larry Kasanoff, pemilik Threshold Entertainment Grup saat berbincang di Festival Film Internasional Cannes.

film tetrisDalam pembuatan proyek film ini, Threshold Entertainment Grup bekerja sama dengan investor bidang hiburan asal China yakni Seven Star Work milik Bruno Wu untuk mendirikan sebuah studio baru bernama Threshold Global Studio dalam pengerjaan proyek internasional. Penggarapan film Tetris pun enggak main-main, karena memakan dana kurang lebih USD 80 juta atau 1 triliun rupiah. Sebelumnya Larry Kasanoff juga sempat memproduksi film yang diangkat dari sebuah video game, seperti dua film Mortal Kombat.

Tetris adalah salah satu game paling populer sepanjang masa, menurut saya ini langkah yang sempurna untuk menjadikannya proyek perdana. Threshold Global Studios akan menyajikan kepada dunia game populer antar generasi dalam versi film layar lebar,” ujar Kasanoff. “Kolaborasi ini akan membuat film lintas budaya untuk pasar global. Tetris, game berusia 32 tahun, merupakan proyek pertama yang untuk strategi kami,” lanjut Kasanoff, seperti dikutip dari US News.

film tetris 2Yang sangat menarik, film Tetris akan mengambil genre thriller fiksi ilmiah. Tentunya dengan mengangkat tema thriller membuat para fans bertanya-tanya akan seperti apa nanti filmnya. Kasanoff pun menegaskan jika film Tetris akan sangat berbeda dengan film-film yang diadaptasi dari game sebelumnya. “Filmnya tidak akan seperti yang kalian pikirkan, tetapi akan menjadi sebuah kejutan yang keren,” cetus Kasanoff.

Proyek filmnya akan mulai dibuat tahun 2017 mendatang dengan mengambil setting tempat di China dan beberapa lokasi lainnya. Selain itu, film ini juga akan melibatkan perpaduan aktor dan aktris dari China dan Amerika.

Bagi yang belum familiar, Tetris merupakan sebuah video game teka-teki yang diciptakan oleh Alexey Pajitnov pada bulan Juni 1985. Puncak kejayaan Tetris ketika game ini dibuat dalam versi Gameboy yang dirilis pada 1989 dan membuatnya sebagai game paling populer sepanjang masa.

Semoga nasib film Tetris enggak mengikuti beberapa film gagal yang diadaptasi dari video game lainnya seperti, Street Fighter: The Legend of Chun Li, Alone in The Dark, Super Mario Bros dan Wing Commander.

Kita patut menunggu, akan seperti apa nanti film Tetris yang mengangkat tema thriler fiksi ini? kamu punya prediksi bagaimana nanti filmnya?


SHARE
Previous articleMengintip Aktivitas Developer Indonesia Peserta Indie Prize Casual Connect Asia 2016!
Next articleTrailer Kedua Star Trek Beyond Tunjukkan Antagonis Baru!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca