Soldier: 76 Menjadi Pahlawan Overwatch di Animasi Pendek Terbarunya

pahlawan Overwatch

Animasi pendek Overwatch yang terakhir untuk season ini dirilis. Hadirkan tokoh Soldier: 76 yang menjadi sosok pahlawan Overwatch bagi penggemarnya.

Tampaknya Blizzard memberikan penggemarnya sebuah animasi pendek terakhir untuk Overwatch season ini, sebelum game-nya dirilis secara global. Animasi pendek tersebut diberi judul Hero, menceritakan tentang sosok pahlawan Overwatch yang sudah berpencar satu sama lain. Dan sosok pahlawan Overwatch itu sendiri adalah Soldier: 76, salah satu mantan anggota Overwatch yang menjadi salah satu tokoh yang didepankan Blizzard Entertainment. Hal ini terbukti dari salah satu merchandise Collector’s Edition Overwatch ini menampilkan figur karakter Soldier: 76. Nah daripada galau menunggu Overwatch yang masih dirilis besok, yuk kita lihat terlebih dulu animasi pendeknya terlebih dulu.

Dari animasi diatas, terlihat bahwa Soldier: 76 memang merupakan pahlawan Overwatch yang sebenarnya. Meskipun organisasinya sudah dibubarkan, ia memilih untuk menjadi vigilante. Menumpas segala kejahatan, meski tanpa ampun dan mempedulikan hukum yang ada. Jika dilihat lebih jauh, hal ini membuat dirinya mirip dengan sosok Batman atau Daredevil. Yah hal ini memang Soldier: 76 sebelumnya tak pernah ada di organisasi Overwatch. Tapi bukankah dia mantan anggota? Alter egonya lah yang merupakan mantan anggota Overwatch. Untuk lebih lengkapnya yuk kita kupas tuntas sejarah terciptanya karakter Soldier: 76 ini.

pahlawan Overwatch

“Kami semua tentara sekarang,” itulah selogannya saat beraksi. Meskipun tidak ada yang tahu sebenarnya siapa Soldier: 76 sebenarnya. Namun Blizzard memang merancang kemisteriusan karakter ini dengan baik. Nama aslinya adalah John “Jack” Morrison, seorang anak petani dari Indiana yang akhirnya masuk kemiliteran saat umurnya 18 tahun. Dan saat di militer, ia dan temannya Gabriel Reyes terpilih menjadi subyek program soldier enhancement yang merubahnya menjadi super human. Mereka berdua menjadi anggota Overwatch, untuk memerangi Omnic Crisis.

pahlawan Overwatch

Setelah masa Omnic Crisis selesai, agen-agen Overwatch menjadi sasaran cemoohan media. Morrison berusaha menengahi hal itu, tetapi justru Gabriel memberontak dan mereka berdua pun harus bertempur satu sama lain di markas besar Overwatch, Swiss. Pemicunya adalah Gabriel iri dengan posisi Morrison yang diangkat sebagai komandan Overwatch. Setahun sebelum dibubarkan, keduanya dinyatakan terbunuh. Namun sosok Morisson kini berubah menjadi Agen 76, pahlawan Overwatch yang identitasnya tak dikenal siapapun. Dan Gabriel menjadi sosok Reaper, anggota teroris kejam yang ingin melenyapkan seluruh anggota Overwatch.

Dalam permainan, Soldier: 76 memiliki keunggulan dalam kelincahannya. Ia mampu melakukan “sprint” untuk menghindari tembakan musuh atau menuju tempat yang aman. Melakukan heal menggunakan “biotic field.” atau menyerang musuh dengan ledakan roket dari senjatanya. Tokoh pahlawan Overwatch ini memiliki peran sebagai penyerang, dan bagi kamu yang baru belajar bermain, maka Soldier: 76 ini bisa menjadi karakter yang cocok untuk kamu pilih.


SHARE
Previous articleGreat Pirate Colosseum! Inikah Game One Piece RPG yang Ditunggu-tunggu?
Next articleDua Karakter Cewek Overwatch Ini Pasti Bikin Kamu Ga Sabar Main Game-nya
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.