Sukses di Smartphone, Heavenstrike Rivals Bisa Dimainkan Gratis di PC Steam

Heavenstrike Rivals

Tren Video Game: Model Pemasaran Free-To-Play Mulai Masuk ke Konsol

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Seperti yang pernah kami prediksikan dua tahun yang lalu, model pemasaran free-to-play yang biasa ditemui dalam mobile games, akhir-akhir ini mulai mendesak ke platform yang lebih besar, yaitu PC dan konsol. Jika di konsol masih belum banyak pilihan game dengan konsep main gratis tersebut, namun untuk PC, kita bisa menemukan banyak pilihannya. Misalnya, salah satu game mobile Square Enix yang sudah hadir sejak akhir tahun 2014 lalu untuk Android dan iOS, kini bisa kalian nikmati untuk PC melalui Steam, yaitu Heavenstrike Rivals. Kalian bisa mulai mengunduhnya sekarang do PC melalui Steam, dan game ini sama seperti versi mobile-nya, gratis dimainkan.

Heavenstrike-Rivals-7

Heavenstrike Rivals: Plants vs Zombies ala Final Fantasy Tactics Dengan Bumbu Online Multiplayer

Heavenstrike Rivals: Plant vs Zombie ala Final Fantasy Tactics dengan bumbu Online Multiplayer, Download Heavenstrike Rivals, Heavenstrike Rivals.apk
Baca Juga

Dalam Heavenstrike Rivals, kalian berada di tengah dunia yang kacau karena perang dan di ambang kehancuran, memulai petualangan sambil mengumpulkan dan melatih lebih dari 700 unit di tengah pertarungan taktik ala Plants vs Zombies. Game yang cukup populer di smartphone ini telah berhasil menjaring jutaan pemain, dan untunglah, Square Enix membuka opsi cross-platform sehingga pemain PC bisa bermain bersama gamer mobile. Demikian kalian bisa melakukan pertarungan multiplayer yang berlangsung real-time melawan pemain lainnya, sekaligus juga pertarungan liga di tengah arena turnamen khusus. Tentu saja, versi PC ini mendukung achievement dan trading card Steam, sebagai insentif bagi kalian yang niat banget memainkannya.

Heavenstrike Rivals GameplayTrailer – PC Available Now

Heavenstrike Rivals Story Trailer – PC Available Now

Heavenstrike Rivals memang gameplay-nya mirip seperti Plants vs Zombies, namun keseluruhan berkat sentuhan “sihir” Square Enix, game garapan Mediatonic ini tampil sangat memikat dengan memadukan koleksi karakter ala Trading Card Game, permainan turn-based, serta konsep unit karakternya begitu mirip dengan karakter dari seri Final Fantasy Tactics. Hal ini dikarenakan desainer karakter dari Heavenstrike Rivals seluruhnya ditangani oleh Ryoma Ito, yang dulu juga menjadi desainer karakter Final Fantasi Tactics Advance dan juga sekuelnya, termasuk juga Final Fantasy XII: Revenant Wings.

Heavenstrike-Rivals-8

Bermain Heavenstrike Rivals memang tidak membutuhkan pengetahuan lebih atas game-game taktik Square Enix sebelumnya. Mekanisnya simpel, dimana kamu sebagai leader akan bertarung dengan pemain lain 1 lawan 1 di dalam area pertempuran sederhana, yang hanya terbagi menjadi sebuah kotak 3 x 5 secara real-time. Kamu bisa mengkustomisasi karakter yang akan kamu bawa untuk bertempur. Ketika bertempur, awalnya setiap leader diberi 10 HP. Tujuan utamanya adalah menghabisi leader lain dengan men-summon karakter-karakter yang sebelumnya sudah kamu atur membentuk sebuah deck. Leader yang berhasil menghabisi HP lawan terlebih dulu dinyatakan sebagai pemenangnya.

Heavenstrike-Rivals-6

Heavenstrike-Rivals-3

Setiap karakter yang menjadi pasukanmu memerlukan sejumlah mana untuk di-summon, sedangkan jumlah mana yang kamu miliki akan bertambah sebesar 2 poin setiap turn dan maksimal adalah 10 poin. Semakin kuat pasukan yang kamu miliki, semakin besar pula mana yang dibutuhkan untuk men-summon mereka. Setiap karakter memiliki status HP dan ATK. Seperti biasa HP menentukan nyawa karakter (jika habis mereka akan mati), sedangkan ATK adalah besar serangan yang mereka miliki untuk menyerang karakter lawan. Oh ya, setiap leader memiliki skill yang bisa membantumu dalam bertarung. Skill milik leader ini memiliki waktu cooling down yang dihitung dari jumlah turn yang berjalan. Jadi gunakan secara bijak.

Heavenstrike-Rivals-5 Heavenstrike-Rivals-4

Di Heavenstrike Rivals kamu tidak hanya bisa bertarung dengan pemain lain secara real-time saja. Justru game ini menampilkan latar belakang cerita yang menarik untuk diikuti dalam mode Mission (campaign game ini). Seperti sekilas disebutkan dalam video di atas, game ini menceritakan perjalanan sejumlah tokoh yang berjuang melawan para Fallen – mahkluk kegelapan yang sangat jahat. Para Fallen sendiri memiliki tujuan untuk mendatangkan kehancuran di dunia. Petualanan akan berlangsung di kastil terbang Lunnain, dan setiap event akan diceritakan secara komikal.

Spesifikasi Sistem

Minimal

    • OS: Windows 7
    • Processor: Intel 2GHz Core2 Duo / AMD Athlon 64 x2 2.4GHz
    • Memory: 3 GB RAM
    • Graphics: Intel HD 4000
    • DirectX: Version 9.0c
    • Network: Broadband Internet connection
    • Storage: 2 GB available space
    • Sound Card: internal
Disarankan

    • OS: Windows 7, 8, 10
    • Processor: 2.7GHz Intel Core i5
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: Intel HD 4000
    • DirectX: Version 9.0c
    • Network: Broadband Internet connection
    • Storage: 2 GB available space
    • Sound Card: internal


SHARE
Previous articleBenarkah Kingpin adalah Antagonis Spider-Man Homecoming?
Next articleGame Tahu Bulat Makin Laris, Siap Tumbangkan CoC di Google Play Store!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.