Batman Return to Arkham Membawamu Menjelajahi Penjara dan Kota Arkham Lagi

Batman Return to Arkham

Bagi kamu pecinta game Batman seri Arkham, dan belum sempat menikmati game prekuelnya kini bisa memainkan remaster-nya berjudul Batman Return to Arkham.

Mulai bulan April 2016 lalu sudah bocor tentang rumor bahwa game Batman seri Arkham akan dirilis ulang untuk PS4 dan juga Xbox One dalam judul Batman Return to Arkham. Dan memang benar, ternyata pihak Warner Bros. Games meresmikan berita tersebut dengan merilis trailer perdananya. Batman Return to Arkham ini sendiri berisi dua game prekuel dari Batman Arkham Knight, yaitu Batman Arkham Asylum dan Batman Arkham City. Kedua seri game ini digarap ulang melibatkan studio asal Shanghai, Virtuos Games. Tentu saja untuk grafisnya mendapatkan peningkatan dari seri konsol orisinalnya (PS3 dan Xbox 360).

Selain peningkatan dalam grafis, Batman Return to Arkham ini juga mendapatkan peningkatan model karakternya, serta pencahayaan dan efek-efek lainnya. Plus game ini juga melingkupi semua DLC yang pernah dirilis untuk kedua game tersebut. Tentu bagi kamu yang sebelumnya belum memainkan kedua game ini, maka kamu harus mencobanya. Meskipun sudah dipastikan akan dirilis untuk PS4 dan Xbox One, pihak Warner Bros Games sendiri belum mengkonfirmasi apakah Batman Return to Arkham juga akan dirilis versi PC. Untuk kedua konsolnya, Batman Return to Arkham ini dibanderol seharga 50 US dolar (sekitar 700 ribu rupiah).

Batman Return to Arkham

Batman Arkham Asylum merupakan seri pertama yang menampilkan permainan petualangan cukup seru di penjara Arkham Asylum. Seri pertama ini belum memberikan area open world luas yang bisa bebas kamu jelajahi. Untuk ceritanya sendiri berpusat pada Joker yang mengobrak-abrik penjara untuk orang gila tersebut. Tapi seri game yang dikembangkan Rocksteady Studio ini sangat layak kamu mainkan, karena ini merupakan cikal bakal game Arkham lainnya. Sedangkan Batman Arkham City merupakan sekuel pertama yang menampilkan open world. Dan lebih banyak musuh Batman yang muncul di seri ini. Sayangnya, Batman Arkham Origins yang dikembangkan oleh Warner Bros. Games Montreal tidak diikutsertakan dalam bundel keren ini.

Batman Return to Arkham

Meskipun merupakan sebuah game remaster yang sudah mendapatkan penambahan kualitas grafisnya, Batman Return to Arkham versi PS4 dan Xbox ini masih kalah dengan kualitas versi PC kedua game sebelumnya. Salah satu fan-channel Batman Arkham di Youtube, membandingkan keduanya dalam satu video. Dan kamu bisa melihat jelas perbandingan kualitasnya. Berikut ini adalah video perbandingannya.

Dari video perbandingan diatas, terlihat bahwa versi remaster ini, meskipun sudah mendapatkan banyak peningkatan, kualitasnya masih kalah dengan versi PC orisinalnya di beberapa potongan gambar. Beberapa tekstur lebih terlihat nyata di versi PC orisinalnya. Mungkinkah hal itu yang membuat Batman Return to Arkham tidak akan dirilis ulang di PC?


SHARE
Previous articleDaftar Karakter Film Black Panther Bocor, Inikah Para Antagonis?
Next articleSacred Legends Membawamu Berpetualang di Ancaria Melalui Smartphone-mu!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.